Tak hanya Romelu Lukaku, Chelsea rekrut beberapa pemain lagi di bursa transfer

Senin, 09 Agustus 2021 | 14:30 WIB Sumber: Sportskeeda
Tak hanya Romelu Lukaku, Chelsea rekrut beberapa pemain lagi di bursa transfer

ILUSTRASI. Tak hanya Romelu Lukaku, Chelsea rekrut beberapa pemain lagi di bursa transfer


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Chelsea tak hanya segera selesaikan transfer Romelu Lukaku, namun beberapa pemain lagi. The Blues yang paling dekat yakni memastikan untuk kepindahan bek Sevilla, Jules Kounde.

Pemain asal Prancis itu adalah salah satu target utama The Blues musim panas ini. Jules Kounde telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Sevilla dalam beberapa bulan terakhir.

Laporan Fabrizio Romano dilansir dari Sportskeeda, Jules Kounde telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Chelsea. 

Pemain Prancis siap untuk menandatangani kontrak lima tahun dengan raksasa Liga Inggris. The Blues, bagaimanapun, belum mencapai kesepakatan dengan Sevilla secara resmi.

Baca Juga: Chelsea siap lepas 10 pemain sekaligus, demi datangkan striker tajam

Selain Romelu Lukaku, Chelsea akan selesaikan transfer Jules Kounde dari Sevilla

Chelsea awalnya menawarkan €30 juta-plus-Kurt Zouma ke Sevilla dengan imbalan Jules Kounde. Klub Spanyol menolak tawaran karena menginginkan € 45 juta (Rp 760 miliar) plus Kurt Zouma.

Berbicara tentang potensi transfer di saluran YouTube Don Robbie, Fabrizio Romano menjelaskan perkembangan Jules Kounde.

"The Blues sedang dalam pembicaraan untuk Jules Kounde. Chelsea sedang mengusahakan dengan memasukkan Zouma sebagai bagian dari negosiasi tetapi tidak memiliki kesepakatan tentang nilai Zouma," kata Romano.

Romano mengungkap bahwa telah ada kesepakatan pribadi antara Chelsea dengan Jules Kounde.

"'Yang berikutnya bisa jadi Kounde, Chelsea ingin mengontraknya dengan atau tanpa Zouma. Jules Kounde memiliki kesepakatan persyaratan pribadi dengan Chelsea dalam kontrak lima tahun dan siap bergabung." ungkap Romano dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga: Hasil pramusim Chelsea vs Tottenham Hotspur: Spurs tahan imbang 2-2 The Blues

Jules Kounde dengan cepat berkembang menjadi salah satu bek muda paling menjanjikan di Eropa. Sang pemain baru bergabung dengan Sevilla pada musim panas 2019.

Kounde membantu klub memenangkan Liga Europa di musim debutnya dan melanjutkan performa impresifnya sepanjang musim 2020-21.

Pemain berusia 22 tahun itu membuat 48 penampilan untuk Sevilla di semua kompetisi musim lalu. Sebagai seorang bek, Jules Kounde turut mencetak empat gol. Sang pemain juga bagian dari skuad Prancis Didier Deschamps untuk Euro 2020 musim panas ini.

Chelsea akan mengumumkan penandatanganan Romelu Lukaku seharga £ 97,5 juta (Rp 1,9 triliun) dalam beberapa hari mendatang. The Blues sekarang akan mengalihkan fokus ke Jules Kounde untuk mencari pengganti jangka panjang, Thiago Silva.

Baca Juga: Inter Milan tolak tawaran pertama, Chelsea pantang mundur rekrut Romelu Lukaku

 

 

Chelsea ikuti jejak Manchester United dan Manchester City

Tak hanya Romelu Lukaku, Chelsea masih ramai di bursa transfer (Thomas Tuchel)

The Blues selangkah lagu berhasil untuk mendapatkan Romelu Lukaku dan Jules Kounde. Ini akan membuat Chelsea menyamai langkah Manchester United dan Manchester City di bursa transfer musim panas.

Manchester United telah menandatangani pemain depan muda yang menjanjikan dalam bentuk Jadon Sancho dan Raphael Varane. Manchester City, di sisi lain, telah memperkuat opsi serangan dengan menandatangani Jack Grealish dari Aston Villa.

Chelsea sangat membutuhkan striker dan siap untuk menyelesaikan penandatanganan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

The Blues juga membutuhkan bek untuk bermitra dengan Thiago Silva di lini tengah pertahanan. Penandatanganan Jules Kounde kemungkinan akan menyelesaikan masalah ini bagi The Blues musim depan.

Baca Juga: Rumor Erling Haaland, tawaran tak masuk akal Chelsea hingga bawa opsi Tammy Abraham

Beberapa rumor lain, Chelsea tertarik dalam pencarian gelandang serang seperti Ilaix Moriba hingga Domenico Berardi.

Chelsea dipastikan gagal mendapatkan Erling Haaland setelah sulit mendapat restu dari Borussia Dortmund soal harga kesepakatan. Tetapi The Blues dipastikan akan kembali pada bursa transfer musim depan.

Thomas Tuchel memastikan skuad dengan siap melepas beberap pemain untuk menyiapkan musim baru. 

Ini turut menjadi langkah The Blues menginginkan gelar Liga Inggris musim depan.

Selanjutnya: Barcelona dan Ilaix Moriba sengit soal kenaikan gaji, Chelsea curi kesempatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru