Jadwal Liga Inggris pekan ke-13: Chelsea ancam Manchester United, Arsenal bangkit

Kamis, 25 November 2021 | 07:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Liga Inggris pekan ke-13: Chelsea ancam Manchester United, Arsenal bangkit

ILUSTRASI. Jadwal Liga Inggris pekan ke-13: Chelsea ancam Manchester United, Arsenal bangkit


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON Jadwal Liga Inggris pekan ini minggu ke-13 kembali tersaji lewat laga di kasta tertinggi sepak bola Britania Raya. Di pekan ke-13 kal ini dibuka dengan laga Arsenal vs Newcastle United pada Sabtu (27/11) pukul 19.30 WIB.

Saat ini klasemen Liga Inggris pekan ke-13 sementara dipimpin oleh Chelsea dengan 29 poin. Skuad The Blues masih unggul 3 poin dari Manchester City dan 4 poin dari West Ham United dan Liverpool.

Pekan ke-13 ini, jadwal Liga Inggris akan pertemukan Arsenal yang menjamu Newcastle United. The Gunners datang ke laga Arsenal vs Newcastle United dengan mengantongi kekalahan melawan Liverpool.

Kini Arsenal terus mempertahankan rekor di jadwal Liga Inggris untuk tetap di dalam 5 besar klasemen. Sementara Newcastle United imbang melawan Brentford 3-3 pekan lalu.

The Magpies harus mencari poin penuh untuk aman dari zona degradasi Liga Inggris. Pertemuan terakhir Arsenal vs Newcastle United dimenangkan The Gunners di Liga Inggris musim lalu dengan skor 2-0, dilansir dari Premier League.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Liverpool vs Arsenal: The Gunners bawa kejutan untuk The Reds

Jadwal Liga Inggris pekan ini minggu ke-13: Chelsea ancam Manchester United

Raksasa Liverpool datang ke jadwal Liga Inggris pekan ini minggu ke-13 dengan kemenangan melawan Arsenal 4-0. The Reds menghentikan rekor tak terkalahkan Arsenal dengan baik pekan lalu.

Sehingga Liverpool tetap di posisi 3 dengan 25 poin di klasemen Liga Inggris dan bersiap melawan Southampton dalam performa inkonsitensi.

Southampton punya ritme berbeda di jadwal Liga Inggris dengan yang terakhir The Saints kalah dari Norwich City dengan skor 2-1.

Skuad Liverpool harus tetap waspada oleh kejutan Southampton yang ingin memperbaiki tren dalam rangkaian jadwal Liga Inggris pada pekan ke-13.

Rekor pertemuan Liverpool vs Southampton berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan The Reds pada jadwal Liga Inggris terakhir musim lalu.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris pekan ke-12: Posisi aman Chelsea, Tottenham & Liverpool naik

Ada juga raksasa lain, Manchester City menjamu West Ham United dalam tren apik. The Citizens melewati beberapa jadwal Liga Inggris dengan baik meski sempat kalah dari Southampton.

Kini Manchester City menang terakhir melawan Everton dengan skor 0-3 di kandang lawan dan sempat menekuk Manchester United 2-0.

The Citizens kini duduk di posisi ke-2 dengan 26 poin selisih 3 poin dari West Ham United yang menjadi lawan baru pekan ini.

Sedangkan, West Ham United turut menelan kekalahan 1-0 dari Wolverhampton pada jadwal Liga Inggris pekan lalu.

West Ham United berada di posisi ke-14 dengan mengantongi 23 poin dan masih aman di 4 besar klasemen Liga Inggris.

Rekor pertemuan Manchester City vs West Ham United dimenangkan skuad The Hammers di Piala FA dengan penalti 5-3 bulan lalu.

Baca Juga: Sir Alex Ferguson pilih Mauricio Pochettino jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer

 

Chelsea adang Manchester United

Jadwal Liga Inggris pekan ini ada pertemuan skuad Chelsea vs Manchester United. Setan Merah asuhan Michael Carrick akan menjadi tamu melawan The Blues.

Manchester United berada di posisi ke-8 dengan 17 poin bersama Brighton, sedangkan skuad Chelsea berada di puncak klasemen dengan 29 poin.

Chelsea dan Manchester United ke jadwal Liga Inggris pekan ke-13 dengan kemenangan besar. The Blues menang dari Arsenal dengan skor 4-0 untuk asuhan Thomas Tuchel.

Skuad Manchester United dalam inkonsistensi setelah hanya menang sekali dalam 6 laga di jadwal Liga Inggris terakhir. Setan Merah harus kalah dari Watford dengan skor 4-1.

Pertemuan terakhir Chelsea vs Manchester United berakhir dengan skor 0-0 di Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga: Paul Scholes: Tak ada yang istimewa dari kemenangan Manchester United

Jadwal Liga Inggris pekan ini minggu ke-13: Chelsea ancam Manchester United

Klasemen Liga Inggris pekan ke-13 masih dipimpin oleh Chelsea dengan 29 poin. The Blues unggul 3 poin dari Manchester City dan 4 poin dari Liverpool.

Sedangkan raksasa Liga Inggris lain, Manchester United turun ke posisi ke-8 dan Arsenal ada di posisi ke-5.

Posisi zona degradasi klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-13 masih dihuni oleh Burnley, Norwich City, dan Newcastle United.

Baca Juga: Daftar top skor Liga Inggris pekan ke-11: Mohamed Salah teratas, Raphinha di 5 besar

Jadwal Liga Inggris pekan ini minggu ke-13 musim 2021/2022:

Sabtu, 27 November 2021

  • Arsenal vs Newcastle United - (19.30 WIB)
  • Crystal Palace vs Aston Villa - (22.00 WIB)
  • Liverpool vs Southampton - (22.00 WIB)
  • Norwich City vs Wolverhampton Wanderers - (22.00 WIB)

Minggu, 28 November 2021

  • Brighton and Hove Albion vs Leeds United - (00.30 WIB)
  • Brentford vs Everton - (21.00 WIB)
  • Burnley vs Tottenham Hotspur - (21.00 WIB)
  • Leicester City vs Watford - (21.00 WIB)
  • Manchester City vs West Ham United - (21.00 WIB)
  • Chelsea vs Manchester United - (23.30 WIB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru