Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Azerbaijan vs Portugal: Milli siap adang Selecao

Senin, 06 September 2021 | 12:19 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Azerbaijan vs Portugal: Milli siap adang Selecao

ILUSTRASI. Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Azerbaijan vs Portugal: Milli siap adang Selecao


PIALA DUNIA - BAKU. Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Azerbaijan vs Portugal. Azerbaijan akan bermain melawan Portugal di Stadion Olimpiade Baku Selasa (7/9) pukul 23.00 WIB.

Selecao mampu berada di posisi ke-2 grup A dengan 10 poin, hanya kalah selisih gol dari Serbia. Sedangkan, skuad Milli berada di dasar klasemen Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 1 poin. 

Laga Azerbaijan vs Portugal akan menentukan siapa yang keluar menjadi juara grup A.

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Azerbaijan vs Portugal

Baca Juga: Portugal vs Azerbaijan: Gol bunuh diri menangkan Tim Selecao 1-0

Azerbaijan datang ke pertandingan ini dengan hasil imbang 1-1 melawan Republik Irlandia asuhan Stephen Kenny di laga sebelumnya.

Sebuah gol dari gelandang Emin Mahmudov untuk skuad Milli dibalas oleh gol Shane Duffy untuk Republik Irlandia.

Portugal, di sisi lain, mengalahkan Felix Sanchez Qatar 3-1 kemarin. Gol dari striker Andre Silva, Otavio, dan Bruno Fernandes memastikan kemenangan Selecao asuhan Fernando Santos.

Bek kiri Al-Sadd Abdelkarim Hassan mencetak gol hiburan untuk Qatar, dengan kiper Meshaal Barsham dan Boualem Khoukhi diusir keluar lapangan.

Catatan head-to-head Azerbaijan vs Portugal dipegang oleh Selecao, dilansir dari SportskeedaDalam tujuh pertemuan head-to-head antara Azerbaijan vs Portugal, Selecao memegang keunggulan yang jelas.

Selecao mampu memenangkan enam pertandingan dan seri satu kali melawan Milli. Azerbaijan vs Portugal terakhir saling berhadapan awal tahun ini, dengan Selecao mengalahkan Milli 1-0 berkat gol bunuh diri Maksim Medvedev.

Baca Juga: Hasil Portugal vs Irlandia: Cristiano Ronalda ukir rekor, Selecao menang 2-1

 

Kondisi skuad Azerbaijan

Skuad Milli dipaksa melakukan perubahan di bek kiri untuk Anton Kryvotsiuk. Bek kiri mendapatkan kartu kuning keduanya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 terakhir kali.

Artinya, ada kans Azar Salahly dapat dimasukkan ke dalam tim dalam laga Azerbaijan vs Portugal. Tuan rumah Azerbaijan sebaliknya tidak memiliki kekhawatiran jelang menghadang Selecao, dilansir dari Sportsmole.

Skuad Milli harus bangkit dari hasil imbang melawan Irlandia, tetapi pelatih De Biasi mempertimbangkan ke pertahanan lima pemain. Langkah seperti itu bisa membuat Abbas Huseynov diperkenalkan kembali ke skuad Azerbaijan vs Portugal.

Pemain sayap Azerbaijan berusia 20 tahun Toral Bayramov berpotensi menjadi pemain yang tidak beruntung untuk dikorbankan.

Baca Juga: Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Portugal vs Irlandia: Kans Selecao jaga momentum

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 Azerbaijan vs Portugal

Kondisi skuad Portugal

Adapun Portugal, Cristiano Ronaldo telah diberikan cuti lebih awal dari skuad untuk bergabung dengan rekan di Manchester United.

Bintang Selecao akan melewatkan pertandingan Azerbaijan vs Portugal karena suspensi dua kartu kuning di kualifikasi Piala Dunia 2022. Absennya pemain berusia 36 tahun itu bisa membuat Andre Silva mempertahankan posisinya di ujung tombak Portugal.

Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam kemenangan persahabatan atas Qatar, bersama Bernardo Silva dan Diogo Jota.

Ruben Dias, Pepe dan Joao Cancelo termasuk di antara pemain dipanggil kembali ke pertahanan Portugal. Sementara Rui Patricio harus menggantikan Anthony Lopes untuk penampilan internasional bersama Seleco yang ke-99.

Baca Juga: Hungaria vs Portugal Euro 2021: Selecao pegang rekor keunggulan telak atas Magyarok

Prediksi skuad Azerbaijan vs Portugal

Azerbaijan XI (4-3-3):

Shahrudin Mahammadaliyev, Maksim Medvedev, Elvin Badalov, Hojjat Haghverdi, Anton Krivotsyuk, Emin Mahmudov, Gara Garayev, Toral Bayramov, Namik Alaskarov, Mahir Emreli, Filip Ozobic

Portugal XI (4-3-3):

Rui Patricio, Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro, Bruno Fernandes, Joao Palhinha, Joao Moutinho, Bernardo Silva, Andre Silva, Diogo Jota

Selanjutnya: Ole Gunnar Solskjaer ungkap peran Cristiano Ronaldo di skuad Manchester United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru