Portugal vs Azerbaijan: Gol bunuh diri menangkan Tim Selecao 1-0

Kamis, 25 Maret 2021 | 05:47 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Portugal vs Azerbaijan: Gol bunuh diri menangkan Tim Selecao 1-0

ILUSTRASI. Portugal vs Azerbaijan: Gol bunuh diri menangkan Tim Selecao 1-0

KONTAN.CO.ID - TURIN. Hasil pertandingan Portugal vs Azerbaijan berakhir dengan kemenangan Tim Selecao 1-0. Portugal akan berstatus tuan rumah untuk 'menjamu' Azerbaijan dalam laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022, hari Kamis (25/3) pukul 02.45 WIB.

Aktor kemenangan Portugal atas Azerbaijan yakni gol bunuh diri dari tim tamu, Maksim Medvedev, dilansir dari ESPN.

Hasil ini membuat Portugal berada di peringkat kedua di bawah Serbia dengan 3 poin di Grup A. Sedangkan Azerbaijan berada masih tanpa poin di periglkat keempat.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup A berlangsung di Stadion Juventus karena batasan perjalanan akibat COVID-19. 

Baca Juga: 5 Laga menarik Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa, cek jadwalnya

Hasil pertandingan Portugal vs Azerbaijan di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Baca Juga: Portugal vs Azerbaijan di Kualifikasi Piala Dunia: Kans Ronaldo cs raih poin penuh

Portugal mendominasi laga sejak awal pertandingan. Aksi Rúben Neves hampir membobol gawang Azerbaijan di menit ke-10.

Domingos Duarte kembali mengancam gawang Azerbaijan melalui aksi tendangan di kotak penalti. Beruntung bagi tim tamu, bola masih melebar dari sisi gawang.

Mengutip dari Eurosport, Cristiano Ronaldo turut membuat peluang dari jarak dekat muka gawang. Sayangnya, tendangan tersebut maish ditepis oleh kiper Azerbaijan.

Pada menit ke-37, Portugal berhasil unggul berkat gol bunuh dari pemain Azerbaijan, Medvedev. Kemelut di muka gawang tim tamu berbuah gol bunuh diri untuk tim Selecao. Skor Portugal vs Azerbaijan berubah menjadi 1-0.

Babak pertama antara Portugal vs Azerbaijan berakhir dengan skor 1-0 untuk tim Selecao.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo beri sinyal pensiun satu hingga dua tahun lagi

Ali Ghorbani langsung mengancam gawang Tim Selecao yang dijaga oleh kiper Anthony Lopes. Beruntung bola sundulan Ghrobani masih melebar ke sisi gawang tim Selecao.

Gelandang Bruno Fernandes turut mengancam melalui sundulan pada menit ke-60. Aksi brilian kiper Azerbaijan berhasil menepis dengan baik bola tersebut.

Portugal menghasilkan banyak peluang di pertahanan Azerbaijan. Beruntung lini belakang yang solid membuat Azerbaijan masih bisa menahan serangan dengan baik.

Hingga babak kedua usai, skor tidak berubah untuk keunggulan tim Selecao. Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Azerbaijan berakhir dengan skor 1-0.

Hasil pertandingan Portugal vs Azerbaijan di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Baca Juga: Turki vs Belanda: Bekuk Tim Oranye 4-2, Burak Yilmaz cetak hattrick

Susunan pemain Portugal vs Azerbaijan

Portugal XI (4-3-3):

Anthony Lopes; Joao Cancelo, JDomingos Duarte, Ruben Dias, Nuno Mendes; Joao Moutinho, Rúben Neves, Bernardo Silva; Cristiano Ronaldo, Andre Silva, Joao Felix

Azerbaijan XI (4-4-1-1):

Sahruddin Mahammadaliyev: Elvin Badalov, Maksim Medvedev, Badavi Huseynov, Anton Krisvotsyuk, Vüqar Mustafayev, Emin Makhmudov, Azer Salahli, Abbas Huseynov, Mahir Emreli, Ali Ghorbani

Selanjutnya: Prancis vs Ukraina: Imbang 1-1, Tim Yellow Blue tahan Les Bleus di kandang

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru