Jadwal Euro 2020 Swiss vs Spanyol: Uji konsistensi La Furia Roja kontra La Nati

Jumat, 02 Juli 2021 | 11:07 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Euro 2020 Swiss vs Spanyol: Uji konsistensi La Furia Roja kontra La Nati

ILUSTRASI. Jadwal Euro 2020 Swiss vs Spanyol: Uji konsistensi La Furia Roja kontra La Nati


EURO 2020 - SAINT PETERSBURG. Jadwal Euro 2020 Swiss vs Spanyol tersaji pada perempat final Euro 2020. Swiss akan menghadapi Spanyol di Gazprom Arena pada hari Jumat (2/7) pukul 23.00 WIB.

Baik La Nati dan La Furia Roja memiliki jejak yang berbeda menuju babak perempat final Euro 2020.

Swiss datang ke pertandingan ini berkat kemenangan adu penalti 5-4 setelah menahan 3-3 Prancis. Dua gol dari Haris Seferovic dan satu gol Mario Gavranovic untuk La Nati dibalas oleh dua gol Karim Benzema dan satu gol Paul Pogba.

La Nati menang melalui adu penalti, dengan upaya superstar Kylian Mbappe diselamatkan oleh kiper Swiss Yann Sommer.

Baca Juga: Jelang Swiss vs Spanyol di perempat final Euro 2020, kedua tim tanpa pemain kunci

Jadwal Euro 2020 Swiss vs Spanyol pada laga perempat final

La Furia Roja mengalahkan Kroasia asuhan Zlatko Dalic 5-3 di babak 16 besar Euro 2020. Gol dari Pablo Sarabia, Cesar Azpilicueta, Ferran Torres, Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal memenangkan asuhan Luis Enrique.

Gol bunuh diri Pedri dan gol Zagreb Mislav Orsic bersama Mario Pasalic terbukti hanya menjadi hiburan bagi Kroasia.

Melansir dari Sportskeedahead-to-head Swiss vs Spanyol dipegang telak oleh La Furia Roja.

Dalam 22 pertemuan Swiss vs Spanyol, asuhan Luis Enrique memegang keunggulan yang jelas. La Furia Roja telah menang 16 pertandingan, kalah satu kali dan seri lima kali dari La Nati.

Laga terakhir Swiss vs Spanyol terakhir bertemu tahun lalu, dengan hasil imbang 1-1. Sebuah gol babak pertama Remo Freuler untuk La Nati dibatalkan oleh gol akhir babak kedua Gerard Moreno untuk La Furia Roja.

Baca Juga: Jadwal EURO 2020 malam ini, 2 -3 Juli 2021: Big match Belgia vs Italia jam 2 pagi

Kondisi skuad Swiss

Skuad La Nati akan tanpa diperkuat Granit Xhaka, karena gelandang itu diskors setelah mengoleksi kartu kuning.

Xhaka diperkirakan akan digantikan oleh Denis Zakaria di lini tengah Swiss vs Spanyol. Di posisi lain skuad La Nati akan turun dengan skuad yang sama melawan Prancis di babak sebelumnya.

Haris Seferovic, yang mencetak dua gol melawan Prancis, akan bergabung dengan Breel Embolo di sepertiga akhir. Pemain gelandang serang Xherdan Shaqiri bertindak sebagai pendukung dari belakang dalam laga Swiss vs Spanyol.

Mario Gavranovic yang mencetak gol di laga terakhir Euro 2020, kini kembali ke bangku cadangan Swiss, dikutip dari Sportsmole.

Taktik 3 bek masih digunakan oleh skuad La Nati yang diisi oleh Nico Elvedi, Manuel Akanji dan Ricardo Rodriguez.

Baca Juga: Daftar tim yang lolos ke babak perempat final Euro 2020, ada laga Belgia vs Italia

Jadwal Euro 2020 Swiss vs Spanyol pada laga perempat final

Kondisi skuad Spanyol

Sedangkan La Furia Roja, Luis Enrique akan menurunkan starting XI Spanyol saat melawan Kroasia. Artinya, Ferran Torres dan Pablo Sarabia bergabung dengan Alvaro Morata di sepertiga akhir lawan Swiss.

Cesar Azpilicueta dan Eric Garcia kemungkinan akan turun untuk laga Swiss vs Spanyol. Kedua pemain akan menggantikan Marcos Llorente dan Pau Torres. Sementara tidak diharapkan ada perubahan tiga pemain lini tengah Spanyol di perempat final Euro 2020.

Luis Enrique telah menjaga kepercayaan dengan Alvaro Morata musim panas ini. Sang striker mencetak gol melawan Kroasia, yang berarti bahwa akan ada tempat untuk bermain perempat final Euro 2020.

Dani Olmo dan Mikel Oyarzabal akan memberikan dukungan dari bangku cadangan Spanyol. Sementara Gerard Moreno akan ditarik dari starting XI Swiss vs Spanyol setelah gagal mencetak gol di Euro 2020.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di babak 16 besar: Inggris libas Jerman, Ukraina raih perempat final

Prediksi skuad Swiss vs Spanyol

Swiss XI (3-4-1-2):

Yann Sommer, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Kevin Mbabu, Remo Freuler, Denis Zakaria, Steven Zuber, Xherdan Shaqiri, Haris Seferovic, Breel Embolo

Spanyol XI (4-3-3):

Unai Simon, Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Koke, Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Alvaro Morata, Pablo Sarabia

Selanjutnya: Jelang Euro 2020 Belgia vs Italia, Setan Merah tanpa pemain bintang kontra Azzurri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru