Jelang Swiss vs Spanyol di perempat final Euro 2020, kedua tim tanpa pemain kunci

Kamis, 01 Juli 2021 | 15:47 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jelang Swiss vs Spanyol di perempat final Euro 2020, kedua tim tanpa pemain kunci

ILUSTRASI. Jelang Swiss vs Spanyol di perempat final Euro 2020, kedua tim tanpa pemain kunci. Pool via REUTERS/Justin Setterfield 


KONTAN.CO.ID - SAINT PETERSBURG. Jelang laga Swiss vs Spanyol, baik La Nati dan La Furia Roja akan bermain tanpa pemain kunci. Beberapa pemain dari kedua tim ada yang menjadi sanksi dan cedera jelang perempat final Euro 2020.

Gelandang Granit Xhaka harus menjalani skors karena akumulasi kartu kuning pada perempat final Euro 2020, dilansir dari Whoscored.

Xhaka bermain menjadi bintang saat Swiss menghancurkan Prancis pada babak 16 besar Euro 2020. Bahkan sang pemain mendapatkan gelar 'Man of The Match' pada laga itu.

Granit Xhaka tercatat telah bermain dalam seluruh laga Swiss di ajang Euro 2020. Sang pemain berhasil memberikan assist penting dalam gol Mario Gavranovic.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di babak 16 besar: Spanyol siap jumpa Swiss di perempat final

Jelang laga Swiss vs Spanyol di perempat final Euro 2020

Absennya sang pemain akan menjadi pukulan untuk skuad La Nati berlaga di pertandingan penting Swiss vs Spanyol. Opsi terbaik pengganti Granit Xhaka yakni diturunkannya Denis Zakaria dalam laga perempat final Euro 2020.

La Furia Roja dapat turun tanpa gangguan pemain yang mendapatkan skors jelang perempat final Euro 2020.

Sayangnya, kiper David De Gea yang menjadi pilihan kedua di Euro 2020 akan absen karena cedera. Artinya, posisi kiper La Furia Roja kedua akan diisi oleh Robert Sanchez.

Selain itu ada pula, Eric Garcia yang ditarik keluar saat laga terakhir Euro 2020. Luis Enrique belum memberikan keterangan mengenai kondisi dari bek tersebut jelang Swiss vs Spanyol.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Prancis vs Swiss: La Nati tekuk Les Bleus lewat adu penalti 5-4

Jelang laga Swiss vs Spanyol di perempat final Euro 2020

Rekor pertemuan laga Swiss vs Spanyol

Dari rekor pertemuan antara Swiss dengan Spanyol masih dipegang oleh La Furia Roja. Spanyol tercatat tidak terkalahkan dalam 14 laga terakhir di kejuaran Euro.

Bahkan dalam 22 petemuan Swiss vs Spanyol, La Furia Roja mampu menang sebanyak 16 kali. La Nati hanya sekali menang saat Piala Dunia 2010, meski La Furia Roja muncul sebagai jawara, dikutip dari UEFA.

Laga terakhir Swiss vs Spanyol terjadi pada November 2020 dengan hasil imbang 1-1 laga UEFA Nation League.

Swiss harus bersiap menghadapi skuad yang telah mencetak 10 gol dalam dua laga terakhir Euro 2020.

Selanjutnya: Daftar tim yang lolos ke babak perempat final Euro 2020, ada laga Belgia vs Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru