Jadwal Copa America 2021 Peru vs Paraguay: La Rojiblanca bisa kejutkan La Albirroja

Jumat, 02 Juli 2021 | 14:31 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Copa America 2021 Peru vs Paraguay: La Rojiblanca bisa kejutkan La Albirroja

ILUSTRASI. Jadwal Copa America 2021 Peru vs Paraguay: La Rojiblanca bisa kejutkan La Albirroja


COPA AMERICA - GOIANIA. Jadwal Copa America 2021 antara Peru vs Paraguay akan tersaji di babak perempat final. Peru berjumpa Paraguay di Goiania pada Sabtu (3/7) pukul 04.00 WIB.

Baik La Albirroja maupun La Rojiblanca tidak bermain baik dalam fase grup Copa America 2021.

Peru menempati posisi kedua di Grup B, mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan. Kemenangan 1-0 dari Venezuela di hari terakhir babak grup cukup bagi tim Ricardo Gareca ke perempat final Copa America 2021.

Paraguay lolos ke perempat final meski kalah dalam pertandingan grup terakhir melawan Uruguay. La Albirroja finis ketiga di grup, hanya di belakang favorit Argentina dan Uruguay. 

Baca Juga: Hasil Copa America 2021: Argentina pesta gol, Uruguay tekuk Paraguay

Jadwal Copa America 2021 Peru vs Paraguay di perempat final

Catatan laga antara Peru vs Paraguay masih dipegang oleh La Albirroja, dilansir dari Sportskeeda.

Peru vs Paraguay telah berhadapan dalam 53 pertandingan sejauh ini. La Albirroja memenangkan 23 pertandingan ini, sementara La Rojiblanca berhasil menang sebanyak 16 kali.

Pertemuan terakhir Peru vs Paraguay ditutup dengan hasil imbang 2-2 yang menghibur pada Oktober 2020. Angelo Romero dan Andre Carrillo masing-masing mencetak dua gol untuk kedua tim.

Baca Juga: Jadwal Copa America 2021 Bolivia vs Argentina: Rotasi Albiceleste kontra La Verde

Kondisi skuad Peru

Skuad La Rojiblanca akan tanpa penyerang bintang Paolo Guerrero. Sang pemain dikeluarkan dari skuad karena memprioritaskan pemain muda dalam Copa America 2021.

Kini, skuad Peru lebih kuat untuk maju melawan Paraguay dengan Gianluca Lapadula memimpin lini depan.

Ancaman utama datang dari tiga pemain di belakang barisan La Rojiblanca. Pemain sayap Andre Carrillo mencetak dua gol sementara Christian Cueva di sayap lain dan Sergio Pena juga turun dalam penyerangan.

Di belakang, Yoshimar Yotun dan Renato Tapia menawarkan banyak perlindungan untuk pertahanan. Sementara memungkinkan empat penyerang depan lebih bebas mengancam Paraguay.

La Rojiblanca termotivasi oleh kembalinya bek tengah Christian Ramos dalam laga Peru vs Paraguay. Sebelumnya sang pemain mendapat skorsing terakhir kali karena menerima kartu kuning keduanya di ajang Copa America 2021.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 di Grup B: Venezuela tersingkir, Ekuador hentikan laju Brasil

Kondisi skuad Paraguay

Skuad La Albirroka akan dipelopori oleh barisan pemain seperti Miguel Almiron, Angel Romero dan Braian Samudio. Ketiga pemain menawarkan kecepatan dalam menyerang lawan seperi Peru, dikutip dari Sportsmole.

Sementara Alejandro Romero berharap bisa kembali ke starting XI Peru vs Paraguay. Sang pemain berada di bangku cadangan dalam dua pertandingan terakhir Copa America 2021.

Bek tengah berpengalaman Junior Alonso terus memainkan peran kunci di empat bek La Albirroja. Sedang Gustavo Gomez dan Robert Rojas akan bersaing untuk bermain berduet di laga Peru vs Paraguay.

Baca Juga: Hasil Copa America 2021 Chile vs Paraguay: Menang 0-2, La Albirroja kejutkan La Roja

Jadwal Copa America 2021 Peru vs Paraguay di perempat final

Prediksi skuad Peru vs Parguay

Peru XI (4-2-3-1):

Pedro Gallese; Marcos Lopez, Alexander Callens, Christian Ramos, Aldo Corzo; Yoshimar Yotun, Renato Tapia; Christian Cueva, Sergio Pena, Andre Carillo; Gianluca Lapadula

Paraguay XI (4-2-3-1):

Antony Silva; Santiago Arzamendia, Junior Alonso, Gustavo Gomez, Alberto Espinola; Robert Piris Da Motta, Mathias Villasanti; Miguel Almiron, Angel Romero, Braian Samudio; Gabriel Avalos

Selanjutnya: Brasil umumkan ada 31 pemain dan official Copa America positif Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru