Hengkang dari Barcelona, masih ada tempat untuk Miralem Pjanic di Juventus

Kamis, 19 Agustus 2021 | 14:53 WIB Sumber: Sportskeeda
Hengkang dari Barcelona, masih ada tempat untuk Miralem Pjanic di Juventus

ILUSTRASI. Hengkang dari Barcelona, masih ada tempat untuk Miralem Pjanic di Juventus


LIGA ITALIA - TURIN. Kepindahan Miralem Pjanic dari Barcelona ke Juventus bisa terjadi. Hal ini karena masa depan Aaron Ramsey tidak pasti di Bianconeri.

Laporan Mundo Deportivo dilansir dari Sportskeeda, Aaron Ramsey adalah penghasilan tertinggi keempat Juventus, mengantongi hampir €7 juta (Rp 117 miliar) per tahun.

Terlepas dari gajinya yang besar, pemain Wales telah jatuh dari pemain reguler di bawah Massimiliano Allegri sejak kedatangan Manuel Locatelli dari Sassuolo.

Namun, kedatangan Manuel Locatelli tidak menghalangi kepindahan Miralem Pjanic dari Barcelona ke Juventus pada musim panas ini.

Baca Juga: Juventus disebut tak menerima tawaran klub lain soal Cristiano Ronaldo

Massimiliano Allegri inginkan Miralem Pjanic bisa kembali ke Juventus saat Aaron Ramsey pergi

Massimiliano Allegri masih menjadi pengagum berat gelandang berusia 31 tahun. Sang pelatih sempat melatih pemain asal Bosnia itu selama periode pertamanya melatih Bianconeri.

Kala itu, Miralem Pjanic adalah bagian dari kesepakatan pertukaran Arthur Melo ke Juventus dari Barcelona.

Namun, pemain asal Bosnia itu tidak ada dalam rencana Ronald Koeman untuk musim depan. Blaugrana ingin membiarkan gelandang berusia 31 tahun itu pergi untuk mengakhiri krisis keuangan di Barcelona.

Miralem Pjanic hanya akan bisa pindah ke Juventus jika bisa menemukan peminat Ramsey. Gaji tinggi telah menjadi alasan untuk menjauhkan klub-klub, termasuk tim-tim Liga Inggris yang kaya.

Baca Juga: Juventus capai kesepakatan transfer Manuel Locatelli dari Sassuolo

Kedatangan Manuel Locatelli senilai €35 juta (Rp 589 miliar) dari Sassuolo tidak menghentikan Juventus menjemput Miralem Pjanic.

Jika Bianconeri tidak dapat menemukan pembeli untuk Ramsey, Pjanic harus bertahan di Barcelona satu musim lagi.

Kini kondisi Barcelona dan Juventus sama-sama dilanda masalah keuangan

Baik Barcelona dan Juventus berada dalam krisis keuangan karena pandemi global. Kedua belah pihak bersiap menjual beberapa pemain pinggiran di bursa transfer.

Miralem Pjanic bisa kembali ke Juventus jika Aaron Ramsey pergi

Baca Juga: Tak ramai di bursa transfer, Massimiliano Allegri pilih pemain muda Juventus

Presiden Barcelona Joan Laporta telah mengakui bahwa utang klub telah mencapai €1,35 miliar (Rp 22,3 triliun). Ini terlepas dari kepergian Lionel Messi dari Blaugrana ke Paris Saint Germain dengan status bebas transfer.

Raksasa Catalan telah berusaha sepanjang musim panas untuk menyingkirkan pemain pinggiran. Miralem Pjanic, Samuel Umtiti, dan Neto upaya Blaugrana sejauh ini sia-sia.

Juventus tidak mampu membayar gaji yang besar untuk pemain seperti Aaron Ramsey. Pemain Wales berusia 30 tahun dan tidak lagi dianggap sebagai pemain tim utama.

Selanjutnya: Barcelona siap beri kesempatan terakhir untuk Philippe Coutinho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru