Daftar rekor Ralf Rangnick, calon manajer Manchester United yang debut di luar Jerman

Jumat, 26 November 2021 | 10:32 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Daftar rekor Ralf Rangnick, calon manajer Manchester United yang debut di luar Jerman

ILUSTRASI. Daftar rekor Ralf Rangnick, calon manajer Manchester United yang debut di luar Jerman

KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Manchester United segera mencapai kesepakatan menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim. Catatan rekor Ralf Rangnick yang bagus membuat Setan Merah tertarik mengontrak pria 63 tahun tersebut.

Mantan pelatih RB Leipzig ini punya julukan 'The Professor' siap mengambil peran manajer interim dengan kontrak 6 bulan hingga akhir musim.

Peran Ralf Rangnick selanjutnya akan ditunjuk sebagai salah satu konsultan manajerial Setan Merah untuk durasi dua tahun.

Ralf Rangnick diidentifikasi sebagai pilihan Manchester United setelah proses wawancara awal pekan ini bersama lima kandidat lain.

Baca Juga: Ralf Rangnick selangkah lagi menjabat manajer interim Manchester United

Daftar karier dan rekor Ralf Rangnick, calon manajer interim Manchester United yang debut di luar Jerman

Sebelum menjabat Direktur Olahraga dan Pengembangan di Lokomotiv Moscow, Ralf Rangnick punya karier panjang di Liga Jerman.

Mengutip dari Sportsmole, karier Ralf Rangnick pensiun dari lapangan pada tahun 1988 ketika mengambil peran sebagai pelatih SC Korb.

Pada tahun 1990, Ralf Rangnick pindah kembali ke Vfb Stuttgart untuk melatih skuad U-19 dan meraih gelar Bundesliga U-19.

Rangnick kembali ke manajemen tim utama Stuttgart pada tahun 1995 dengan menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala di SSV Reutlingen 05.

Baca Juga: Paul Scholes: Tak ada yang istimewa dari kemenangan Manchester United

Ralf Rangnick hanya bertahan sebentar karena dicari oleh mantan klub, Ulm pada Januari 1997.

Ulm memenangkan Regionalliga Sud pada tahun 1988 dan musim berikutnya, Ralf Rangnick mempromosikan klub ke Bundesliga untuk pertama kali dalam sejarah.

Pada tahun 1999, Ralf Rangnick mengambil alih tim papan atas di VfB Stuttgart tetapi dipecat pada tahun 2001 ketika tim duduk di tempat ke-17.

Catatan rekor Ralf Rangnick saat melatih Vfb Stuttgart adalah 36 kali menang, 16 kali seri, dan 34 kali kalah.

Rangnick juga pernah melatih Hannover 96, Schalke 04 pada dua kesempatan, 1899 Hoffenheim dan terakhir bersama RB Leipzig.

Daftar rekor Ralf Rangnick, calon manajer Manchester United yang debut di luar Jerman

Baca Juga: Gagal boyong Ralf Rangnick, AC Milan resmi perpanjang kontrak pelatih Stefano Pioli

Jika Ralf Rangnick menjadi manajer interim di Manchester United, ini akan menjadi peran pelatih pertama di luar Liga Jerman.

Dalam tugas kedua pria 63 tahun itu bersama RB Leipzig, rekor Ralf Rangnick mencatatkan 29 kemenangan, 13 seri, dan 10 kekalahan.

Sementara RB Leipzig finis pada posisi ke-3 di Bundesliga dan lolos ke Liga Champions UEFA, dilansir dari National World.

Posisi Ralf Rangnick di RB Leipzig kemudian digantikan oleh Julian Nagelsmann yang melanjutkan kejayaan di Bundesliga.

Selanjutnya: Bos Aswata dukung penerapan PPKM Level 3 saat Nataru, ini alasannya

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru