Cristiano Ronaldo diklaim tetap bermain di Juventus, sampai musim 2023?

Senin, 12 Juli 2021 | 14:50 WIB Sumber: Sportskeeda
Cristiano Ronaldo diklaim tetap bermain di Juventus, sampai musim 2023?

ILUSTRASI. Cristiano Ronaldo diklaim tetap bermain di Juventus, sampai musim 2023? REUTERS/Alessandro Garofalo.


CRISTIANO RONALDO - TURIN. Pemenang Ballon d'Or lima kali, Cristiano Ronaldo diklaim memilih tinggal di Juventus. Artinya, Ronaldo akan berada di Turin satu tahun lagi.

Laporan wartawan Portugal Pedro Sepulveda menyebutkan, Ronaldo akan menghabiskan masa kontrak di Bianconeri, dikutip dari Sportskeeda.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid tiga tahun lalu dengan nilai €117 juta (Rp 2 triliun). Meskipun mencapai kesuksesan individu di Turin, masa depan Cristiano Ronaldo dalam bahaya.

Superstar Portugal itu dilaporkan tidak bahagia setelah kehilangan gelar Serie A dari Inter Milan.

Baca Juga: Raih sepatu emas, Cristiano Ronaldo pimpin daftar top skor Euro 2020

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal menjadi top skor Euro 2020

Namun, menurut sumber, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk tinggal di Turin. Agennya Jorge Mendes akan terbang ke Italia untuk bertemu dengan direktur Juventus dan menegosiasikan kesepakatan baru.

Penyerang 36 tahun itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan Juventus.

Rumor Cristiano Ronaldo tidak menandatangani kontrak baru menarik sejumlah klub elit Eropa. Bahkan, Real Madrid dan Manchester United hingga Paris Saint-Germain berminat menjemput pemain Portugal itu.

Cristiano Ronaldo saat ini sedang berlibur setelah membawa Portugal ke babak sistem gugur Euro 2020. Kini, penyerang Juventus itu mencetak 5 gol dan meraih Sepatu Emas Euro.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo masih pimpin daftar top skor Euro 2020, ini penjelasan UEFA

Ronaldo akan menandatangani perpanjangan satu tahun di Juventus

Cristiano Ronaldo diperkirakan akan menandatangani kontrak baru satu tahun di Juventus. Sehingga, akan membuatnya tetap di klub hingga musim panas 2023.

Beberapa analis sepak bola percaya, gaji Ronaldo bisa menjadi beban besar Juventus di masa depan. Angka yang menyentuh hampir € 30 juta per tahun (Rp 516 miliar) bisa menjadi risiko finansial yang besar bagi Bianconeri.

Namun, Bianconeri siap untuk bertaruh soal masa depan Cristiano Ronaldo yang tetap bersinar di Italia.

CR7 menyelesaikan kampanye Serie A sebelumnya sebagai pencetak gol terbanyak dengan 29 gol. Artinya, Pemenang Ballon d'Or lima kali ini tidak menunjukkan tanda-tanda menua.

Baca Juga: Awali kiprah di Euro 2020, Cristiano Ronaldo cetak dua rekor baru

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi top skor Euro 2020

 

Menurut Pedro Sepulveda, Cristiano Ronaldo tidak punya pilihan selain bertahan di Turin. Kini, belum ada klub lain yang mampu membayar gaji Ronaldo yang luar biasa di masa keuangan yang sulit ini.

Wawancara Sepulveda dengan Fabrizio Romano mengungkapkan, tidak ada klub yang sanggup atasi gaji Ronaldo.

"Saya tidak berpikir Cristiano Ronaldo akan pergi. Dia tidak memiliki jalan keluar yang solid. Klub sekelas PSG tidak akan menawarkan dia € 31 miliar per tahun seperti Juventus. Dia akan bertahan sampai akhir kontraknya" ungkap Sepulveda dikutip dari Sportskeeda.

Selanjutnya: Krisis keuangan, ini siasat Juventus goda AS Roma untuk bertukar pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru