Chelsea vs Porto: Optimisme The Blues singkirkan Dragoes di Liga Champions

Selasa, 13 April 2021 | 12:41 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Porto: Optimisme The Blues singkirkan Dragoes di Liga Champions

ILUSTRASI. Chelsea vs Porto: Optimisme The Blues singkirkan Dragoes di Liga Champions. REUTERS/Toby Melville

KONTAN.CO.ID - SEVILLA. Laga Chelsea vs Porto akan tersaji pada lanjutan leg kedua perempat final Liga Champions. The Blues akan menjamu The Dragoes di Ramon Sanchez Pizjuan pada Rabu (14/4) pukul 02.00 WIB.

Chelsea menjadi tuan rumah bagi FC Porto di leg kedua perempat final Liga Champions, setelah memimpin 0-2. The Blues memastikan kemenangan tandang yang penting di leg pertama berkat gol dari Mason Mount dan Ben Chilwell. 

Terlepas dari taktik itu, Chelsea memanfaatkan momen dengan baik dan bangkit kembali dari kekalahan 5-2 melawan West Bromwich Albion. Chelsea mampu meraih kemenangan terbesar di bawah Tuchel di Crystal Palace pekan lalu dalam kemenangan 4-1.

FC Porto memperkecil jarak dengan Sporting Lisbon di papan atas Portugal dengan kemenangan nyaman 2-0 melawan Tondela.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Jelang laga Chelsea vs Porto di Liga Champions

Pasukan Sergio Conceicao telah membuktikan keberanian dalam menguasai bola, dan bersiap untuk melawan Chelsea di Liga Champions.

Dengan beberapa pemain yang diskors kembali, Chelsea perlu berhati-hati untuk menyimpan peluang bermain dengan skuad terkuat saat lolos.

Head-to-head Chelsea vs Porto masih dipegang kuat oleh The Blues Porto telah kalah enam kali dan hanya kalah dua menang melawan Chelsea. Hanya satu pertandingan antara kedua tim yang berakhir imbang, dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga: FC Porto vs Chelsea: The Blues bungkam The Dragoes 0-2 di kandang sendiri

Kondisi skuad Chelsea

Jelang leg kedua, skuad The Blues akan turun dengan skuad yang sepenuhnya fit melawan The Dragoes di Liga Champions.

Thiago Silva yang beristirahat dengan baik bisa langsung dipanggil kembali ke barisan belakang untuk laga Chelsea vs Porto.

Tuchel masih mempertimbangkan skuad yang akan menghadapi Manchester City di Piala FA. Artinya, pelatih asal Jerman ini pasti akan merotasi sumber dayanya sekali lagi saat melawan FC Porto.

Artinya, akan ada perombakan dalam serangan seperti turunnya Hakim Ziyech bersama Timo Werner. Selain itu, diprediks Olivier Giroud mendapatkan start untuk leg kedua Chelsea vs Porto.

N'Golo Kante telah pulih dari cedera hamstring dan juga akan tampil sejak peluit pertama melawan The Dragoes, dilansir dari Sportsmole.

Sementara Edouard Mendy berharap untuk menyamairekor Fabien Barthez dalam memenangkan 8 pertandingan Liga Champions berturut-turut.

Ini merupakan penghitungan tertinggi saat ini untuk sebuah pertandingan bagi seorang penjaga gawang klub Inggris.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, kans Bayern Munchen hingga Liverpool ubah keadaan

Jelang laga Chelsea vs Porto di Liga Champions

Kondisi skuad Porto

Skuad The Dragoes akan menyambut baik Mehdi Taremi dan gelandang dengan 19 gol Sergio Oliveira kembali ke skuad Porto di Liga Champions.

Kedua pemain menjalani skorsing di leg pertama, dan keduanya harus mendapatkan peran awal di laga Chelsea vs Porto. Sebelumnya, Taremi dan Oliviera ada di bangku cadangan melawan Tondela, meskipun Oliveira harus melepaskan masalah otot.

Seperti halnya dengan Chelsea, Porto memiliki sangat sedikit kekhawatiran di lini depan. Pemain seperti Diogo Costa, Ivan Marcano dan Mouhamed Mbaye akan absen bermain melawan The Blues.

Moussa Marega tidak bermain pada akhir pekan dan diprediksi akan memimpin lini depan bersama Taremi di Liga Champions. Sementara kembalinya Oliveira dapat membuat Marko Grujic diturunkan ke bangku cadangan The Dragoes.

Baca Juga: Leeds vs Chelsea di Liga Inggris: Peluang The Blues tembus 3 besar klasemen

Prediksi skuad Chelsea vs Porto

Chelsea XI (3-4-2-1):

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount, Hakim Ziyech; Timo Werner

FC Porto XI (4-4-2):

Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Pepe, Diogo Leite, Zaidu Sanusi; Jesus Corona, Sergio Oliviera, Matues Uribe, Luis Diaz; Mehdi Taremi, Moussa Marega

Selanjutnya: 5 Pemain berbakat yang gagal di Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru