Leeds vs Chelsea di Liga Inggris: Peluang The Blues tembus 3 besar klasemen

Sabtu, 13 Maret 2021 | 13:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Leeds vs Chelsea di  Liga Inggris: Peluang The Blues tembus 3 besar klasemen


LIGA PRIMER INGGRIS - LEEDS. Laga Leeds vs Chelsea akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Chelsea akan bertamu ke kandang Leeds United di Elland Road pada Sabtu (13/3) pukul 19.30 WIB.

The Blues mengalami performa memuaskan di akhir musim setelah kedatangan Thomas Tuchel. Pelatih Jerman itu telah mendalangi enam kemenangan dan tiga hasil imbang di Liga Inggris sejak kedatangannya.

Hingga kini, Chelsea hanya kebobolan dua gol dan memperkuat pertahanan yang rapuh, dikutip dari Sportskeeda.

Sementara Leeds United bermain tidak konsisten musim ini. Penurunan performa telah membuat Leeds kehilangan empat dari lima pertandingan Liga Inggris terakhir mereka. Kekalahan terakhir The Whites adalah saat dibekuk 2-0 oleh West Ham.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Jelang laga Leeds vs Chelsea di Liga Inggris

Sisi Marcelo Bielsa hanya memperoleh satu kemenangan dan membuat Leeds United terlepas dari posisi di papan atas menempati peringkat ke-11.

Head-to-head Leeds vs Chelsea masih dipegang oleh The Whites memegang kendali atas The Blues. Leeds United telah memenangkan 39 pertandingan sementara Chelsea 35 pertandingan. Secara total, 29 pertandingan antara keduanya berakhir imbang.

Pertandingan putaran pertama antara Leeds vs Chelsea dimenangkan oleh The Blues dengan comeback 3-1 setelah kebobolan lebih awal dari Patrick Bamford.

Baca Juga: Chelsea vs Everton: Tekuk The Toffees 2-0, Thomas Tuchel perpanjang rekor The Blues

Kondisi skuad Leeds United

Leeds United akan kembali tanpa jasa Adam Forshaw untuk berlaga kembali di Liga Inggris. Sedang Bielsa mengungkapkan, Pablo Hernandez dan Pascal Struijk juga absen di laga Leeds vs Chelsea.

Jamie Shackleton diprediksi akan tersedia membela The Whites saat berjumpa dengan The Blues. Sementara Kalvin Phillips dan Rodrigo Moreno sama-sama fit, setelah cedera ringan melawan West Ham.

Robin Koch juga telah pulih dari masalah lutut, tetapi bek tersebut tidak akan tampil dalam pertandingan Leeds vs Chelsea. Kock kemungkinan kembali untuk tim U-23 Inggris yang akan berlaga pada Senin malam.

Patrick Bamford dan Raphinha keduanya akan tampil di sepertiga akhir lapangan Leeds United. Bielsa akan menunjuk Jack Harrison dan Rodrigo, dengan Tyler Roberts dan Helder Costa berpotensi absen melawan The Blues.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Kondisi Skuad Chelsea

Sedangkan untuk Chelsea, Tammy Abraham masih sedikit ragu dengan masalah pergelangan kaki jelang melawan Leeds United, dilansir dari Sporsmole.

Secara keseluruhan tim tamu dalam kondisi yang sangat baik, yang berarti Tuchel harus membuat sejumlah keputusan untuk skuad The Blues.

Diharapkan ada perubahan pemain saat melawan Everton pekan lalu. Artinya, nama seperti Mason Mount, N'Golo Kante, Ben Chilwell, dan Antonio Rudiger kemungkinan akan kembali di laga Leeds vs Chelsea.

Thiago Silva juga akan menjadi starter, setelah baru-baru ini mengatasi masalah paha. Di sisi lain, performa Andreas Christensen dapat membuat pemain Denmark itu mempertahankan posisinya di lini belakang The Blues untuk melawan The Whites.

Kai Havertz, sementara itu, tampil mengesankan melawan The Toffees di posisi penyerang tengah. Pemain Jerman itu dapat mempertahankan tempatnya di starting XI Chelsea berlaga di Liga Inggris.

Jelang laga Leeds vs Chelsea di Liga Inggris

Prediksi Skuad Leeds vs Chelsea

Leeds United XI (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Liam Cooper, Stuart Dallas; Kalvin Phillips; Helder Costa, Tyler Roberts, Mateusz Klick, Jack Harrison; Patrick Bamford

Chelsea XI (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Kai Havertz, Mason Mount; Olivier Giroud

Selanjutnya: Sempat meredup, 5 pemain ini kembali bersinar musim ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru