Chelsea vs Porto: Lolos ke semifinal, The Blues unggul agregat 2-1 dari The Dragoes

Rabu, 14 April 2021 | 05:16 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Porto: Lolos ke semifinal, The Blues unggul agregat 2-1 dari The Dragoes

ILUSTRASI. Chelsea vs Porto: Lolos ke semifinal, The Blues unggul agregat 2-1 dari The Dragoes

KONTAN.CO.ID - SEVILLA. Hasil laga Chelsea vs Porto berakhir dengan kemenangan The Dragoes 0-1. The Blues menjamu The Dragoes di Ramon Sanchez Pizjuan pada lanjutan leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (14/4) pukul 02.00 WIB.

Gol tunggal yang tercipta dari FC Porto dicetak Mehdi Taremi pada penghunjung pertandingan sebagai gol hiburan untuk The Dragoes.

Hasil laga ini membuat Chelsea lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah unggul agregat 2-1.

Mengutip dari ESPNChelsea telah memimpin 0-2 saat berstatus tim tandang di leg pertama berkat gol dari Mason Mount dan Ben Chilwell. 

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Hasil laga Chelsea vs Porto di Liga Champions

Baca Juga: FC Porto vs Chelsea: The Blues bungkam The Dragoes 0-2 di kandang sendiri

Pada babak pertama, Chelsea bermain dengan cukup cepat. Peluang pertama The Blues diciptakan oleh Mason Mount, namun bola masih diblok oleh bek Porto.

FC Porto mampu membuka peluang melalui aksi Marko Grujic. Sundulan dari eksekusi tendangan pojok masih melebar ke sisi gawang Chelsea.

Mateus Uribe mengancam dua kali gawang Chelsea. Pada penghujung babak pertama Chelsea mendapatkan tekanan lewat tendangan Uribe, beruntung bola masih melebar.

Hingga babak pertama usai tidak banyak peluang tecipta. Hasil laga Chelsea vs Porto di Liga Champions berakhir dengan skor 0-0 pada babak pertama.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, kans Bayern Munchen hingga Liverpool ubah keadaan

Pada babak kedua, baik Chelsea maupun Porto bermain terbuka. Alhasil, striker Mehdi Taremi membuka peluang pada menit ke-65. Tendangan pemain The Dragoes mampu diselamatkan oleh Mendy.

Christian Pulisic mampu mengancam gawang FC Porto pada penghujung pertandingan. Bola tendangan Pulisic masih bisa dimuntahkan oleh kiper The Dragoes.

Mengutip dari Eurosporttim tamu berhasil mencetak gol pada menit ke-90+3 melalui aksi Mehdi Taremi. Umpan Nanu dari sisi lapangan mampu dituntaskan dengan baik oleh Taremi dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk FC Porto.

Gol tunggal tersebut menjadi gol hiburan untuk skuad The Dragoes. Hasil laga Chelsea vs Porto di Liga Champions berakhir dengan skor 0-1 atau agregat 2-1 untuk lolosnya The Bleus.

Hasil laga Chelsea vs Porto di Liga Champions

Baca Juga: Chelsea vs Porto: Optimisme The Blues singkirkan Dragoes di Liga Champions

Susunan skuad Chelsea vs Porto

Chelsea XI (3-4-2-1):

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount, Hakim Ziyech; Timo Werner

FC Porto XI (4-4-2):

Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Pepe, Diogo Leite, Zaidu Sanusi; Jesus Corona, Sergio Oliviera, Matues Uribe, Luis Diaz; Mehdi Taremi, Moussa Marega

Selanjutnya: 5 Pemain berbakat yang gagal di Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru