Chelsea vs Brighton di Liga Inggris: Saatnya The Blues rebut tiket Eropa musim depan

Selasa, 20 April 2021 | 06:32 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Brighton di Liga Inggris: Saatnya The Blues rebut tiket Eropa musim depan

ILUSTRASI. Chelsea vs Brighton di Liga Inggris: Saatnya The Blues rebut tiket Eropa musim depan

KONTAN.CO.ID - LONDON. Laga Chelsea vs Brighton akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Chelsea menyambut Brighton di Stamford Bridge pada hari Rabu (21/4) pukul 02.00 WIB.

Kekalahan West Ham 3-2 dItangan Newcastle United dan kemenangan beruntun Liverpool membuat balapan empat besar terbuka lebar.

The Blues berpeluang mendapatkan tempat terakhir Liga Champions jika mengalahkan Brighton. Menyusul kemajuan mengesankan di UCL dan Piala FA, tidak ada alasan mengapa tidak ingin mengalahkan The Seagulls.

Brighton saat ini berada di posisi ke-16, dengan 2 kemenangan dari 5 pertandingan terakhir. Pasukan Graham Potter adalah kandidat degradasi yang tidak menguntungkan, karena mengumpulkan 33 poin dengan 7 pertandingan tersisa di Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Jelang laga Chelsea vs Brighton di Liga Inggris

Tidak banyak yang berhasil melawan Chelsea, karena Brighton telah kalah 12 kali dan seri 2 kali dari 14 pertandingan sebelumnya, dilansir dari Sportskeeda.

Head-to-head Chelsea vs Brighton masih dipegang telak oleh The Blues. Chelsea hanya kalah sekali dari The Seagulls, pada tahun 1933. Sejak itu, tim London mendominasi setiap kali laga Chelsea vs Brighton terjadi.

Baca Juga: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Kondisi skuad Chelsea

Chelsea kehilangan Mateo Kovacic dan Andreas Christensen melawan Man City karena cedera. Sehingga diprediksi, pemain tersebut akan absen melawan Brighton di Liga Inggris.

Thiago Silva, sementara itu, harus diganti dalam pertandingan Piala FA karena masalah punggung. Pemain Brasil itu kemungkinan tidak akan tampil yang berarti bahwa Kurt Zouma bisa bermain di laga Chelsea vs Brighton.

Thomas Tuchel diperkirakan akan membuat perubahan dari pekan lalu di Piala FA. Artinya, beberapa pemain akan kembali seperti Edouard Mendy, Christian Pulisic, Kai Havertz, Marcos Alonso, dan Callum Hudson-Odoi.

Sedangkan, lini tengah The Blues akan diisi oleh pemain seperti N'Golo Kante bersama dengan Jorginho.

Baca Juga: 5 Nama kandidat pengisi kursi pelatih milik Frank Lampard di Chelsea

Jelang laga Chelsea vs Brighton di Liga Inggris

Kondisi skuad Brighton

Adapun The Seagulls, Tariq Lamptey dan Solly March akan tidak tersedia karena cedera. Sementara Florin Andone dan Percy Tau tetap ragu untuk tampil di laga Chelsea vs Brighton.

Aaron Connolly telah mengalami masalah perawatan kaki tetapi bisa tersedia di Stamford Bridge. Pemain berusia 21 tahun itu tidak mungkin menjadi starter untuk melawan The Blues. 

Mengutip dari Sportsmolepelatih Potter diharapkan tetap percaya dengan Neal Maupay, Danny Welbeck, dan Leandro Trossard di sepertiga akhir lapangan Brighton.

Dan Burn dan Adam Webster sama-sama fit setelah bermain dari pinggir lapangan The Seagulls. Bisa jadi Potter akan menurunkan tiga bek yang sama saat clean sheet melawan Everton. 

Sementara Jakub Moder harus mempertahankan tempatnya sebagai bek sayap kiri melawan Chelsea di Liga Inggris.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Prediksi skuad Chelsea vs Brighton

Chelsea XI (3-4-2-1):

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Jorginho, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Christian Pulisic, Timo Werner; Kai Havertz

Brighton dan Hove Albion XI (3-4-3):

Robert Sanchez; Ben White, Lewis Dunk, Joel Veltman; Pascal Gross, Adam Lallana, Yves Bissouma, Jakub Moder; Leandro Trossard, Neil Maupay, Danny Welbeck

Selanjutnya: Leeds vs Liverpool di Liga Inggris: Imbang 1-1, The Whites tahan laju The Reds

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru