Carlo Ancelotti tangani Real Madrid untuk periode kedua, intip deretan rekornya

Rabu, 02 Juni 2021 | 10:17 WIB Sumber: Marca
Carlo Ancelotti tangani Real Madrid untuk periode kedua, intip deretan rekornya

ILUSTRASI. Carlo Ancelotti jadi pelatih Real Madrid untuk periode kedua, intip deretan rekornya


LIGA SPANYOL - MADRID. Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih yang akan menggantikan Zinedine Zidane di Real Madrid. Don Carlo kembali ke ibukota Spanyol untuk mengambil alih dari mantan asistennya.

Allegri, Conte, Pochettino, Raul dan Xabi Alonso semuanya telah dikaitkan dengan Los Blancos. Kini Ancelotti telah sepakat kontrak tiga tahun dengan Real Madrid, dilansir dari Marca.

Awalnya, Carlo Ancelotti bukan pilihan pertama Florentino Perez dan Jose Angel Sanchez untuk masa depan Real Madrid. Kini fakta bahwa tidak bisa mendatangkan Allegri atau Pochettino membuat Real Madrid beralih ke pelatih asal Italia.

Don Carlo datang setelah mengakhiri kontraknya dengan Everton dengan cara yang bersahabat. 

Baca Juga: Carlo Ancelotti kandidat baru pengganti Zinedine Zidane, kans kembali ke Real Madrid

Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih baru Real Madrid

 

Pelatih asal Italia itu bertugas di Estadio Santiago Bernabeu antara 2013 dan 2015. Bersama Carlo Ancelotti, Real Madrid memenangkan Liga Champions ke-10 klub di musim pertamanya.

Kegagalan untuk memenangkan trofi utama di musim 2014/15 saat dilanda cedera membuatnya pergi. Ini tercatat hanya dua tahun dengan satu Liga Champions, satu Copa del Rey, satu Piala Dunia Klub dan satu Piala Super UEFA.

Selama periode pertama Ancelotti, Real Madrid memiliki salah satu perjalanan paling berkesan. Kala itu, Los Blancos mengumpulkan 22 kemenangan berturut-turut antara September 2014 dan Januari 2015.

Baca Juga: Inilah dua sosok yang bakal jadi korban revolusi Real Madrid ala Perez

Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih baru Real Madrid

Dari catatan gol, Real Madrid bisa mencetak 80 gol dan hanya kebobolan 10 kali. Kemudian cedera melanda dan Musim berakhir dengan Real Madrid menyaksikan Barcelona memenangkan treble.

Ada beberapa pemain saat itu, seperti Cristiano Ronaldo yang menginginkan Ancelotti bertahan. Real Madrid mengubah arah dan mendatangkan Rafael Benitez, yang tidak berhasil sebelum Zidane datang untuk memulai era baru.

Baca Juga: Zinedine Zidane putuskan hengkang dari Real Madrid, pelatih pengganti masih misteri

Carlo Ancelotti telah memenangkan banyak hal selama karir dengan gelar liga di 4 liga utama lainnya. Sekarang, Los Blancos ingin memenangkan La Liga untuk menyelesaikan set tersebut.

Sejak meninggalkan Real Madrid, telah melatih Bayern Munchen, Napoli, dan Everton. The Toffees berada di urutan ke-10 di Liga Inggris pada 2019/20, yang sedikit mengecewakan mengingat memulai kampanye dengan sangat baik.

Seperti Zidane atau Vicente del Bosque, pelatih asal Italia itu selalu dikenal sebagai pelatih yang dapat terhubung dengan superstarnya. Klaim tersebut karena dirinya sendiri pernah menjadi pemain papan atas.

Selanjutnya: Eden Hazard bakal hengkang dari Real Madrid, kembali ke Chelsea?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru