Carlo Ancelotti kandidat baru pengganti Zinedine Zidane, kans kembali ke Real Madrid

Selasa, 01 Juni 2021 | 09:52 WIB Sumber: AS
Carlo Ancelotti kandidat baru pengganti Zinedine Zidane, kans kembali ke Real Madrid

ILUSTRASI. Carlo Ancelotti kandidat baru gantikan Zinedine Zidane, kans kembali ke Real Madrid Pool via REUTERS/Peter Powell EDITORIAL USE ONLY.

KONTAN.CO.ID - MADRID. Real Madrid telah menambahkan Carlo Ancelotti ke daftar calon pelatih untuk musim depan. Hal ini menyusul beberapa kandidat kuat Massimilliano Allegri batal mendarat di Madrid. 

Laporan saluran radio Spanyol, Cadena Ser, manajemen Real Madrid memiliki peluang memanggil kembali Ancelloti untuk gantikan Zidane.

Pihak SER dilansir dari ASungkap ada kans Carlo Ancelotti untuk menjadi pilihan yang paling disukai di antara dewan Real Madrid.

Dengan klubnya saat ini Everton dilaporkan sudah mencari penggantinya jika pelatih Italia akhirnya memutuskan untuk kembali ke Madrid.

Baca Juga: Zinedine Zidane putuskan hengkang dari Real Madrid, pelatih pengganti masih misteri

Florentino Perez dan Zinedine Zidane di Real Madrid

Carlo Ancelotti tercatat menjadi bagian sejarah penting Los Blancos. Don Carlo pernah melatih Real Madrid selama dua musim dari 2013 hingga 2015.

Menyusul kepergian Zinedine Zidane, Massimiliano Allegri menjadi opsi nomor satu klub untuk menggantikan pelatih asal Prancis itu. Namun dengan Allegri menolak Madrid untuk kembali ke Juventus.

Florentino Perez terpaksa membuat daftar kandidat lain yang cocok untuk menukangi Los Blancos musim depan. Nama yang sejauh ini masuk yakni Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Raúl, Xabi Alonso dan sekarang Ancelotti.

Baca Juga: Revolusi Real Madrid ala Perez segera terjadi, dimulai dari Zidane dan Ramos

Pelatih Italia memulai awal yang baik dengan Everton musim ini dengan The Toffees menetapkan diri sebagai pesaing gelar awal. Namun, klub Merseyside itu akhirnya finis di peringkat ke-10 di Liga Inggris.

Carlo Ancelotti meninggalkan Madrid pada musim panas 2015 setelah gagal memenangkan trofi penting di musim keduanya. Selain itu Don Carlo kehilangan kepercayaan dewan Real Madrid untuk meneruskan perjuangan bersama Los Blancos.

Carlo Ancelotti masuk dalam kandidat pelatih Real Madrid

Baca Juga: Kylian Mbappe tetap berminat ke Real Madrid, meski Zinedine Zidane pergi

Musim itu Don Carlo hanya memenangkan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub 2014. Kedua gelar itu diraih setelah pelatih asal Italia itu membawa Real Madrid meraih gelar Copa del Rey dan Liga Champions pada 2013-14.

Sebelum pemecatan mendadak Don Carlo pada Juni 2015, Ancelotti membanggakan dengan rasio kemenangan 75% yang luar biasa.

Real Madrid mencatatkan 89 kemenangan, 14 seri dan 16 kekalahan dalam 119 pertandingan sebagai pelatih Los Blancos.

Selanjutnya: Keputusan masa depan Raul Gonzalez di Real Madrid bergantung Zinedine Zidane

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru