Brighton vs Man City: Kans rotasi pemain The Citizens kontra The Seagulls

Selasa, 18 Mei 2021 | 15:54 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Brighton vs Man City: Kans rotasi pemain The Citizens kontra The Seagulls

ILUSTRASI. Brighton vs Man City: Kans rotasi pemain The Citizens kontra The Seagulls

KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Laga Brigthon vs Man City akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Manchester City memainkan pertandingan tandang terakhir melawan Brighton dan Hove Albion di Stadion Amex pada hari Rabu (19/5) pukul 01.00 WIB.

Juara Liga Inggris yang baru dimahkotai setelah laga melawan Newcastle United pada hari itu. The Citizens mengalahkan Newcastle dalam laga thriller 4-3 yang berdenyut dan seru.

Meski gelar sudah ada di kantong, Pep Guardiola akan menuntut lebih banyak dari pemainnya secara bertahan. Hal ini berkaitan dengan kekalahan dari Chelsea di kandang sendiri.

Beruntung bagi The Citizens, Brighton telah menjadi salah satu tim yang paling tidak tangguh di Liga Inggris musim ini. The Seagulls telah mencetak 37 gol dari 35 pertandingan dengn hanya lima tim yang mencetak lebih sedikit gol.

Baca Juga: Chelsea dan duo Manchester siap tampung Harry Kane, punya nilai transfer fantastis

Jelang laga Brighton vs Man City di Liga Inggris

Meskipun The Seagulls telah lolos dari degradasi sekali lagi, pelatih kepala Graham Potter menantang timnya untuk menyelesaikan dengan kuat. Brighton akan berusaha untuk tidak menerima begitu saja.

Catatan Brighton vs Man City masih dipegang oleh The Citizens. Manchester City telah meraih 16 kemenangan dari 25 pertandingan.

Sementara itu, Brighton baru mengalahkan The Citizens lima kali kemenangan terakhir terjadi pada 1989, dikutip dari Sportskeeda.

The Citizens telah memenangkan delapan pertandingan melawan Seagulls sejak promosi pada tahun 2017. Bahkan skor gabungan 22-2 yang mengejutkan skuad The Seagulls.

Selain itu laga terakhir Brighton vs Man City berakhir dengan kekalahan 5-0 di Liga Inggris.

Baca Juga: Manchester City juara Liga Inggris musim ini, gelar ketujuh bagi sejarah The Citizens

Kondisi skuad Brighton

The Seagulls akan tetap tanpa kapten Lewis Dunk jelang melawan Manchester City. Pencetak gol terbanyak Neal Maupay diusir dari lapangan dalam kekalahan baru-baru ini dari Wolverhampton Wanderers,

Kedua pemain akan tersedia lagi untuk perjalanan hari terakhir ke Arsenal di Liga Inggris.

Steven Alzate bisa keluar dari samping untuk memberi jalan bagi Adam Lallana bermain di laga Brighton vs Man City. Lallana baru-baru ini tampil dari bangku cadangan melawan West Ham setelah pulih dari cedera.

Kemampuan mantan gelandang Liverpool di area sempit terbukti berguna untuk menghindari tekanan tinggi The Citizens.

Joel Veltman dan Davy Propper bisa absen sekali lagi karena cedera betis dan pergelangan kaki, dilansir dari Sportsmole.

Sementara Solly March dan Tariq Lamptey harus absen selama sisa musim karena cedera lutut dan hamstring.

Baca Juga: Manchester City siapkan skema tukar tiga pemain untuk menjemput Messi dari Barcelona

Jelang laga Brighton vs Man City di Liga Inggris

Kondisi skuad Manchester City

Skuad The Citizens akan melakukan perjalanan tanpa Kevin De Bruyne karena cedera otot ringan. Pemain Belgia itu mungkin tidak akan mengambil risiko sebelum final Liga Champions.

Sergio Aguero tidak termasuk dalam skuad yang melakukan perjalanan ke Newcastle. Alasan Aguero tak bermain masih belum jelas karena cedera atau terkait dengan gagalnya penalti Panenka.

Guardiola mungkin ingin memastikan beberapa pemain kunci untuk mempersiapkan Liga Champions. Ederson, John Stones, Ruben Dias, Fernandinho, Riyad Mahrez dan Phil Foden tidak akan bermain di laga Brighton vs Man City.

Duet Aymeric Laporte dan Nathan Ake akan menjadi andalan Manchester City di Liga Inggris nanti malam.

Lini depan masih akan diisi oleh Gabriel Jesus sebagai ujung tombak The Citizens melawan The Seagulls.

Baca Juga: Punya sokongan finansial, Manchester City optimistis bisa datangkan Messi musim depan

Prediksi Brighton vs Man City

Brighton (4-3-3):

Robert Sanchez; Joel Veltman, Adam Webster, Lewis Dunk, Michal Karbownik; Pascal Gross, Yves Bissouma, Alexis Mac Allister; Alireza Jahanbakhsh, Neil Maupay, Leandro Trossard.

Manchester City (4-3-3):

Zack Steffen; Kyle Walker, Aymeric Laporte, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Ferran Torres, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Selanjutnya: Chelsea vs Leicester City: Duel The Blues kontra The Foxes berlanjut di 4 besar liga

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru