Belgia vs Belarus: Permalukan White Wings, Setan Merah pesta gol 8-0

Rabu, 31 Maret 2021 | 05:41 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Belgia vs Belarus: Permalukan White Wings, Setan Merah pesta gol 8-0

ILUSTRASI. Timnas Belgia

KONTAN.CO.ID - LEUVEN. Hasil laga Belgia vs Belarus berakhir dengan kemenangan 8-0 untuk skuad Setan Merah. Belgia akan menjamu Belarusia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion King Power pada Rabu (31/3) pukul 01.45 WIB.

Aktor dalam pesta gol Setan Merah berasal dari aksi dua gol Hans Vanaken dan Leandro Trossard. Gol Setan Merah lainnya diciptakan Michy Batsuayi, Christisn Benteke, Jeremy Doku dan Dennis Praet. Sedangkan White Wings, julukan Belarus tidak mampu membalas satu gol melawan Belgia.

Kemenangan 8-0 skuad Belgia vs Belarus menjadi skor terbesar selama gelaranag Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Mengutip dari ESPNpasukan Roberto Martinez saat ini memiliki jumlah 7 poin atau selisih 3 poin dengan Republik Ceko di Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Belgia vs Belarus di Kualifikasi Piala Dunia: Menanti kembali amukan Setan Merah

Hasil Belgia vs Belarus di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Baca Juga: Luksemburg vs Portugal di Kualifikasi Piala Dunia: Rintangan baru Tim Selecao

Kondisi Skuad Belgia

Belgia membuka pesta gol melalui aksi Michy Batshuayi pada menit ke-14 berkat umpan matang Jeremy Doku. Tendangan Batshuayi mampu membobol gawang Belarus dan merubah skor menjadi 1-0 untuk Setan Merah.

Tidak berselang lama, Hans Vanaken mencetak gol hasil umpan dari Thomas Meunier pada menit ke-17. Laga Belgia vs Belarus berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Pada menit ke-38, Leandro Trossard memperlebar jarak Belgia dengan Belarus. Umpan matang Hans Vanaken dihempaskan Trossard dari luar kotak penalti skor berubah menjadi 3-0.

Setan Merah menutup babak pertama dengan gol Jeremy Doku pada menit ke-42. Umpan Dennis Praet berhasil dituntaskan dengan baik lewat aksi serangan balik.

Belarus hampir tidak menciptakan peluang yang membahayakan gawang Belgia. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, laga Belgia vs Belarus berakhir dengan skor 4-0.

Baca Juga: Serbia vs Portugal: Berbagi poin, comeback 2-2 Tim Orlovi kejutkan Selecao

Pada babak kedua, Belgia membuka gol lewat aksi Dennis Praet lewat umpan matang Michy Buatshuayi di menit ke-49. Skor berubah menjadi 5-0 untuk Setan Merah. 

Vitali Lisakovich membuka peluang pertama untuk Belarus namun tendangannya masih bisa diblok oleh bek Belgia, dilansir dari Eurosport.

Pada menit ke-70, Belgia mengubah papan skor melalui aksi Christian Benteke assist dari Toby Alderweireld dengan umpan silang matang. Papan skor berubah menjadi 6-0 untuk keunggulan Belgia.

Leandro Trossard kembali mencetak gol pada menit ke-75. Umpan matang Jeremy Doku berhasil dikonversikan gol oleh Trossard dan mengubah skor menjadi 7-0.

Pesta gol Belgia ditutup oleh aksi dari Hans Vanaken pada menit ke-89. Umpan Adnan Januzaj berhasil dituntaskan dengan baik untuk menjebol gawang Belarus. 

Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Belgia vs Belarus beakhir dengan pesta gol Setan Merah 8-0.

Baca Juga: Bulgaria vs Italia: Tim Azzurri tundukkan skuad Lavovete 0-2

Hasil Belgia vs Belarus di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Susunan pemain Belgia vs Belarus

Belgia XI (3-4-2-1):

Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Youri Tielemans, Leander Dendoncker, Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Leandro Trossard; Romelu Lukaku

Belarus XI (4-4-1-1):

Alyaksandr Hutar; Roman Yuzepchuk, Nikita Naumov, Maksim Bordachow, Nikolay Zolotov; Pavel Savitski, Yury Kendysh, Yevgeniy Yablonskiy, Ihar Stasevich; Syarhey Kislyak; Vitali Lisakovich

Selanjutnya: 5 Laga menarik di pekan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru