Barcelona vs Granada di Liga Spanyol: Blaugrana pantang tergelincir jumpa El Grana

Kamis, 29 April 2021 | 13:52 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Barcelona vs Granada di Liga Spanyol: Blaugrana pantang tergelincir jumpa El Grana

ILUSTRASI. Barcelona vs Granada di Liga Spanyol: Blaugrana pantang tergelincir jumpa El Grana.


KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Pertandingan Barcelona vs Granada akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Barcelona akan menjamu Granada di Camp Nou pada Jumat (30/4) pukul 00.00 WIB.

Tim Catalan tampil impresif di bawah Ronald Koeman dan berpotensi naik ke puncak klasemen La Liga dengan kemenangan di tangan.

Granada saat ini berada di urutan ke-8 klasemen La Liga dan telah melampaui ekspektasi musim ini. El Granola menderita kekalahan 2-1 melawan Sevilla selama akhir pekan dan akan berusaha bangkit kembali mendapatkan poin melawan Blaugrana.

Barcelona, ​​di sisi lain, terpaut dua poin dari puncak klasemen La Liga Spanyol membutuhkan kemenangan di pertandingan ini. Blaugrana berusaha mengambil poin dan mencuri tempat perburuan gelar La Liga, setelah Real Madrid dan Atletico Madrid kehilangan poin.

Baca Juga: Juventus siap tukar tambah pemain untuk datangkan veteran Barcelona

Jelang laga Barcelona vs Granada di La Liga Spanyol

Pertemuan Barcelona vs Granada masih dipegang oleh Blaugrana. Barcelona memiliki rekor luar biasa melawan El Grana dengan menang 14 pertandingan dari 16 pertandingan, dikutip dari Sportskeeda.

Granada hanya berhasil meraih dua kemenangan melawan Barcelona tetapi memiliki susunan pemain yang tangguh. El Grana berpotensi mengganggu tim Catalan minggu ini.

Pertemuan terakhir Barcelona vs Granada terjadi di Copa del Rey awal musim ini. Laga itu berakhir dengan kemenangan 5-3 untuk Blaugrana.

Catalan melakukan comeback yang menakjubkan pada hari itu dan harus siap mencuri poin dair Granada.

Baca Juga: Pilihan realistis Barcelona soal incaran striker baru musim depan

Kondisi skuad Barcelona 

Skuad Blaugrana tetap cukup beruntung dengan absen jangka panjang Philippe Coutinho dan Ansu Fati. Selain itu, ada Martin Braithwaite yang juga masih dalam ruang perawatan.

Pergelangan kaki Braithwaite yang terkilir membuatnya absen selama beberapa minggu, dilansir dari Sportsmole.

Alhasil, lini depan Barcelona akan kembali diisi oleh pemain seperti Antoine Greizmann dan Lionel Messi. Kedua pemain bisa disokong oleh pemain muda lainnya, Ilaix Moriba.

Ronald Koeman akan menurunkan sebagian besar skuad melawan Villarreal untuk melanjutkan kemenangan di Liga Spanyol. Ruang mesin Blaugrana akan tetap diisi oleh Frenkie de Jong dan Sergio Busquest dengan opsi 3-4-3 di laga Barcelona vs Granada.

Pemain bek kanan, Sergino Dest dikeluarkan pada babak pertama dan mungkin akan digantikan oleh Sergi Roberto melawan El Grana.

Baca Juga: 5 Pemain yang bisa didapatkan Barcelona di bursa transfer musim panas

Jelang laga Barcelona vs Granada di La Liga Spanyol

Kondisi skuad Granada

Pemain El Grana, Antonio Puertas mendapat peringatan untuk kelima kalinya musim ini melawan Sevilla. Artinya, pemain kunci ini akan absen melawan Blaugrana.

Sementara Angel Montoro juga kembali dari diskors tetapi akan berjuang untuk masuk ke XI di laga Barcelona vs Granada.

Darwin Machis harus kembali saat Puertas dipastikan absen bermain di Liga Spanyol melawan Barcelona. 

Granada telah mendapat pukulan lebih lanjut dengan Rui Silva, German Sanchez, Jesus Vallejo, dan Carlos Neva dilaporkan akan absen. Keempat pemain bergabung dengan Domingos Duarte dan Luis Milla di ruang perawatan El Grana.

Martinez harus berputar otak untuk membuat Granada tetap solid. Aaron Escandell harus mengisi pemain di baris terakhir pertahanan dengan Silva cedera.

Baca Juga: Man United vs Granada: Bekuk El Grana 2-0, Setan Merah lolos ke semifinal Liga Europa

Prediksi skuad Barcelona vs Granada

Barcelona XI (3-5-2):

Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique, Clement Lenglet, Oscar Mingueza; Sergi Roberto, Jordi Alba, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Ilaix Moriba; Antoine Griezmann, Lionel Messi

Granada XI (4-2-3-1):

Rui Silva; Victor Diaz, Domingos Duarte, Sanchez Jerman, Jesus Vallejo; Yangel Herrera, Maxime Gonalons; Jorge Molina, Antonio Puertas, Kenedy; Roberto Soldado

Selanjutnya: Fans Barcelona ingin pemain muda Sevilla ini mendarat di Camp Nou

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru