Joan Laporta rayu Hansi Flick jadi kandidat kuat pelatih Barcelona musim depan

Kamis, 20 Mei 2021 | 15:48 WIB Sumber: AS
Joan Laporta rayu Hansi Flick jadi kandidat kuat pelatih Barcelona musim depan

ILUSTRASI. Joan Laporta rayu Hansi Flick jadi kandidat kuat pelatih Barcelona musim depan. REUTERS/Matthew Childs/Pool

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Pelatih asal Jerman, Hansi Flick adalah kandidat utama untuk mengambil alih sebagai pelatih kepala FC Barcelona musim depan.

Stasiun radio Catalan RAC 1 dikutip ASmengungkapkan bahwa presiden Barcelona, Joan Laporta telah berbicara dengan mantan manajer Bayern Munchen.

Laporta mengajukan pendapat mengapa Hansi Flick tidak boleh menerima tawaran menjadi pelatih tim nasional Jerman setelah Euro. Hal ini berkaitan dengan adanya pergantian posisi Ronald Koeman musim depan.

Kemungkinan kedatangan pria Jerman tersebut juga dapat berdampak pada kelangsungan beberapa pemain veteran di Blaugrana.

Baca Juga: Teka-teki Antoine Griezmann di Barcelona, ada kans kembali ke Atletico Madrid?

Joan Laporta ungkap minat gandeng Hansi Flick untuk Barcelona musim depan

Posisi pemain seperti Gerard Piqué, Sergio Busquets, Jordi Alba dan Sergi Roberto akan dilego pada musim panas nanti.

Selain itu, belum jelas tindakan apa yang diambil Lionel Messi sebelum musim berakhir. Messi direncanakan akan mengumumkan masa depannya di akhir musim liga.

Awal pekan ini Joan Laporta menegaskan bahwa Barcelona telah mencapai 'akhir siklus'. Ini menyatakan niatnya untuk bekerja keras membangun kembali tim yang dapat bersaing untuk Liga Champions.

"Kami memenangkan Piala Spanyol dan dan saya bangga akan hal itu. Kini Barcelona kehilangan liga dengan cara yang tidak dapat dipahami dan tersingkir dari Liga Champions sejak awal", klaim Laporta dilansir dari AS.

Baca Juga: Barcelona siap jual dua pemain untuk kejar tanda tangan Erling Haaland

Joan Laporta ungkap minat gandeng Hansi Flick untuk Barcelona musim depan

Dari komentar 'akhir era' di Camp Nou merujuk pada membangun ulang skuad di Camp Nou dengan banyak pemain. Selain itu strategi Barcelona yakni mencari pemain yang dekat dengan Messi pasti berada di bawah radar.

Sesuai misi di awal pemilihan, Joan Laporta masih ingin mempertahankan kapten klub Lionel Messi. Ini juga berkaitan dengan posisi pemain Argentina itu sangat penting bagi begitu banyak kesuksesan klub dalam dua dekade terakhir.

Selanjutnya: Inilah 5 pemain yang harus dibeli Barcelona di bursa transfer musim panas

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru