Barcelona dan Ilaix Moriba sengit soal kenaikan gaji, Chelsea curi kesempatan

Selasa, 03 Agustus 2021 | 15:37 WIB Sumber: Sportskeeda
Barcelona dan Ilaix Moriba sengit soal kenaikan gaji, Chelsea curi kesempatan

ILUSTRASI. Barcelona dan Ilaix Moriba sengit soal kenaikan gaji, Chelsea curi kesempatan

KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Barcelona khawatir posisi Chelsea sebabkan klub menunda pembicaraan kontrak Ilaix Moriba. Gelandang Blaugrana produk La Masia tersebut ingin adanya pembahasan gaji pemain Spanyol ini.

Laporan Sport dilansir dari Sportskeeda, pembicaraan kontrak antara Barcelona dan Ilaix Moriba berlangsung selama lebih dari sebulan sekarang.

Baik Barcelona dan Ilaix Moriba gagal mencapai jalan tengah sehubungan dengan tuntutan gaji pemain Spanyol itu.

Barcelona khawatir bahwa pemenang Liga Champions Chelsea adalah alasan mengapa Ilaix Moriba meminta jumlah upah yang besar.

The Blues menjadi salah satu dari sekian banyak klub yang tertarik untuk mendatangkan gelandang berusia 18 tahun.

Baca Juga: Barcelona bersaing dengan Atletico Madrid buru gelandang serang Manchester City

Barcelona dan Ilaix Moriba sengit soal kenaikan gaji, Chelsea siap tampung

Laporan tersebut turut mengungkap Chelsea atau raksasa Eropa lainnya telah memberi tahu Moriba bahwa bersedia menawarkan gaji impian.

Tawaran ini berpotensi untuk berpindah pada musim panas ini atau berikutnya ketika mendapatkan kontrak di Camp Nou berakhir.

Chelsea dilaporkan bersedia menawarkan Ilaix Moriba dua kali lipat atau tiga kali lipat gajinya saat ini di Barcelona. Ini adalah sesuatu yang hanya dapat dibeli oleh klub Liga Inggris dalam kondisi keuangan saat ini.

Baca Juga: Antoine Griezmann memilih bertahan di Barcelona, dengan syarat potong gaji

Minat dari Chelsea bisa berarti akhir dari perjalanan Ilaix Moriba di Barcelona. Barcelona telah membuat masa depan lebih baik dengan mempertahankan Ilaix Moriba.

Ilaix Moriba bisa menandatangani kontrak baru dengan Barcelona. Jika tidak, maka pemain La Masia ini tidak akan diizinkan bermain untuk tim utama. Hal ini membuat pemain berusia 18 tahun itu berada dalam situasi yang sulit.

Moriba kini hanya memiliki dua pilihan. Pertama adalah menandatangani kontrak baru dengan Barcelona dan melanjutkan karirnya di Spanyol.

Pilihan kedua adalah pindah ke Chelsea dengan jaminan kesempatan reguler di tim utama dengan gaji yang sesuai.

Baca Juga: Barcelona minta Manchester United pinjamkan gelandang muda asal Belanda

Barcelona dan Ilaix Moriba sengit soal kenaikan gaji, Chelsea siap tampung

Alasan kebuntuan dalam kontrak Barcelona karena belum menjamin kenaikan gaji yang besar. Gaji yang dilaporkan diminta oleh agen pemain dapat menempatkannya dengan para pemain Barcelona lain.

Presiden klub Joan Laporta baru-baru ini keluar dan menyatakan bahwa klub lebih besar dari pemain mana pun saat ini. Dia berkata:

“Kalau tidak mau diperpanjang, kami punya solusi lain. Yang tidak kami inginkan adalah pemain yang dibuat di La Masia yang tidak ingin memperbarui. Barcelona di atas segalanya.” ungkap Joan Lapora dilansir dari Sport.

Kini kans terbesar untuk Ilaix Moriba yakni merapat ke Chelsea. Namun, akan menarik untuk melihat apakah The Blues mengontrak pemain muda itu musim panas ini.

Chelsea bisa menunggu sampai Ilaix Moriba bersedia dengan status bebas transfer pada 2022.

Selanjutnya: Barcelona siap boyong ke tim utama, Rey Manaj banjir tawaran dari klub lain

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru