Barcelona minta Manchester United pinjamkan gelandang muda asal Belanda

Selasa, 20 Juli 2021 | 14:27 WIB Sumber: Sportskeeda
Barcelona minta Manchester United pinjamkan gelandang muda asal Belanda


LIGA PRIMER INGGRIS - BARCELONA. Barcelona ingin menggaet gelandang dengan status pemain pinjaman dari Manchester United, Donny van de Beek. Pemain Belanda itu berjuang untuk masuk ke starting XI Setan Merah musim lalu.

Sang pemain dikabarkan bersedia meninggalkan Old Trafford setelah hanya satu musim bersama Setan Merah.

Laporan Mundo Deportivo dilansir dari Sportskeeda, pelatih Barcelona Ronald Koeman sangat ingin mengontrak gelandang musim panas ini.

Raksasa Catalan hampir sedang mengincar gelandang dengan yang terbaru adalah pertukaran Saul Niguez dengan Antoine Greizmann.

Oleh karena itu, Barcelona akan mengalihkan perhatian ke Donny van de Beek. Pemain berusia 24 tahun itu adalah salah satu prospek muda paling cemerlang di Eropa sebelum pindah ke Manchester United.

Baca Juga: Raphael Varane tetap jadi prioritas Manchester United meski dana terbatas

Pemain Manchester United, Donny van de Beek besama Timnas Belanda

Gelandang itu adalah pemain kunci skuat Ajax yang mencapai semifinal Liga Champions pada musim 2018-19. Donny van de Beek juga menjadi bagian dari skuad Ajax yang menjadi runner-up Liga Europa pada musim 2016-17.

Manchester United menandatangani van de Beek dari Ajax dalam kesepakatan senilai £ 35 juta (Rp 695 miliar). Setan Merah memiliki banyak pilihan di lini tengah sebelum penandatanganan van de Beek.

Keputusan untuk mengontrak pemain berusia 24 tahun itu membingungkan pada fans Manchester United saat itu.

Baca Juga: Inter Milan incar Alex Telles isi pos bek kiri, untung buat Manchester United?

Meski tampil impresif saat diberi kesempatan musim lalu, van de Beek hanya tampil 36 kali untuk Manchester United di semua kompetisi. Gelandang itu hanya memulai 15 pertandingan dan sering ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Barcelona tertarik untuk memberikan van de Beek rute pelarian musim panas ini. Raksasa Blaugrana saat ini sedang dalam pembicaraan kemungkinan pertukaran pemain lain.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman ingin meningkatkan kedalaman klub di lini tengah musim panas ini. Tentu bisa dicapai dengan mendatangkan pemain pinjaman Donny van de Beek.

Baca Juga: Ini alasan kuat Real Madrid tawarkan Vinicius Junior ke Manchester United

 

Manchester United perlu menjual beberapa gelandang

Jesse Lingard, pemain pinjaman Manchester United saat besama West Ham United

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer perlu menjual seorang gelandang musim panas ini. Kembalinya Jesse Lingard dari masa pinjamannya yang luar biasa dengan West Ham kemungkinan akan menimbulkan dilema bagi pelatih asal Norwegia.

Setan Merah diyakini terbuka untuk menjual Jesse Lingard musim panas ini jika menerima tawaran yang tepat.

Laporan menunjukkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer adalah penggemar berat pemain berusia 28 tahun itu dan ingin mempertahankannya di Old Trafford.

Baca Juga: Barcelona terancam tanpa pemain utama di awal musim La Liga Spanyol

Ini bisa mengarah pada penjualan Donny van de Beek ke Barcelona. Gelandang Belanda itu telah tenggelam di Manchester United sejak bergabung dengan klub musim panas lalu.

Barcelona dapat menawarkan Manchester United kesempatan untuk mengontrak bek tengah Prancis Samuel Umtiti dengan imbalan Van de Beek.

Pilihan lain untuk raksasa Blaugrana adalah mengontrak pemain berusia 24 tahun itu dengan status pemain pinjaman selama satu musim.

Selanjutnya: Pertukaran Saul Niguez dengan Antoine Griezmann kian mencuat, untung bagi Barcelona?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru