Atalanta vs Milan: Tekuk La Dea 0-2, Rossoneri pastikan tiket Liga Champions

Senin, 24 Mei 2021 | 05:09 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Atalanta vs Milan: Tekuk La Dea 0-2, Rossoneri pastikan tiket Liga Champions

ILUSTRASI. Atalanta vs Milan: Tekuk La Dea 0-2, Rossoneri pastikan tiket Liga Champions


LIGA ITALIA - TURIN. Hasil laga Atalanta vs Milan berakhir dengan hasil imbang 0-2 untuk Rossoneri. Atalanta berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia Serie A dengan berjumpa AC Milan pada Senin (24/5) pukul 01.45 WIB.

Aktor kemenangan AC Milan dari La Dea yakni berkat dua gol dari Franck Kessie pada babak pertama dan kedua.

Hasil ini membuat Rossoneri mampu menembus Liga Champions dalam 8 tahun terakhir, dikutip dari Eurosport.

Sedangkan AC kini berada di posisi ke-2 di atas Atalanta dengan koleksi 79 poin,

Baca Juga: Bursa kripto Crypto.com jadi sponsor final Copa Italia 2021 Atalanta vs Juventus

Hasil laga Atalanta vs Milan di Liga Italia Serie A

Baca Juga: Juventus vs Milan: Kalah 0-3 dari Rossoneri, Bianconeri terancam di 5 besar Serie A

Pada babak pertama Atalanta vs Milan, Alexis Saelemaekers membuka peluang untuk skuad Rossoneri pada menit ke-4. Sayangnya bola masih melebar dari sisi gawang tuan rumah.

Hakan Calhanoglu turut menciptakan peluang untuk Rossoneri pada menit ke-17. Tendangan pemain Turki masih bisa diblok dengan baik oleh pemain belakang La Dea.

Berat Djimsiti mampu mengancam gawang AC Milan melalui aksi tendangan jarak jauh. Beruntung untuk Rossoneri bola masih melebar dari sisi gawang.

Gol pertama di laga Atalanta vs Milan baru tercipta pada menit ke-43. Joakim Maehle harus melanggar Theo Hernandez di kotak penalti Atalanta.

Franck Kessie sebagai eksekutor penalti mampu melesatkan bola dengan baik ke gawang La Dea. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Rossoneri.

Hingga babak pertama usai skor masih tetap sama. Hasil paruh pertama Atalanta vs Milan di Liga Italia Serie A berakhir dengan skor 0-1 untuk Rossoneri.

Baca Juga: Juventus masih terpuruk, Andrea Pirlo dalam tekanan

Pada awal babak kedua, Joakim Maehle membuka peluang untuk Atalanta. Sayangnya tendangan tersebut masih bisa diselamatkan oleh kiper AC Milan.

Pada menit ke-48, AC Milan mendapatkan peluang emas lewat aksi dari Rafael Tolói. Bola tendangan akurat Toloi masih melebar dari gawang yang dijaga kiper La Dea, dilansir dari ESPN.

Peluang emas Atalanta muncul pada menit ke-66 melalui aksi dari Ruslan Malinovskiy. Kiper AC Milan masih bisa menyelamatkan gawangnya dari tendangan pemain La Dea.

Atalanta harus bermain dengan 10 pemain setelah Marten de Roon memancing protes penalti ke-2 AC Milan. Robin Gosens tertangkap handball di kotak penalti La Dea.

Kessie kembali behasil mengeksekusi penalti dan skor berubah menjadi 0-2 untuk laga Atalanta vs Mlan di Serie A.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap sama. Hasil akhir Atalanta vs Milan di Liga Italia Serie A berakhir dengan skor 0-2 untuk Rossoneri.

Baca Juga: AC Milan vs Cagliari: Seri 0-0 dari Rossoblu, Rossoneri bertahan di 4 besar Serie A

Hasil laga Atalanta vs Milan di Liga Italia Serie A

Susunan skuad Atalanta vs Milan

Atalanta XI (3-4-3):

Pierluigi Gollini; Cristian Romero, Rafael Toloi, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Mario Pasalic, Josip Ilicic, Luis Muriel

AC Milan XI (4-2-3-1):

Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Davide Calabria; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers, Rafael Leao; Ante Rebic

Selanjutnya: Setelah 9 tahun, kerajaan Juventus di Liga Italia akhirnya runtuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru