Juventus vs Milan: Kalah 0-3 dari Rossoneri, Bianconeri terancam di 5 besar Serie A

Senin, 10 Mei 2021 | 05:28 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Juventus vs Milan: Kalah 0-3 dari Rossoneri, Bianconeri terancam di 5 besar Serie A

ILUSTRASI. Juventus vs Milan: Kalah 0-3 dari Rossoneri, Bianconeri terancam di 5 besar Serie A

KONTAN.CO.ID - TURIN. Hasil laga Juventus vs Milan berakhir dengan kemenangan Rossonerri dengan skor 0-3. Juventus berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia Serie A dengan berjumpa AC Milan di Stadion Allianz pada Senin (10/5) pukul 01.45 WIB.

Aktor kemenangan AC Milan dari Juventus yakni berkat gol dari Brahim Díaz, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori. 

Hasil ini membuat Bianconeri terlempar ke ujung 5 besar Liga Italia Serie A dengan mengumpulkan 69 poin, dikutip dari Eurosport.

Sedangkan AC Milan kini berada di posisi ke-3 di bawah Atalanta dengan koleksi 72 poin, hanya kalah rekor head-to-head.

Baca Juga: Bursa kripto Crypto.com jadi sponsor final Copa Italia 2021 Atalanta vs Juventus

Hasil laga Juventus vs Milan di Liga Italia Serie A

Baca Juga: Bawa Juventus raih trofi Super Italia, Ronaldo jadi pemain tersubur di dunia

Pada babak pertama Juventus vs Milan, Matthijs de Ligt membuka peluang untuk skuad Bianconeri pada menit ke-4. Sayangnya bola masih melebar dari sisi gawang tuan rumah.

Zlatan Ibrahimovic turut menciptakan peluang untuk Rossonerri pada menit ke-17. Tendangan Ibra masih bisa diblok dengan baik oleh pemain belakang Bianconeri.

Giorgio Chiellini mampu mengancam gawang AC Milan melalui aksi sundulannya. Beruntung untuk Rossoneri bola masih melebar dari tepi gawang.

AC Milan baru memimpin pada menit ke-45+1 melalui aksi dari Brahim Diaz. Kemelut di depan gawang Juventus berhasil dimanfaatkan oleh Diaz skor berubah menjadi 0-1.

Hingga babak pertama usai skor masih tetap sama. Hasil paruh pertama Juventus vs Milan di Liga Italia Serie A berakhir dengan skor 0-1 untuk Rossoneri.

Baca Juga: Juventus masih terpuruk, Andrea Pirlo dalam tekanan

Pada awal babak kedua, Rodrigo Bentancur membuka peluang untuk Juventus. Sayangnya tendangan tersebut masih bisa diselamatkan oleh kiper AC Milan.

Pada menit ke-58, AC Milan mendapatkan hadiah penalti setelah tangan Giorgio Chiellini menghalau bola. Franck Kessié gagal menjadi eksekutor setelah bola masih bisa ditepis oleh kiper Juventus, dilansir dari ESPN.

Ante Rebic membuat AC Milan menjauhi Juventus lewat golnya pada menit ke-78. Umpan matang Ismaël Bennacer berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Rebic. Skor berubah menjadi 0-2 untuk Rossoneri.

Fikayo Tomori mampu menutup pesta gol AC Milan ke gawang Juventus. Umpan matang Hakan Calhanoglu mampu dimanfaatkan melalui sundulan Tomori. Skor berubah menjadi 0-3 untuk Rossoneri dari Bianconeri.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor masih tetap sama. Hasil akhir Juventus vs Milan di Liga Italia Serie A berakhir dengan skor 0-3 untuk Rossoneri.

Baca Juga: Juventus siap tukar tambah pemain untuk datangkan veteran Barcelona

Hasil laga Juventus vs Milan di Liga Italia Serie A

Susunan skuad Juventus vs Milan

Juventus XI (4-4-2):

Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Juan Cuadrado; Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

AC Milan XI (4-2-3-1):

Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Ante Rebic, Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers; Zlatan Ibrahimovic

Selanjutnya: Setelah 9 tahun, kerajaan Juventus di Liga Italia akhirnya runtuh

 

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru