Atalanta vs Juventus: Tekuk La Dea 1-2, Bianconeri juara Coppa Italia musim ini

Kamis, 20 Mei 2021 | 05:44 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Atalanta vs Juventus: Tekuk La Dea 1-2, Bianconeri juara Coppa Italia musim ini

ILUSTRASI. Atalanta vs Juventus: Tekuk La Dea 1-2, Bianconeri juara Coppa Italia musim ini


COPPA ITALIA - REGGIO. Hasil laga Atalanta vs Juventus berakhir dengan kemenangan 1-2 untuk Bianconeri final Coppa Italia. Juventus akan berjumpa dengan Atalanta di Stadio Citta del Tricolore, Kamis (20/5) pukul 02.00 WIB.

Aktor kemenangan Bianconeri berkat gol dari Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa. Sedangkan gol balasan La Dea hadir dari Ruslan Malinovskyi

Juventus memenangkan satu-satunya trofi musim ini dan Andrea Pirlo mendapatkan gelar melalui Coppa Italia.

Hasil ini membuat Juventus turut mempertahankan trofi Coppa Italia dari musim sebelumnya. Tercatat, Juventus berhasil meraih gelar ke-14 Piala Italia tersebut sepanjang sejarah, dikutip dari Eurosport.

Baca Juga: Petunjuk ini perkuat rumor Cristiano Ronaldo hengkang dari Juventus

Hasil Atalanta vs Juventus di Coppa Italia, Bianconeri juara

Pada babak pertama laga Atalanta vs Juventus, José Luis Palomino membuat peluang pertama bagi La Dea. Beruntung untuk Bianconeri bola masih melebar dari sisi gawang.

Cristiano Ronaldo hampir membobol gawang Atalanta setelah melesatkan tendangan jarak jauh. Bola masih dapat diblok oleh pemain belakang La Dea.

Pada menit ke-31, Juventus unggul melalui aksi dari Dejan Kulusevski. Umpan matang Weston McKennie berhasil dikonversikan dengan gol. Skor berubah menjadi 0-1 untuk laga Atalanta vs Juventus.

Ruslan Malinovskiy mampu menyamakan skor La Dea pada menit ke-41. Umpan matang Hans Hateboer diselesaikan dengan baik oleh Malinovskiy. Skor berubah menjadi imbang 1-1 untuk Atalanta vs Juventus.

Hingga babak pertama usai skor masih tetap sama. Hasil paruh pertama Atalanta vs Juventus di Coppa Italia berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga: Final Coppa Italia Atalanta vs Juventus: Jumpa La Dea, Bianconeri bisa terjungkal

Matteo Pessina mampu membuat peluang pertama pada babak kedua untuk Atalanta. Beruntung bola masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper Juventus, Buffon.

Cristiano Ronaldo membuat peluang emas melalui sundulan pada menit ke-60. Bola masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper Atalanta.

Pada menit ke-72, Federico Chiesa mampu melesatkan bola akurat untuk menjebol gawang Atalanta. Skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Bianconeri dari La Dea di Coppa Italia.

Rafael Tolói mendapatkan hadiah kartu merah setelah melanggar pemain Juventus pada menit ke-88, dikutip dari ESPN.

Hingga peluit panjang usai, La Dea tidak mampu menyamakan kedudukan. Hasil akhir Atalanta vs Juventus dimenangkan Bianconeri 1-2 untuk meraih gelar Coppa Italia.

Baca Juga: Juventus siap tukar tambah pemain untuk datangkan veteran Barcelona

Hasil Atalanta vs Juventus di Coppa Italia, Bianconeri juara

Baca Juga: Setelah 9 tahun, kerajaan Juventus di Liga Italia akhirnya runtuh

Susunan pemain Atalanta vs Juventus

Atalanta XI (3-4-3):

Pierluigi Gollini; Cristian Romero, Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Mario Pasalic, Josip Ilicic, Duvan Zapata

Juventus XI (4-4-2):

Wojciech Szczesny; Danilo, Matttijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Federico Chiesa, Arthur, Adrien Rabiot; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo 

Selanjutnya: Tiga klub belum mundur dari Liga Super Eropa, UEFA buka penyelidikan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru