Final Coppa Italia Atalanta vs Juventus: Jumpa La Dea, Bianconeri bisa terjungkal

Rabu, 19 Mei 2021 | 13:55 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Final Coppa Italia Atalanta vs Juventus: Jumpa La Dea, Bianconeri bisa terjungkal

ILUSTRASI. Final Coppa Italia Atalanta vs Juventus: Jumpa La Dea, Bianconeri bisa terjungkal. REUTERS/Massimo Pinca


LIGA ITALIA - REGGIO. Laga Atalanta vs Juventus akan tersaji pada final Coppa Italia. Juventus akan berjumpa dengan Atalanta di Stadio Citta del Tricolore, Kamis (20/5) pukul 02.00 WIB.

Juventus belum memenangkan satu pun trofi musim ini dan Andrea Pirlo mendapatkan kesempatan melalui Coppa Italia.

Atalanta berada di posisi ke-2 klasemen Serie A saat ini dan tampil luar biasa musim ini. La Dea telah mencetak 17 gol menakjubkan dalam 5 pertandingan terakhir dan percaya diri jelang jumpa Bianconeri.

Juventus telah menjalani kampanye liga yang menyedihkan dari catatan sejarah Serie A. Bianconeri menjaga harapan 4 besar tetap hidup dengan kemenangan 3-2 melawan Inter Milan selama akhir pekan.

Baca Juga: Petunjuk ini perkuat rumor Cristiano Ronaldo hengkang dari Juventus

Jelang laga Atalanta vs Juventus di Coppa Italia

Pertemuan Atalanta vs Juventus masih didominasi oleh Bianconeri. Juventus memenangkan 28 pertandingan dari total 42 laga yang dimainkan.

Sedangkan, La Dea hanya berhasil meraih 5 kemanangan dan sisanya imbang melawan Bianconeri, dikutip dari Sportskeeda.

Pertemuan terakhir Atalanta vs Juventus berlangsung di Serie A awal tahun ini dan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk La Dea. Juventus menyia-nyiakan beberapa peluang pada hari itu dan perlu lebih taktis di Coppa Italia.

Baca Juga: Rencana pertukaran pemain tengah Barcelona dengan Juventus kembali mencuat

Kondisi skuad Atalanta

Gian Piero Gasperini dari Atalanta memiliki skuad yang sama untuk turun di Coppa Italia. Hal ini karena tidak ada masalah cedera besar di kubu Bergamaschi.

Setelah sembuh dari cedera, bek Italia Rafael Toloi kembali ke skuad La Dea pada akhir pekan. Sementara pencetak gol terbanyak Luis Muriel mengatasi masalah pahanya untuk tampil dari bangku cadangan Atalanta.

Bek sayap Hans Hateboer adalah pemain yang kembali untuk mengisi sisi kanan melawan Juventus, Sedangkan di sayap yang berlawanan dari Robin Gosens dalam formasi 3-4-2-1 yang disukai La Dea.

Di depan, Muriel akan turun untuk memulai mendukung Duvan Zapata dalam laga Atalanta vs Juventus.

Ruslan Malinovskyi yang sedang dalam performa terbaiknya akan turun bersama skuad Atalanta di Coppa Italia.

Pencetak gol laga lalu Mario Pasalic, Josip Ilicic, dan Aleksei Miranchuk semuanya bersaing untuk mendapatkan tempat di La Dea.

Baca Juga: Juventus siap tukar tambah pemain untuk datangkan veteran Barcelona

Jelang laga Atalanta vs Juventus di Coppa Italia

Kondisi skuad Juventus

Setelah pertemuan sengit akhir pekan dengan rival Inter Milan, tidak ada cedera untuk skuad Juventus. Sehingga Andrea Pirlo memiliki banyak pilihan untuk pertandingan besar melawan Atalanta di Coppa Italia.

Namun, bek sayap Alex Sandro menerima kartu kuning keduanya di Coppa Italia, sehingga akan absen di laga Atalanta vs Juventus.

Baik Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala merayakan gol ke-100 di Juventus pekan lalu, dilansir dari Sportsmole.

Duet lini depan tersbeut akan menjadi favorit Bianconeri di laga Coppa Italia. Dejan Kulusevski muda akan bersaing dengan Dybala dan Alvaro Morata untuk peran pendukung bagi ikon Portugal.

Dalam gawang, Gianluigi Buffon yang akan segera hengkang telah menjadi pemain reguler klub Coppa Italia musim ini. Kini Buffon harus mendapatkan persetujuan dari Wojciech Szczesny sekali lagi di laga Atalanta vs Juventus.

Baca Juga: Setelah 9 tahun, kerajaan Juventus di Liga Italia akhirnya runtuh

Prediksi skuad Atalanta vs Juventus

Atalanta XI (3-4-3):

Pierluigi Gollini; Cristian Romero, Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Mario Pasalic, Josip Ilicic, Duvan Zapata

Juventus XI (4-4-2):

Wojciech Szczesny; Danilo, Matttijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Federico Chiesa, Arthur, Adrien Rabiot; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo 

Selanjutnya: Tiga klub belum mundur dari Liga Super Eropa, UEFA buka penyelidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru