AS Roma vs Man United di Liga Europa: Setan Merah tetap waspada gertakan Giallorossi

Kamis, 06 Mei 2021 | 15:28 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
AS Roma vs Man United di Liga Europa: Setan Merah tetap waspada gertakan Giallorossi

ILUSTRASI. AS Roma vs Man United di Liga Europa: Setan Merah tetap waspada gertakan Giallorossi. Action Images via Reuters/Jason Cairnduff


LIGA EUROPA - ROMA. Laga antara AS Roma vs Man United akan tersaji pada leg kedua semifinal Liga Europa. Manchester United memiliki satu kaki di final saat menghadapi AS Roma di Stadio Olimpico pada Jumat (7/6) pukul 02.00 WIB.

Manchester United tampil gemilang pada babak kedua dan memberi AS Roma rasa malu dengan kemenangan 6-2 di leg pertama. Setan Merah aman untuk turun di leg kedua dengan formalitas setelah memasukkan enam gol melewati lawan Giallorossi.

Manchester United beristirahat dengan baik setelah pertandingan melawan Liverpool ditunda. Hal ini karena pendukung setia Old Trafford menyerbu lapangan sebagai protes terhadap keluarga Glazer.

Sementara itu, AS Roma kembali terpeleset dan kalah 2-0 dari Sampdoria di Liga Italia Serie A pekan terakhir. Kini Giallorossi berada di peringkat ke-7 dengan 55 poin.

Baca Juga: Man United vs Roma di Liga Europa: Setan Merah pesta gol 6-2 dari Giallorossi

Jelang laga AS Roma vs Man United di Liga Europa

Mengutip dari Sportskeedacatatan laga antara AS Roma vs Man United masih dipegang dengan baik oleh Setan Merah. Manchester United telah menghadapi AS Roma tujuh kali hingga saat ini.

Tercatat Manchester United sudah 5 kali menang sedangkan AS Roma hanya menang satu kali. Sedangkan satu pertandingan telah berakhir seri.

Terakhir kali AS Roma vs Man United berhadapan pada leg pertama semifinal Liga Europa, dengan Setan Merah mengalahkan Giallorossi 6-2.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Man United vs Liverpool ditunda, gelar juara Man City tertunda

Kondisi skuad AS Roma

Manajemen Giallorossi telah mengonfirmasi bahwa kiper utama. Pau Lopez akan absen di sisa musiim. Hal ini karena Pau membutuhkan operasi bahu setelah dipaksa keluar pada leg pertama.

Di laga melawan Sampdoria, AS Roma turun bersama kiper ketiga Daniel Fuzato yang mendapatkan kesempatan langka. Namun, kiper veteran Antonio Mirante adalah pengganti Lopez malam itu dan diperkirakan akan kembali turun di laga AS Roma vs Man United.

Mantan pelatih Paulo Fonseca menarik gelandang Jordan Veretout dan Leonardo Spinazzola sebelum waktunya pada Kamis lalu. Kedua pemain tersebut masih diragukan untuk kembali berlaga di Liga Europa melawan Manchester United.

Baik Amadou Diawara dan Carles Perez juga absen melawan Sampdoria. Kedua pemain belum dipastikan untuk turun melawan Setan Merah, dilansir dari Sportsmole.

Tetapi Bruno Peres harus mengatasi cedera yang dideritanya pada pekan lalu, sehingga dapat bermain kembali di Liga Europa. 

Bek tengah Gianluca Mancini telah menjalani skorsing dan tersedia untuk turun di laga AS Roma vs Man United.

Baca Juga: Keluarga Glazer dikabarkan siap jual Manchester United dengan harga Rp 80,5 triliun

Jelang laga AS Roma vs Man United di Liga Europa

Kondisi skuad Manchester United

Bos Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi bahwa hanya  Phil Jones dan Anthony Martial yang tidak dapat turun. Sehingga skuad dengan kekuatan penuh diperkirakan akan melakukan perjalana ke kandang AS Roma.

Dean Henderson dan Daniel James tidak terpilih pada leg pertama, setelah menjadi starter melawan Leeds United.

Mason Greenwood hanya tampil di beberapa menit pada leg pertama AS Roma vs Man United. Oleh karena itu, ketiga pemain akan berharap untuk turun menjadi starter melawan Giallorossi pada leg kedua.

Laga melawan AS Roma akan menjadi kesempatan Solskjaer mengistirahatkan beberapa pemain kunci. Gelandang Bruno Fernandes dan Edinson Cavani dipastikan akan turun dari bangku cadangan melawan Giallorossi.

Baca Juga: Strategi tukar tambah Manchester United untuk datangkan pemain muda Sporting Lisbon

Prediksi skuad AS Roma vs Man United

AS Roma XI (3-4-2-1):

Antonio Mirante; Ibañez, Chris Smalling, Gianluca Mancini; Bruno Peres, Bryan Cristante, Gonzalo Villar, Rick Karsdorp; Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini; Edin Dzeko

Manchester United XI (4-2-3-1):

David de Gea; Brandon Williams, Eric Bailly, Harry Maguire, Alex Telles; Fred, Nemanja Matic, Paul Pogba, Donny van de Beek, Daniel James, Mason Greenwood

Selanjutnya: 5 Pemain yang berpotensi gabung Manchester United di musim panas ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru