Antusiasme Warganet Tinggi, Shopee Cup ASEAN Club Championship 2024/25 Akan Digelar!

Jumat, 05 April 2024 | 15:00 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Antusiasme Warganet Tinggi, Shopee Cup ASEAN Club Championship 2024/25 Akan Digelar!

ILUSTRASI. Dok. Freepik


GAYA HIDUP - Jakarta, 5 April 2024. Shopee akan menjadi mitra resmi dalam penyelenggaraan kompetisi antarklub sepak bola ASEAN perdana dengan nama Shopee Cup, hal ini tentunya menjadi kabar gembira untuk para penggemar bola di seluruh penjuru Indonesia dan Asia Tenggara! Federasi Sepak Bola Asia Tenggara atau ASEAN (AFF) mengumumkan bahwa Shopee akan menjadi mitra resmi dalam penyelenggaraan kompetisi antarklub sepak bola ASEAN perdana dengan nama Shopee Cup. Ya, nantinya klub-klub sepak bola di Asia Tenggara akan hadir berkompetisi untuk memperebutkan juara Shopee Cup Asean Club Championship 2024/2025. Shopee Cup ini hadir untuk menaungi tingginya ketertarikan dan antusiasme masyarakat terhadap pertandingan sepak bola, sekaligus memberikan wadah untuk klub sepak bola ASEAN agar bisa terus maju dan berkembang hingga sukses di kancah internasional. Turnamen ini bakal digelar mulai tanggal 17 Juli 2024 sampai 21 Mei 2025 nanti. Pastinya kamu enggak sabar untuk menyaksikan keseruannya kan? Pokoknya jangan lupa nonton ya! Kehadiran Shopee Cup dinilai sebagai momen bersejarah dalam dunia persepakbolaan ASEAN, hal ini diungkapkan langsung oleh Mayor Jenderal Khiev Sameth, Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara atau ASEAN (AFF).

Hari ini menandai langkah bersejarah pada sepak bola ASEAN. Shopee Cup akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi permainan di wilayah ini. Turnamen ini akan memupuk aspirasi bagi klub-klub ternama untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia,” ujarnya.

Khiev Sameth juga mengatakan bahwa kerjasama dengan Shopee sebagai mitra resmi dalam turnamen Asean Club Championship 2024/2025, diharapkan bisa memajukan dan mengembangkan klub sepak bola di Asia Tenggara.

Sebagai perwakilan dari Dewan AFF, saya ingin menyampaikan apresiasi kami atas kemitraan dan dukungan yang diberikan oleh Shopee. Kami berharap dapat bekerjasama dengan Shopee serta mitra komersial, SPORTFIVE, untuk menyelenggarakan acara kelas dunia dan mengembangkan fan base ASEAN ke level yang lebih tinggi,” sambungnya.

Diketahui, Shopee Cup yang berlangsung mulai tanggal 17 Juli 2024 hingga 21 Mei 2025 ini akan hadir dalam format liga dengan babak kualifikasi play-off dan fase grup yang menampilkan 12 klub tersohor di ASEAN. Klub-klub sepak bola tersebut akan berkompetisi dengan sistem tandang dan kandang untuk merebutkan gelar juara Shopee Cup Asean Club Championship 2024/2025. Turnamen ini akan dihadiri oleh Juara Liga Nasional dan pemenang Cup (atau runner-up dalam situasi tertentu) dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam (perwakilan dua tim setiap negara), serta Filipina dan Singapura (perwakilan satu tim setiap negara). Juara Liga Nasional Brunei, Kamboja, Laos dan Myanmar akan bersaing memperebutkan dua tempat di Fase Grup turnamen saat babak kualifikasi play-off. Nantinya, 12 klub sepak bola yang memenuhi syarat akan diundi masuk ke dua grup. Babak penyisihan grup itu akan dimainkan dengan sistem kandang dan tandang. Nah, juara dan runner-up grup akan lanjut ke pertandingan semifinal. Bagi kamu yang ingin menjadi saksi sejarah klub sepak bola mana yang menyabet gelar Shopee Cup Asean Club Championship 2024/2025 ini, pastikan untuk nggak kelewatan pertandingannya ya!

Ternyata kehadiran Shopee sebagai mitra resmi Asean Club Championship dengan nama Shopee Cup, menuai berbagai sambutan positif dan antusias besar dari masyarakat dan para penggemar bola seluruh Indonesia. Sejak peresmiannya pada Kamis (04/04/2024) kemarinn, Shopee Cup langsung menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial. Banyak netizen menilai bahwa kehadiran turnamen Shopee Cup ini merupakan langkah positif yang ditunggu-tunggu untuk klub-klub sepak bola di ASEAN.

Kenapa ASEAN Club Championship adalah langkah bagus? Karena jatah di kompetisi Asia yg dikit banget, & buat lolos ke babak utama aja panjang banget jalurnya, Ini bikin ASEAN Club punya kompetisi internasional lain. Selain aspek kompetitif ya ini opportunity bisnis buat klub,” tulis akun @aunrrahman.

Untuk menambah pengalaman tim tim asean di kancah internasional,” timpal akun @frurx.

Hari ini AFF mengadakan media conference utk promosi Asean Club Championship aka Shopee Cup! Rencananya turnamen ini akan diikuti 12 tim terbaik Asean, dan drawing akan dilaksanakan pb bulan Mei! Asik nih, bisa away keliling Asean! Seruuuu…” kata akun @garagarabola_

Mayan buat tim indonesia, bisa ikut kompetisi lain selain liga,” tutur akun @Fernandez8En.

Wihhhh kerenn,” ujar @zojimm.

Menarik,” kata @emer_pahlevi.

Turnamen yang sebenarnya sudah eksis dari tahun 03-05 tapi vakum dua periode akhirnya kembali‼️ Hari ini (4/4), ASEAN Club Championship Shopee Cup 2024/2025 resmi diperkenalkan di Singapura. Setidaknya event antar klub regional ini bisa menjadi kompetisi alternatif di SE Asia,” kata @labiebsadat.

Nah, jangan sampai lewatkan gimana kehebohan pertandingan Shopee Cup yang dimulai pada tanggal 17 Juli 2024 sampai 21 Mei 2025 nanti. Sebagai informasi, nantinya drawing Shopee Cup akan dilaksanakan pada minggu pertama di bulan Mei ini. Kamu bisa mengetahui jadwal dan detail lainnya pada drawing tersebut ya! Kamu pasti bertanya-tanya kan klub Indonesia apa yang akan ikut tampil di turnamen Shopee Cup Asean Club Championship 2024/2025? Biar gak penasaran, ikuti terus updatenya ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini

Terbaru