CLOSE [X]

Tottenham Hotspur tagih utang klausul Real Madrid saat rekrut Gareth Bale pada 2013

Selasa, 06 Juli 2021 | 14:52 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Tottenham Hotspur tagih utang klausul Real Madrid saat rekrut Gareth Bale pada 2013

ILUSTRASI. Tottenham Hotspur menagih utang klausul Real Madrid saat rekrut Gareth Bale pada 2013. Pool via REUTERS/Matt Dunham.


KONTAN.CO.ID - MADRID. Tottenham Hotspur menagih utang Real Madrid dalam perekrutan Gareth Bale pada 2013. Ini berkaitan dengan "klausul persahabatan" dalam kesepakatan pemain asal Wales ini.

Laporan Marca menyebutkan, Real Madrid mengontrak Gareth Bale dari Tottenham pada 2013. Kala itu, Los Blancos harus memecahkan biaya rekor dunia saat itu sebesar £86 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Namun, bagian dari kesepakatan, Tottenham Hotspur memasukkan klausul persahabatan. Itu berarti, Real Madrid wajib memainkan pertandingan persahabatan dengan Tottenham, pertandingan yang belum terjadi.

Meskipun Gareth Bale bergabung di Tottenham dengan status pinjaman musim panas, klausul persahabatan belum diaktifkan oleh Real Madrid. Bahkan, setelah delapan tahun sejak kesepakatan antara kedua klub terjadi.

Baca Juga: Carlo Ancelotti siap bawa Gareth Bale kembali bersinar bersama Real Madrid

Gareth Bale pemain Real Madrid saat membela Timnas Wales

Namun, tampaknya tidak ada kerangka waktu untuk pertandingan persahabatan itu berlangsung. Karena pandemi global yang sedang berlangsung, Real Madrid akan menjalani pra-musim tanpa perjalanan ke AS atau Asia.

Menurut Sports Bible, Tottenham Hotspur telah meminta Real Madrid untuk mengadakan pertandingan persahabatan tahun ini. Sebab, pertandingan persahabatan seperti itu merupakan sumber pendapatan yang besar bagi klub-klub yang terlibat.

Hanya sejatinya, Gareth Bale memiliki waktu yang buruk di Real Madrid di bawah Zinedine Zidane. Namun, manajer baru Carlo Ancelotti tampaknya akan memberi Bale waktu bermain musim ini.

Baca Juga: Demi uang tiket, Real Madrid akan pakai kandang Atletico Madrid

Carlo Ancelotti memuji Gareth Bale untuk bermain reguler di Real Madrid

Gareth Bale hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan Real Madrid. Sangat tidak mungkin Los Blancos akan menawarkan kontrak baru kepada pemain sayap 31 tahun itu.

Selama sesi perkenalan dengan Real Madrid, Carlo Ancelotti memuji Gareth Bale. Ada hal-hal yang akan datang musim panas ini.

Don Carlo menilai Gareth Bale bermain efektif meski jarang bermain saat berlaga di Inggris. "Saya mengenal Gareth Bale dengan baik, dan jika dia memiliki motivasi untuk mencoba memainkan permainan terbaiknya, dia bisa menjalani musim yang hebat." ungkap Ancelotti dikutip dari Sports Bible.

Gareth Bale direkrut oleh Carlo Ancelotti saat melatih Real Madrid pada 2013. Dia memainkan peran kunci dalam membawa Real Madrid memenangkan La Decima setahun kemudian.

Selanjutnya: Carlo Ancelotti bakal sulit belanja pemain, terjebak kondisi keuangan Real Madrid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru