Thomas Tuchel ingin boyong bintang Barcelona untuk pertajam lini serang Chelsea

Selasa, 13 Juli 2021 | 09:55 WIB Sumber: Sportskeeda
Thomas Tuchel ingin boyong bintang Barcelona untuk pertajam lini serang Chelsea

ILUSTRASI. Thomas Tuchel ingin boyong bintang Barcelona untuk pertajam lini serang Chelsea. Pool via REUTERS/Pierre-Philippe Marcou


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Chelsea dilaporkan tertarik untuk mengontrak bintang Barcelona Antoine Griezmann. Pemain Prancis itu adalah salah satu pemain yang disebut-sebut akan meninggalkan Blaugrana.

Barcelona sedang mencari jalan keluar untuk Lionel Messi, sehingga ingin mengurangi tagihan gaji yang besar.

Laporan SPORT dilansir dari Sportskeeda, Griezmann ingin kembali ke Atletico Madrid. Sayangnya Barcelona tidak tertarik untuk menawarkan dorongan kepada rival La Liga.

Kini Chelsea telah menunjukkan minat yang signifikan pada penyerang. Sementara, Thomas Tuchel ingin meningkatkan opsi taktik serangan pada musim panas ini.

Baca Juga: Antoine Griezmann ada di pintu keluar Barcelona, demi gaji Lionel Messi?

Pemain Barcelona, Antoine Griezmann diincar oleh Chelsea

Atletico Madrid siap menawarkan Barcelona Saul dalam kesepakatan pertukaran untuk Griezmann, karena Ronald Koeman dilaporkan sebagai penggemar gelandang tersebut.

Raksasa Catalan enggan mengirim pemain Prancis itu ke Madrid, terutama setelah apa yang terjadi dengan Luis Suarez.

Chelsea, di sisi lain, memberi Barcelona opsi yang layak untuk pemain Prancis. The Blues siap mengontrak Griezmann dengan status pinjaman untuk musim 2021-22, dengan opsi membelinya musim panas mendatang.

Baca Juga: Misteri kontrak Lionel Messi di Barcelona bakal terjawab pada pekan ini

Thomas Tuchel incar penyerang baru, salah satunya Antoine Griezmann dari Barcelona

Pasukan Thomas Tuchel kesulitan di depan gawang pada musim 2020-21, dengan striker Jerman Timo Werner gagal mencetak gol di musim pertamanya di London.

Hal tersebut kabarnya membuat Tuchel ingin mengevaluasi kembali opsi menyerangnya. Sehingga diprediksi akan mendatangkan striker handal pada musim panas ini ke Chelsea.

Meski menjalani musim yang mengecewakan menurut standarnya, Griezmann tetap berhasil mencetak 20 gol dari 51 penampilan untuk Barcelona di musim 2020-21.

Baca Juga: Kans Lionel Messi raih gelar hingga rekor baru bersama Argentina di Copa America 2021

 

Pemain Prancis itu masih dipandang sebagai salah satu talenta utama dunia. Hal ini pasti akan meningkatkan Chelsea jika berhasil mendaratkannya musim panas ini.

Prioritas utama Barcelona musim panas ini adalah memperbarui kontrak Lionel Messi. Superstar Argentina saat ini berstatus bebas agen dan raksasa Catalan sedang dalam negosiasi mengenai kesepakatan baru untuk penyerang tersebut.

Namun, Barcelona sedang dibatasi karena tagihan upah yang besar. Solusi paling mudah adalah melepas sejumlah pemain untuk membawa Messi kembali ke klub.

Baca Juga: Barcelona ingin boyong Dani Olmo, mantan jebolan La Masia yang bersinar di Euro 2020

Chelsea incar striker Antoine Griezmann dari Barcelona

Dengan Antoine Griezmann menjadi salah satu penghasil gaji tertinggi klub, Barcelona mungkin tidak punya pilihan selain mengirimnya ke Chelsea.

Griezmann merupakan pemain yang memiliki gaji tertinggi di Blaugrana setelah Lionel Messi.

Selain itu ada nama lain seperti Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Miralem Pjanic dan Martin Braithwaite yang akan dijual. 

Para pemain akan meninggalkan Barcelona musim panas ini agar klub bisa membawa kembali Lionel Messi.

Selanjutnya: Gagal dapat Gini Wijnaldum, Barcelona bisa pilih tiga pemain ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru