Tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez, Inter Miami Lawat Whitecaps

Sabtu, 25 Mei 2024 | 12:18 WIB Sumber: Reuters
Tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez, Inter Miami Lawat Whitecaps

ILUSTRASI. Tanpa Lionel Messi, Luis Suarez, Inter Miami Lawat Whitecaps. Mandatory Credit: John David Mercer-USA TODAY Sports


SEPAK BOLA - Inter Miami dipastikan akan bermain tanpa Lionel Messi, Luis Suarez, dan Sergio Busquets saat mereka bertandang ke markas Vancouver Whitecaps pada Sabtu malam.

Ketiga mantan bintang FC Barcelona tersebut dalam kondisi bugar, namun akan diistirahatkan untuk pertandingan pertama dari tiga laga dalam delapan hari ke depan bagi Miami (9-2-4, 31 poin). Miami saat ini memimpin klasemen Supporters' Shield dengan selisih satu poin.

Kabar absennya trio tersebut muncul pada Kamis sore sebelum Whitecaps merilis pernyataan untuk memberi tahu para penggemar. Pelatih Miami, Tata Martino, mengkonfirmasi berita tersebut pada hari Jumat.

Ketidakhadiran tersebut bisa membuka jalan bagi striker Leonardo Campana untuk mencetak gol untuk pertandingan kedua secara beruntun. Pemain Ekuador itu masuk sebagai pemain pengganti di akhir laga dan mencetak gol dalam kemenangan 1-0 akhir pekan lalu atas D.C. United, dan seharusnya bisa menjadi starter dengan absennya Suarez.

Baca Juga: Resmi, Ini Jadwal Final Championship Series BRI Liga 1: Persib vs Madura United

Campana telah mencetak tiga gol musim ini dalam peran yang lebih sedikit, setelah ia mencetak sembilan gol pada 2023 dan 11 gol pada 2022 sebagai starter.

"Ini tentang ketekunan dan hari ini terserah saya," katanya setelah mencetak gol Sabtu lalu. "Saya akan terus menambah menit bermain, terus membuat sejarah, melakukan apa yang saya sukai, dan terus berkontribusi gol, itulah yang membuat saya didatangkan ke sini."

Whitecaps (5-4-4, 19 poin) tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka. Mereka mendapatkan hadiah penalti dari Ryan Gauld pada menit akhir babak kedua untuk meraih hasil imbang 1-1 di markas Seattle Sounders dalam pertandingan terakhir mereka pada Sabtu lalu.

Baca Juga: Rumor: Ini Kandidat Pelatih Baru Chelsea Pengganti Mauricio Pochettino

Empat dari lima pertandingan terakhir itu dimainkan di tandang, lingkungan yang memaksa pelatih Vanni Sartini untuk menerapkan pendekatan yang lebih konservatif.

Pelatih asal Italia itu berharap hal itu bisa berubah saat kembali ke BC Place, meski Whitecaps meraih tiga dari lima kemenangan mereka di laga tandang.

"Yang saya suka adalah mengontrol permainan, menguasai bola, bermain, jadi yang perlu kami lakukan adalah seagresif mungkin," kata Sartini minggu ini sebelum berita tentang Messi dan yang lainnya muncul. "Seagresif, menyerang, menekan tinggi, untuk benar-benar, saya akan katakan menciptakan banyak masalah. Membuat mereka frustrasi dan kemudian mencoba untuk mengendalikan permainan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru