Rumor: Ini Kandidat Pelatih Baru Chelsea Pengganti Mauricio Pochettino

Rabu, 22 Mei 2024 | 08:50 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Rumor: Ini Kandidat Pelatih Baru Chelsea Pengganti Mauricio Pochettino

ILUSTRASI. Mauricio Pochettino


SEPAK BOLA - Mauricio Pochettino resmi meninggalkan Chelsea FC. Kepastian ini diumumkan oleh pihak klub pada hari Selasa (21/5) malam waktu London.

Mengutip website resmi Chelsea, Direktur Olahraga Laurence Stewart dan Paul Winstanley mengucapkan terima kasih kepada Mauricio atas pengabdiannya musim ini.

"Atas nama semua orang di Chelsea, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio atas pengabdiannya musim ini. Dia akan diterima kembali di Stamford Bridge kapan saja dan kami mendoakan yang terbaik untuk karir kepelatihannya di masa depan," kata mereka.

Sebagai salam perpisahan, Pochettino turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Chelsea selama satu musim.

Dirinya juga yakin bahwa saat ini Chelsea sedang berada pada posisi yang baik.

"Terima kasih kepada grup kepemilikan Chelsea dan Direktur Olahraga atas kesempatan menjadi bagian dari sejarah klub sepak bola ini. Klub sekarang berada pada posisi yang baik untuk terus maju di Premier League dan Eropa di tahun-tahun mendatang," katanya.

Selama menukangi Chelsea di musim 2023/2024, Pochettino memberikan 27 kemenangan, 10 hasil seri, dan 14 kekalahan bagi The Blues.

Pochettino membawa Chelsea finish di peringkat ke-6 klasemen Liga Primer Inggris (EPL) dan mengamankan tempat di kompetisi Eropa, masuk final Carabao Cup, dan menembus semifinal FA Cup.

Baca Juga: Miliader RI di Panggung Sepak Bola Eropa

Calon Pelatih Baru Chelsea

Chelsea kabarnya akan bergerak cepat untuk menemukan pengganti Pochettino. Beberapa nama pun telah masuk radar untuk dirayu oleh Todd Boehly dan jajarannya.

Mengutip The Telegraph, Chelsea tidak memiliki rencana untuk mendatangkan kembali Thomas Tuchel, Jose Mourinho atau Antonio Conte.

Chelsea dikabarkan mengincar beberapa sosok pelatih mudah untuk mengisi kursi kepelatihan.

Berikut adalah beberapa nama calon pelatih baru Chelsea musim depan:

Sebastian Hoeness
Sebastian Hoeness

Pelatih berusia 42 tahun ini menjadi sosok penting yang membawa VfB Stuttgart finish di peringkat ke-2 klasemen Bundesliga, memantati Bayern Munich.

Dari 38 laga yang dimainkan, Hoeness bisa meraih 26 kemenangan, 4 kali seri, dan hanya 8 kali kalah. 

Catatan itu mungkin membuat Chelsea tertarik dengan pelatih asal Jerman ini.

Michel Sanchez

Michel Sanchez

Kandidat pelatih baru Chelsea berikutanya adalah Michel. Pelatih asal Spanyol berusia 48 tahun ini jelas jadi orang paling penting dalam keberhasilan Girona musim ini.

Siapa sangka, Girona bisa memberikan tantangan baru bagi Real Madrid dan Barcelona di La Liga musim ini. Sempat mengisi puncak klasemen dalam beberapa pekan, Girona akhirnya finish di peringkat ke-3. 

Michel memainkan 42 laga bersama Girona musim ini. Hasilnya, 28 kali menang, 6 kali seri, dan 8 kali kalah.

Kieran McKenna

Kieran McKenna

Satu lagi nama muda datang dari Liga Championship Inggris, Kieran McKenna. Dirinya berhasil membawa Ipswich Town promosi ke EPL.

Pelatih Inggris berusia 38 tahun ini memang memiliki catatan gemilang. Dari 52 laga yang dimainkan di semua kompetisi, Ipswich bisa meraih 32 kali menang, 12 kali seri, dan hanya 8 kali kalah.

Enzo Maresca

Enzo Maresca

Nama terakhir dalam daftar calon pelatih baru Chelsea kali ini adalah Enzo Maresca. Dirinya juga sukses membawa pulang Leicester City ke EPL setelah menjuarai Liga Championship Inggris.

Datang dari Italia, pelatih berusia 44 tahun ini sukses meraih 36 kali kemenangan, 4 kali seri, dan 13 kali kalah dari 53 laga yang dipimpinnya di semua kompetisi musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru