Sergio Ramos batal debut bersama PSG di Ligue 1 dan Liga Champions

Jumat, 15 Oktober 2021 | 06:53 WIB Sumber: Sportskeeda
Sergio Ramos batal debut bersama PSG di Ligue 1 dan Liga Champions

ILUSTRASI. Sergio Ramos batal debut bersama PSG di Ligue 1 dan Liga Champions

KONTAN.CO.ID - PARIS. Pihak Paris Saint-Germain telah mengkonfirmasi bahwa bek tengah Sergio Ramos tidak akan debut di Ligue 1 pekan ini. PSG bersama fans Les Parisiens menunggu legenda Spanyol bermain bahkan jelang Liga Champions pekan depan.

Mengutip dari Sportskeeda, PSG merilis pernyataan resmi yang ungkap bahwa Sergio Ramos menjalani pemulihan penuh berlatih individu 10 hari ke depan.

Sergio Ramos hanya akan kembali berlatih penuh dengan anggota skuad PSG setelah periode yang ditentukan. Pernyataan resmi dari Paris Saint Germain berbunyi sebagai berikut:

"Sergio Ramos akan melanjutkan sesi individu dengan staf medis dan kinerja selama 10 hari lagi dengan maksud untuk kembali ke pelatihan penuh." dalam laman resmi PSG.

Baca Juga: Sergio Ramos bisa pulih pekan ini, bakal debut bersama PSG di Ligue 1

Sergio Ramos gagal debut bersama PSG pekan ini

Awal pekan ini, dilaporkan bahwa Sergio Ramos akan menjalani debutnya di PSG melawan Angers. Namun, raksasa Paris Saint Germain membantah rumor itu, menunjukkan bahwa bek berusia 35 tahun itu belum kembali fit.

Ini berarti Sergio Ramos tidak hanya akan melewatkan pertandingan Ligue 1 PSG melawan Angers. Kemungkinan besar bek Paris Saint Germain akan absen dari pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig.

PSG menandatangani Sergio Ramos dengan status bebas transfer dari Real Madrid di bursa transfer musim panas.

Namun, bek tengah berusia 35 tahun itu belum melakukan debut untuk tim PSG setelah mengalami cedera betis awal tahun ini.

Baca Juga: PSG nilai Real Madrid tidak beri rasa hormat soal posisi Kylian Mbappe

Butuh waktu bagi Sergio Ramos untuk kembali ke kebugaran penuh. Pertandingan terakhirnya terjadi pada Mei 2021 ketika Real Madrid melawan Chelsea di semifinal Liga Champions.

PSG saat ini kekurangan pemimpin di lini belakang sejak kepergian Thiago Silva ke klub Liga Inggris Chelsea musim panas lalu.

Sergio Ramos telah direkrut untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain internasional Brasil.

Nama Sergio Ramos telah menjadi salah satu kapten paling inspiratif selama di Real Madrid sebelum direkrut Paris Saint Germain.

Sergio Ramos gagal debut bersama PSG pekan ini

Baca Juga: 5 Faktor PSG harus berjuang keras di Liga Champions meski banyak pemain bintang

Bek berusia 35 tahun itu membawa Los Blancos meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut dari 2016 hingga 2018.

Pengalaman dan mentalitas pemenang Sergio Ramos akan sangat penting bagi PSG saat bersiap untuk memenangkan gelar Liga Champions pertama.

Raksasa Paris Saint Germain juga telah menandatangani pemain seperti Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, dan Georginio Wijnaldum.

Aktivitas transfer musim panas menandakan niat untuk memenangkan satu trofi yang telah didambakan klub sejak pengambilalihan Qatar pada tahun 2011.

Selanjutnya: Sergio Ramos jatuhkan pilihan ke PSG, bakal terikat hingga tahun 2023

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru