Real Madrid vs Villarreal: Laga hidup mati Los Blancos kejar gelar La Liga

Jumat, 21 Mei 2021 | 12:53 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Real Madrid vs Villarreal: Laga hidup mati Los Blancos kejar gelar La Liga

ILUSTRASI. Real Madrid vs Villarreal: Laga hidup mati Los Blancos kejar gelar La Liga.


LIGA SPANYOL - MADRID. Laga Real Madrid vs Villarreal akan tersaji pada lanjutan La Liga Spanyol. Real Madrid akan menjamu Villarreal dalam pertandingan terakhir musim La Liga pada Sabtu (22/5) pukul 23.00 WIB.

Ini merupakan pertandingan penting yang harus dimenangkan oleh pasukan Los Blancos demi gelar La Liga.

Los Blancos saat ini berada di urutan ke-2 di La Liga Spanyol atau dua poin di belakang Atletico Madrid di puncak klasemen.

Jika Real Madrid ingin memenangkan gelar musim ini, Los Blancos tidak boleh kehilangan poin melawan Villarreal. Dan, tim asuhan Zidane sedang dalam performa terbaiknya di liga dan saat ini mencatatkan 17 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun di liga.

Baca Juga: Keputusan masa depan Raul Gonzalez di Real Madrid bergantung Zinedine Zidane

Jelang laga Real Madrid vs Villarreal di La Liga Spanyol

Meski perebutan gelar sulit, Real Madrid berharap dapat mengakhiri musim dengan baik dengan kemenangan pada Sabtu nanti.

Villarreal, di sisi lain, terkunci dalam perlombaan untuk finis enam besar La Liga Spanyol. Sisi Unai Emery saat ini berada di urutan ketujuh di liga, terikat pada poin dengan Real Betis di 58 dan hanya satu poin di belakang Real Sociedad di urutan kelima.

The Yellow Submarine akan fokus ke laga final Liga Eropa UEFA melawan Manchester United pekan depan. Emery akan berharap untuk keluar dari pertandingan akhir pekan ini tanpa cedera saat timnya ingin menyelesaikan musim dengan trofi.

Mengutip dari Sportskeedakedua belah pihak membutuhkan kemenangan untuk alasan yang berbeda di La Liga Spanyol.

Pertemuan Real Madrid vs Villarreal masih menjaga rekor Los Blancos. Real Madrid tidak terkalahkan dalam lima pertandingan liga terakhir. Sedangkan Submarine hanya mengantongi rekor dengan dua kemenangan dan tiga kali seri.

Laga Real Madrid vs Villarreal terakhir berlaga dengan hasil imbang 1-1 di pertandingan sebelumnya musim ini.

Baca Juga: Kylian Mbappe tetap berminat ke Real Madrid, meski Zinedine Zidane pergi

Kondisi skuad Real Madrid

Skuad Los Blancos akan kembali tanpa jasa Ferland Mendy, Dani Carvajal, dan Lucas Vazquez karena cedera. 

Kabar baiknya Raphael Varane telah berlatih setelah pulih dari masalah otot untuk laga Real Madrid vs Villarreal. Diprediksi pemain internasional Prancis itu akan masuk starting XI di laga akhir La Liga Spanyol.

Sergio Ramos juga membuat langkah besar ke depan dalam pemulihannya. Kini, tampaknya lebih mungkin pemain Spanyol itu akan berada di bangku cadangan karena masalah hamstring.

Toni Kroos, sementara itu, terserang virus corona jelang melawan Villarreal.  Hal ini berarti, Federico Valverde, Casemiro, dan Luka Modric harus berbaris sebagai tiga gelandang.

Karim Benzema adalah kepastian di sepertiga akhir Los Blancos kontra Submarine. Pemain seperti Vinicius Junior dan Marco Asensio dapat membantu Benzema untuk mendobrak lini belakang Villarreal.

Eden Hazard dan Rodrygo akan bermain bangku cadangan untuk laga Real Madrid vs Villarreal.

Baca Juga: Masa depan di Real Madrid belum jelas, PSG pimpin perburuan Sergio Ramos

Kondisi skuad Villarreal

Adapun Yellow Submarine, pemain seperti Samuel Chukwueze, Juan Foyth, dan Vicente Iborra absen karena cedera. Pemain seperti Etienne Capoue, Mario Gaspar, dan Geronimo Rulli tersedia menyusul skorsing.

Pelatih kepala Emery diharapkan membuat akan menurunkan skuad yang sama saat melawan Sevilla, dilansir dari Sportsmoie.

Artinya, Francis Coquelin, Capoue, Paco Alcacer, dan Alfonso Pedraza berpotensi masuk ke skuad di laga Real Madrid vs Villarreal.

Gerard Moreno bisa diistirahatkan menjelang final Liga Europa. Tetapi, pemain seperti Pau Torres dan Dani Parejo kemungkinan akan turun melawan Los Blancos di La Liga Spanyol.

Baca Juga: Zinedine Zidane tepis telah ungkap masa depan kepada pemain Real Madrid

Jelang laga Real Madrid vs Villarreal di La Liga Spanyol

 

Prediksi skuad Real Madrid vs Villarreal 

Real Madrid XI (4-3-3):

Thibaut Courtois; Miguel Gutierrez, Nacho Fernandez, Eder Militao, Alvaro Odriozola; Casemiro, Federico Valverde, Luka Modric; Eden Hazard, Vinicius Jr, Karim Benzema

Villarreal XI (4-4-2):

Sergio Asenjo; Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Ruben Pena; Etienne Capoue, Dani Parejo, Manuel Trigueros; Carlos Bacca, Gerard Moreno, Moi Gomez

Selanjutnya: Real Madrid hadapi masalah kekurangan pemain Spanyol, begini penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru