Real Madrid vs Liverpool: Misi balas dendam The Reds kontra Los Blancos

Selasa, 06 April 2021 | 13:08 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Real Madrid vs Liverpool: Misi balas dendam The Reds kontra Los Blancos

ILUSTRASI. Real Madrid vs Liverpool: Misi balas dendam The Reds kontra Los Blancos Action Images via Reuters/Lee Smith EDITORIAL USE ONLY.

KONTAN.CO.ID - MADRID. Laga Real Madrid vs Liverpool akan tersaji pada lanjutan fase perempat final Liga Champions. Real Madrid akan menjamu Liverpool di Estadio Alfredo Di Stefano pada hari Rabu (7/4) pukul 02.00 WIB.

Baik Liverpool maupun Real Madrid telah dilanda cedera musim ini. Kedua tim dapat memberikan kejutan dengan mencuri kemenangan dalam pertandingan leg pertama kali ini.

Liverpool telah menjalani Liga Inggris yang sulit sejauh ini dan berada di tempat keenam dalam klasemen. Raksasa The Reds telah berhasil mengesankan di Liga Champions musim ini setelah mulus mengalahkan RB Leipzig.

Skuad The Reds telah bermain mengesankan dengan mempermalukan Arsenal dengan skor 0-3 pada akhir pekan.

Baca Juga: Real Madrid hadapi masalah kekurangan pemain Spanyol, begini penjelasannya

Jelang laga Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions

Real Madrid juga bermain tidak konsisten di La Liga dan telah gagal mengambil beberapa kesempatan musim ini. Los Blancos memiliki skuad yang mengesankan dan memiliki bakat untuk tampil baik di Liga Champions UEFA.

Pertemuan Real Madrid vs Liverpool masih dengan posisi seimbang. Baik The Reds dan Los Blancos telah memenangkan 3 pertandingan masing-masing dari total enam pertandingan yang dimainkan antara kedua tim.

Real Madrid telah menjadi tim yang lebih baik dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan Los Blancos mempertahankan rekor sempurna dalam tiga pertemuan terakhir, dilansir dari Sportskeeda.

Pertemuan Real Madrid vs Liverpool sebelumnya berlangsung di final Liga Champions tahun 2018 dengan kemenangan 3-1 untuk Los Blancos. Sergio Ramos dan Mohamed Salah terlibat dalam insiden tabrakan yang tidak terlupakan.

Baca Juga: Petinggi Real Madrid siapkan dua calon kuat pengganti Zinedine Zidane

Kondisi Skuad Real Madrid

Real Madrid akan tanpa jasa kapten Sergio Ramos saat melawan Liverpool karena masalah betis. Sementara, Liga Champions malam nanti juga diperkirakan akan datang terlalu cepat bagi Dani Carvajal dan Federico Valverde.

Eden Hazard telah membuat langkah besar ke depan dalam pemulihannya dari masalah otot. Pemain Belgia itu diharapkan menjadi bagian dari skuad untuk pertandingan Liga Champions pada leg pertama Real Madrid vs Liverpool.

Raphael Varane diistirahatkan melawan Eibar pada hari Sabtu, akan kembali ke sisi samping Los Blancos untuk melawan The Reds, dilansir dari Sportsmole.

Sedangkan utnuk Toni Kroos dan Vinicius Junior diharapkan untuk menjadi starter dalam melawan Liverpool. Sehingga, Zinedine Zidane kemungkinan akan mengatur timnya dalam formasi 3-5-2.

Baca Juga: Opsi tukar tambah Kylian Mbappe - Vinicius Junior jadi solusi untuk Real Madrid

Jelang laga Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions

Kondisi Skuad Liverpool 

Adapun The Reds, Jurgen Klopp sebagian besar akan memiliki skuad yang sama saat melawan Arsenal. Sehingga dipastikan Liverpool akan menggunakan formasi 4-3-3.

Sehingga di laga Real Madrid vs Liverpool, nama pemain seperti Jordan Henderson, Joel Matip, Joe Gomez, dan Virgil van Dijk semuanya pasti absen.

Pemain seperti Caoimhin Kelleher dan Divock Origi bisa kembali ke bangku cadangan di kompetisi Liga Champions. Sementara Georginio Wijnaldum mungkin menggantikan James Milner di tengah lapangan The Reds.

Diogo Jota datang dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol melawan Arsenal. Hal ini berarti bahwa Jurgen Klopp memiliki keputusan besar untuk dibuat di sepertiga akhir lapangan.

Kemungkinan kuat, Klopp masih akan bersama dengan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino sebagai tiga penyerang Liverpool.

Baca Juga: 5 Pemain ini sulit dibenci fans sepak bola, minim kontroversi

Prediksi skuad Real Madrid vs Liverpool

Real Madrid XI (3-5-3):

Thibaut Courtois; Eder Militao, Nacho, Raphael Varane; Ferland Mendy, Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos, Lucas Vazquez; Vinicius Junior, Karim Benzema

Liverpool XI (4-3-3):

Alisson Becker; Andrew Robertson, Ozan Kabak, Nathaniel Phillips, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah

Selanjutnya: Real Madrid terancam kuota pemain lokal

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru