Real Madrid bidik Wanda Metropolitano jadi kandang, incar pemasukan dari suporter

Rabu, 09 Juni 2021 | 13:06 WIB Sumber: Marca
Real Madrid bidik Wanda Metropolitano jadi kandang, incar pemasukan dari suporter

ILUSTRASI. Real Madrid bidik Wanda Metropolitano jadi kandang, incar pemasukan dari suporter. REUTERS/Juan Medina

KONTAN.CO.ID - MADRID. Renovasi stadion Real Madrid pada Stadion Santiago Bernabeu berpotensi diperpanjang. Ini memungkinkan klub untuk mengadopsi kandang milik Atletico Madrid, Wanda Metropolitano.

Pada tahap terakhir dari renovasi, Los Blancos telah menyatakan tentang bermain di kandang Atletico Madrid. Ini berpotensi mampu menampung antara 20.000 dan 30.000 penggemar karena pendukung secara bertahap diizinkan masuk.

Real Madrid belum menginjakkan kaki di kandang Bernabeu sejak 2 Maret 2020. Kandang Los Blancos saat ini, Estadio Alfredo Di Stefano, tidak dapat menampung jumlah penggemar ini mengingat kapasitasnya yang lebih kecil.

Mengutip dari Marca, alasan mendasar Real Madrid yakni karena klub ingin mengambil pendapatan dari penonton. Kini pilihan terdekat yakni stadion dari saingan kota, Atletico Madrid.

Baca Juga: PSG tidak lepas Kylian Mbappe, Real Madrid bidik Erling Haaland

Pendukung Real Madrid mengenakan masker

Hubungan baik antara klub, membuat Los Rojiblancos menyetujui Wanda Metropolitano menjadi tuan rumah laga Real Madrid saat Bernabeu direnovasi.

“Mari kita perjelas bahwa kita berada di disposisi Real Madrid ,” kata Enrique Cerezo dilansir dari Marca setelah kembalinya La Liga ke Atletico Madrid.

Terlepas dari rencana bermain di Wanda Metropolitano, Real Madrid tidak ingin terburu-buru kembali ke Bernabeu.

Baca Juga: Carlo Ancelotti bakal sulit belanja pemain, terjebak kondisi keuangan Real Madrid

Real Madrid bidik Wanda Metropolitano jadi kandang sementara

Akibatnya, Los Blancos bertujuan untuk kembali ke rumah antara September dan Oktober. Manajemen Los Blancos telah meminta La Liga untuk menyesuaikan kalender pada awal musim depan.

Ini bertujuan agar Real Madrid mampu bermain laga tandang sebanyak mungkin setelah 13 Agustus yang diproyeksikan dimulai.

Selama 15 bulan terakhir, biaya telah diturunkan dengan menutup Santiago Bernabeu. Sehingga memungkinkan pekerja konstruksi bebas melakukan renovasi.

Tetapi kondisi keuangan klub perlu dibantuk dengan kembalinya Real Madrid bermain di Santiago Bernabeu segera.

Selanjutnya: Tidak muncul dalam foto seragam baru, Sergio Ramos hengkang dari Real Madrid?

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru