PSG vs Man City di Liga Champions: The Citizens siap kejutkan Les Parisiens

Rabu, 28 April 2021 | 13:48 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
PSG vs Man City di Liga Champions: The Citizens siap kejutkan Les Parisiens

ILUSTRASI. PSG vs Man City di Liga Champions: The Citizens siap kejutkan Les Parisiens


LIGA CHAMPIONS - PARIS. Laga PSG vs Man City akan tersaji pada leg pertama semifinal Liga Champions. Manchester City akan bertamu ke kandang Paris Saint Germain di Parc des Princes pada Kamis (29/4) pukul 02.00 WIB.

Meski tampil gemilang di kompetisi domestik, kedua belah pihak belum merasakan kejayaan Liga Champions. Baik Les Parisiens maupun The Citizens akan mengincar gelar yang sulit di tanah Eropa tersebut.

Paris Saint-Germain terus menikmati kampanye 2020-21 yang luar biasa. Les Parisiens berada dalam jarak yang sangat dekat dari Lille di puncak klasemen Ligue 1.

Keberhasilan ini tidak hanya terbatas pada liga domestik saja. PSG berhasil mencapai semifinal Liga Champions melalui aturan gol tandang setelah bermain imbang agregat 3-3 melawan Bayern Munchen.

Baca Juga: Jelang PSG vs Man City, Mauricio Pochettino klaim Pep Guardiola pelatih terbaik dunia

Jelang laga PSG vs Man City di Liga Champions

Belum mencapai setahun, Paris Saint-Germain mengalami kekalahan di final dari Bayern Munchen. Kini, dengan Pochettino di pucuk pimpinan, Les Parisiens memiliki kesempatan nyata untuk mengamankan gelar Liga Champions.

Sementara itu, Manchester City meraih trofi pertama musim ini ketika The Citizens mengklaim kemenangan 1-0 atas Tottenham di Piala Liga.

Dengan keunggulan 10 poin di puncak klasemen, The Citizens juga berada di jalur untuk mengangkat gelar Liga Inggris ketiga dalam empat tahun.

Manchester City sekarang mengincar gelar Liga Champions sejak kedatangan Pep Guardiola. The Citizens mengklaim kemenangan agregat 4-2 atas tim Bundesliga Borussia Dortmund.

Baca Juga: PSG vs Bayern Munchen: Unggul agregat 3-3, Les Parisiens lolos ke semifinal

Manchester City belum pernah mencapai final kompetisi Liga Champions, tentu PSG merupakan tantangan terberat pada musim ini.

Mengutip dari Sportskeedahead-to-head PSG vs Man City masih sedikit unggul oleh The Citizens.  Paris Saint-Germain dan Manchester City hanya pernah bertemu tiga kali di kompetisi Liga Champions.

Dalam laga PSG vs Man City tersebut, The Citizens mengklaim satu kemenangan dan dua hasil imbang. Sedangkan Les Parisiens belum merasakan kemenangan atas Manchester City.

Pertemuan terakhir PSG vs Man City terjadi di perempat final pada tahun 2016. Kala itu, Kevin De Bruyne mencetak gol tunggal untuk membawa Manchester City menang di leg kedua 1-0. The Citizens melaju ke semifinal dengan kemenangan agregat 3-2 dari Les Parisiens.

Baca Juga: Ada potensi bebas transfer, PSG akan lego Kylian Mbappe lebih murah

Kondisi skuad Paris Saint Germain

Les Parisiens sempat dikejutkan dengan cedera Mbappe saat melawan Metz. Kini cedera pemain Prancis itu tidak dianggap serius dan berlanjut untuk ikut dalam kontes Liga Champions.

Keylor Navas dan Marco Verratti juga telah pulih tepat waktu dari cedera dan keduanya harus berbaris sejak peluit pertama di laga PSG vs Man City. 

Ada juga optimisme bahwa Marquinhos dan Abdou Diallo dapat turun menjadi starter pada leg pertama melawan Manchester City.

Diallo bisa menggantikan Layvin Kurzawa di posisi bek kiri jika dinyatakan fit jelang Liga Champions. Rafinha juga bisa pulih dari sakit punggung untuk tampil, tetapi pemain Brasil akan bermain dari bangku cadangan.

Juan Bernat adalah satu-satunya pemain yang absen dalam jangka panjang yang harus diatasi Pochettino. Penalti Icardi yang meyakinkan mungkin tidak cukup untuk membuatnya masuk ke starting XI pertama, terutama jika Mbappe lulus fit.

Baca Juga: 5 Pemain terbaik PSG di musim ini, dari Neymar hingga Mbappe

Jelang laga PSG vs Man City di Liga Champions

Kondisi skuad Manchester City

Kabar gembira The Citizens yakni tidak ada pemain yang cedera jelang melewati laga besar melawan PSG. Selain itu, John Stones akan kembali ke skuad setelah menjalani skorsing domestik pertama dari tiga pertandingan pada akhir pekan.

Stones bisa segera bersaing dengan Laporte untuk mendapatkan kesempatan bermitra dengan Ruben Dias di laga PSG vs Man City.

Pemain Inggris yang telah beristirahat itu dapat diberikan kesempatan berlaga meskipun Laporte bermain apik saat final Piala Liga.

Zack Steffen mengangkat Piala EFL setelah menjaga clean sheet melawan Spurs. Pep tetap akan menempatkan kiper pilihan pertama Ederson di Liga Champions.

Sementara Rodri harus menggantikan veteran Fernandinho di lini tengah saat melawan Paris Saint Germain, dilansir dari Sportsmole.

Raheem Sterling mengalami demam yang membuat terhenti untuk turun di Piala Liga. Hal ini bisa memberi jalan bagi Bernardo Silva, yang telah memulai delapan dari 10 pertandingan Liga Champions sejauh ini.

Aguero tidak mungkin segera kembali beraksi sejak peluit pertama karena sudah tidak bermain reguler besama Manchester City. Sementara Jesus juga bisa turun dari bangku cadangan jika Guardiola memilih untuk menggunakan sistem false-nine.

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Prediksi skuad PSG vs Man City

Prediksi Paris Saint-Germain XI (4-2-3-1):

Keylor Navas, Mitchel Bakker, Presnel Kimpembe, Thilo Kehrer, Colin Dagba, Marco Verratti, Ander Herrera, Pablo Sarabia, Neymar, Kylian Mbappe, Mauro Icardi

Prediksi Manchester City XI (4-3-3):

Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Ferran Torres, Raheem Sterling, Gabriel Jesus

Selanjutnya: Ronald Koeman nilai PSG bisa mengganggu keputusan Lionel Messi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru