Jelang PSG vs Man City, Mauricio Pochettino klaim Pep Guardiola pelatih terbaik dunia

Selasa, 27 April 2021 | 14:52 WIB Sumber: Sky Sports
Jelang PSG vs Man City, Mauricio Pochettino klaim Pep Guardiola pelatih terbaik dunia

ILUSTRASI. Jelang PSG vs Man City, Mauricio Pochettino klaim Pep Guardiola pelatih terbaik dunia

KONTAN.CO.ID - PARIS. Jelang laga PSG vs Man City, Mauricio Pochettino memuji Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik dunia. Poche pernah berjumpa Pep saat masih menangani Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Pujian ini sekaligus menjadi kode untuk membuka persaingan menjelang perjumpaan  PSG vs Man City di semifinal Liga Champions pada Kamis (29/4) nanti.

Baik Pep maupun Pochettino telah saling bertanding sebelumnya, baik di lapangan maupun di ruang istirahat. 

Sebelum laga PSG vs Man City nanti, keduanya pernah berhadapan saat membela Barcelona dan Espanyol sebagai pemain aktif

Baca Juga: Ada potensi bebas transfer, PSG akan lego Kylian Mbappe lebih murah

Mauricio Pochettino puji Pep Guardiola jelang laga PSG vs Man City

Pep Guardiola menjadi lawan di Liga Inggris selama lima tahun Mauricio Pochettino di Tottenham. Pelatih asal Argentina itu membawa Spurs ke final Liga Champions dua tahun lalu, menyingkirkan Manchester City milik Pep Guardiola di perempat final.

"Bagi saya, Pep Guardiola adalah yang terbaik," kata Pochettino pengganti Thomas Tuchel sebagai pelatih Paris Saint Germain.

Mauricio Pochettino mengaku kagum dan berpikir Pep Guardiola melakukan pekerjaan yang fantastis. 

"Pep adalah pelatih yang luar biasa, selalu memikirkan strategi dan rencana permainan yang berbeda untuk menantangnya dan tim yang Pep persiapkan," imbuh Pochettino dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga: Rumor Lionel Messi incar rumah baru di Paris beredar, tanda merapat ke PSG?

Thomas Tuchel sempat memandu PSG ke final Liga Champions pertama musim lalu, kala itu kalah 1-0 dari Bayern Munich di Lisbon.

Tapi, Mauricio Pochettino mengaku, kekalahan akan memberikan motivasi tambahan bagi Paris Saint Germain untuk kembali ke final Liga Champions.

"Sekarang, kami Paris Saint Germain harus melewati laga PSG vs Man City yang akan menjadi sangat sulit berjumpa dengan Pep Guardiola," ungkap pelatih 49 tahun tersebut.

Leg pertama semifinal akan dimainkan di kandang PSG, dengan leg kedua di Manchester City pada 4 Mei. Sedangkan untuk Final Liga Champions 2021 akan digelar di Istanbul pada 29 Mei.

Selanjutnya: Tampil konsisten, berikut 5 pemain terbaik PSG di musim ini

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru