Prediksi Euro 2020 Ukraina vs Makedonia Utara: Ujian Shevchenko bersama Yellow Blue

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:38 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Euro 2020 Ukraina vs Makedonia Utara: Ujian Shevchenko bersama Yellow Blue

ILUSTRASI. Prediksi Euro 2020 Ukraina vs Makedonia Utara: Ujian Shevchenko bersama Yellow Blue


KONTAN.CO.ID - BUCHAREST. Laga Ukraina vs Makedonia Utara akan tersaji pada lanjutan Grup C Euro 2020. Ukraina akan bertemu dengan Makedonia Utara di National Arena, Kamis (17/7) pukul 20.00 WIB.

Baik The Yellow Blue dan The Lynxes bisa memulihkan kekalahan dengan meraih poin untuk lolos dari Grup C.

Ukraina melakukan comeback baik untuk menyamakan kedudukan dengan Belanda. Bahkan The Yellow Blues sempat tertinggal dua gol.

Sayangya serangan terlambat di babak kedua dari Denzel Dumfries membuat Ukraina kalah 3-2.

Andriy Shevchenko memiliki pemain yang mengesankan di jajarannya dan ingin bangkit kembali di Euro 2020.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di Grup A dan Grup B: Rusia jaga asa susul Italia ke babak 16 besar

Jelang laga Ukraina vs Makedonia Utara di Grup C Euro 2020

Makedonia Utara menahan diri melawan Austria di babak pertama tetapi harus menerima kekalahan. The Lynxes adalah lawan yang berbahaya di zamannya dan tidak akan mau mengalah di Grup C Euro 2020.

Catatan head-to-head Ukraina vs Makedonia Utara masih dipegang The Yellow Blue, dilansir dari Sportskeeda.

Ukraina memiliki rekor bagus melawan Makedonia Utara dengan memenangkan dua dari empat laga. Makedonia Utara hanya berhasil meraih satu kemenangan kontra The Yellow Blues Ukraina dan bisa menyamakan kedudukan di laga Euro 2020.

Pertemuan sebelumnya antara kedua tim terjadi pada 2015 dan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Ukraina. The Lynxes telah meningkat selama bertahun-tahun dan bisa membuat kejutan nanti malam.

Baca Juga: Jadwal EURO 2020 malam ini: Belgia dan Belanda jaga peluang lolos fase grup

Kondisi skuad Ukraina

The Yellow Blue dipastikan tidak akan diperkuat pemain sayap Oleksandr Zubkov. Kala melawan Belanda, pemain ini mengalami cedera kaki pada menit ke-13.

Marlos atau Viktor Tsygankov bisa masuk ke XI pertama sebagai pengganti dalama laga melawan The Lynxes. Salah satu akan bergabung dengan Yarmolenko dan Yaremchuk dalam serangan Ukraina.

Selain itu, Shevchenko tidak mungkin membuat terlalu banyak perubahan untuk laga Ukraina vs Makedonia Utara. Artinya, The Yellow Blue akan tetap menggunakan formasi 4-3-3.

Gelandang Ukraina, Serhiy Sydorchuk yang dekat dari skorsing, akan turun di depan empat bek. Pemain The Yellow Blue bisa bergabung di tengah lapangan oleh Ruslan Malinovskyi dan Oleksandr Zinchenko.

Ilya Zabarnyi dan Mykola Matviyenko di bek tengah dalam laga pembuka Euro 2020. Kini kedua bek akan mempertahankan tempat untuk laga Ukraina vs Makedonia Utara.

Baca Juga: Euro 2020 Italia vs Swiss: Tekuk La Nati 3-0, Gli Azzurri amankan tempat 16 besar

Jelang laga Ukraina vs Makedonia Utara di Grup C Euro 2020

Kondisi skuad Makedonia Utara

Sedangkan untuk skuad The Lynxes, Angelovski bisa memutuskan untuk tetap menggunakan susunan pemain 3-5-2. Susunan ini sama seperti yang digunakan saat melawan Austria pada laga pembuka Euro 2020.

Darko Velkovski, Visar Musliu, dan Stefan Ristovski siap untuk tempat di tiga bek Makedonia Utara. Sementara gelandang Boban Nikolov bisa mulai lagi di bek sayap kanan untuk laga Ukraina vs Makedonia Utara.

Duo Aleksandar Trajkovski dan Ezgjan Alioski akan bermain di sisi depan dan di bek sayap kiri The Lynxes, dikutip dari Sportsmole.

Trajkovski kemungkinan akan bergabung dalam serangan oleh kapten Goran Pandev. Sementara trio Eljif Elmas, Arijan Ademi, dan Enis Bardhi semuanya akan turun untuk laga Ukraina vs Makedonia Utara.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Finlandia vs Rusia: Beruang Merah menang tipis, jaga asa ke 16 besar

Prediksi skuad Ukraina vs Makedonia Utara

Ukraina XI (4-3-3):

Georgi Bushchan; Vitalii Mykolenko, Mykola Matvienko, Illia Zabarnyi, Oleksandr Karavaev; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko, Ruslan Malinovskiy; Oleksandr Zinchenko, Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk

Makedonia Utara XI (3-5-2):

Mencuri Dimitrievski; Darko Velovski, Visar Musliu, Stefan Ristovski; Ezgjan Alioski, Eljif Elmas, Arijan Ademi, Enis Bardhi, Boban Nikolov; Aleksandar Trajkovski, Goran Pandev

Selanjutnya: Awali kiprah di Euro 2020, Cristiano Ronaldo cetak dua rekor baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru