Hasil Euro 2020 Finlandia vs Rusia: Beruang Merah menang tipis, jaga asa ke 16 besar

Rabu, 16 Juni 2021 | 22:17 WIB Sumber: Kompas.com
Hasil Euro 2020 Finlandia vs Rusia: Beruang Merah menang tipis, jaga asa ke 16 besar

ILUSTRASI. Hasil Euro 2020 Finlandia vs Rusia: Beruang Merah menang tipis, jaga asa ke 16 besar. Pool via REUTERS/Kirill Kudryavtsev.

KONTAN.CO.ID - Rusia menang tipis 1-0 atas Finlandia pada laga matchday kedua penyisihan Grup B Euro 2020. Laga Finlandia vs Rusia berlangsung di Stadion St. Petersburg, Rusia, Rabu (16/6/2021) malam. 

Gol semata wayang tim Beruang Merah, julukan timnas Rusia, dicetak oleh Aleksei Miranchuk (45+2'). Kemenangan ini membuat peluang Rusia untuk melaju ke babak 16 besar Euro 2020 tetap terbuka. 

Rusia saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup B Euro dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan. Mereka unggul selisih gol dari Finlandia di peringkat ketiga yang juga mengemas tiga angka dari dua laga. 

Pada laga terakhir Grup B, Rusia akan menghadapi Denmark, sedangkan Finlandia berjumpa Belgia. 

Baca Juga: Turki vs Wales di Euro 2020: The Dragons punya rekor bagus lawan Ay-Yildizlilar

Gol tim Rusia

Ulasan pertandingan 

Rusia bermain menyerang sejak awal pertandingan. Dukungan dari publik St. Petersburg membuat mereka percaya diri memegang bola. 

Namun, satu kesalahan dari pemain belakang membuat Rusia kena "hukuman". Gawang mereka dibobol oleh Joel Pohjanpalo ketika laga baru berjalan empat menit. 

Berawal dari kesalahan kontrol Daler Kuzyaev, bola langsung dicuri Jukka Raitala yang langsung mengirim umpan silang ke kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Rusia. 

Bola kiriman Raitala ditanduk Pohjanpalo dan bersarang telak di gawang Rusia kawalan Matvey Safonov. Beruntung bagi Rusia, gol Pohjanpalo akhirnya dibatalkan oleh wasit setelah meninjau VAR (Video Assistant Referee). 

Baca Juga: Jadwal Euro 2020 Italia vs Swiss: Gli Azzurri punya rekor mentereng jumpa La Nati

Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru