Prediksi Bayern Munchen vs Tigres: Gignac siap tebar ancaman ke The Bavarian

Kamis, 11 Februari 2021 | 22:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Prediksi Bayern Munchen vs Tigres: Gignac siap tebar ancaman ke The Bavarian

KONTAN.CO.ID - AL RAYYAN. Laga Bayern Munchen vs Tigres akan tersaji di final Piala Dunia Antarklub FIFA. Juara Eropa Bayern Munchen menghadapi tim Meksiko UANL Tigres di Stadion Education City, Al Rayyan, pada Jumat (12/2) pukul 01.00 WIB.

Bayern Munchen bermain di semifinal dalam situasi sulit, karena mereka hampir tidak punya waktu untuk berlatih setelah tiba di Qatar.

The Bavarian memainkan partai semifinal pada Senin setelah tiba pada Sabtu malam. Sebelumnya, Bayern Munchen sempat berada di situasi penerbangan yang ditunda karena kondisi cuaca di Jerman, dikutip dari Sportskeeda.com.

Namun, seperti biasa, Robert Lewandowski datang untuk menyelamatkan Bayern Munchen. Striker Polandia itu mencetak dua gol di semifinal melawan Al Ahly untuk membawa mereka lolos ke partai final Piala Dunia Antarklub FIFA.

Baca Juga: Hasil pertandingan Al Ahly vs Bayern Munchen, The Bavarian jumpa Tigres di final

Robert Lewandowski jelang laga Bayern Munchen vs Tigres dI Piala Dunia Antarklub FIFA

Bayern Munchen kini ingin memenangkan trofi keenam mereka di bawah asuhan pelatih Hansi Flick. The Bavarian telah merengkuh treble musim lalu dengan tambahan memenangkan Piala Super UEFA dan Piala Super Jerman awal musim ini.

Di partai final, Bayern Munchen akan bertemu dengan raksasa Meksiko, Tigres. Juara Copa Libertadores Palmeiras ditekuk 1-0 oleh Tigres di semifinal berkat penalti dari striker Prancis Andre-Pierre Gignac.

Gignac juga mencetak dua gol untuk Tigres di perempatfinal, membuatnya menjadi ancaman yang harus diwaspadai oleh Bayern Munchen.

Di perempat final, Tigres mengalahkan pemenang Liga Champions AFC Ulsan Hyundai 2-1, setelah ketinggalan gol awal dari tim Korea.

Laga antara Bayern Munchen vs Tigres belum pernah terjadi dalam pertandingan kompetitif sebelumnya.

Baca Juga: Lampaui Messi dan Ronaldo, Robert Lewandowski ikuti jejak Luka Modric

Kondisi Skuad Bayern Munchen 

Klub asal Jerman itu diprediksi akan menurunkan skuad inti untuk dipilih dalam partai final Piala Dunia Antarklub. Hansi Flick menurunkan tim kuat dengan harapan mengamankan piala tambahan untuk Bayern Munchen.

Di laga Bayern Munchen vs Tigres, gelandang Spanyol Marc Roca sudah membuka berbagai potensi untuk bermain konsisten. Alhasil, Hansi Flick diprediksi akan menurunkannya di partai final melawan Tigres.

Marc Roca akan bersaing memperebutkan tempat dengan Leon Goretzka. Pemain asal Jerman ini yang telah menjadikan dirinya pemain penting dari sistem Flick dalam dua musim terakhir.

Robert Lewandowski akan memimpin lini depan Bayern Munchen melawan Tigres. Tercatat penyerang Polandia itu sudah mengemas 29 gol musim ini dari 27 pertandingan di semua kompetisi, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Di belakang Lewandowski, Hansi Flick bisa memilih kombinasi Gnabry, Muller, Sane, dan Coman untuk pertandingan Bayern Munchen vs Tigres.

Baca Juga: Ini dia 5 pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru