Portugal vs Israel: Tekuk Blue and Whites 4-0, Selecao memukau jelang Euro 2021

Kamis, 10 Juni 2021 | 05:38 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Portugal vs Israel: Tekuk Blue and Whites 4-0, Selecao memukau jelang Euro 2021

ILUSTRASI. Portugal vs Israel: Tekuk Blue and Whites 4-0, Selecao memukau jelang Euro 2021

KONTAN.CO.ID - PORTO. Hasil laga Portugal vs Israel berakhir dengan skor 4-0 pada uji coba jelang Euro 2021. Portugal menjadi tuan rumah bagi Israel di Stadion José Alvalade pada Kamis (10/6) pukul 01.45 WIB.

Hasil ini berkat dua gol Bruno Fernandes, dan dua gol lain dari Cristiano Ronaldo dan Joao Cancelo.

Portugal tercatat terus memenangkan laga dalam 6 pertandingan terakhir dan melawan Israel adalah yang terbaru, dikutip dari Eurosport.

Ini turut menjadikan catatan Portugal vs Israel masih menjadi milik skuad Selecao yang belum pernah kalah.

Baca Juga: Georgina Rodriguez bocorkan masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus musim depan

Hasil laga Portugal vs Israel di uji coba Euro 2021

 

Baca Juga: Portugal vs Israel jelang Euro 2021: Uji ketajaman Selecao kontra Blue and Whites

 

Portugal tampak memegang kendali penuh di Stadion Jose Alvalade yang kosong. Bahkan hanya masalah waktu sebelum Selecao unggul di menit ke-42 ketika Cancelo turun dari sayap kanan dan menemukan Fernandes.

Pemain Manchester United tersebut mampu memasukkan bola rendah ke gawang dengan satu sentuhan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Portugal vs Israel.

Gelandang Manchester United itu kemudian menjadi penyedia untuk gol kedua Portugal dua menit kemudian. Fernandes memberi umpan kepada Cristiano Ronaldo dengan baik.

Portugal mampu bermain gemilang dan menyulitkan pertahanan Israel dalam membendung serangan.

Baca Juga: Serbia vs Portugal: Berbagi poin, comeback 2-2 Tim Orlovi kejutkan Selecao

Sang kapten menguasai penempatan untuk menembak, tendangannya terbukti mampu menjebol gawang kiper Israel Ofir Marciano. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Selecao dari Blue and Whites.

Mengutip dari ESPN, ini adalah gol ke-104 Cristiano Ronaldo untuk Portugal dalam sepanjang sejarah Selecao. Ronaldo terpaut lima gol untuk menyamai rekor mantan striker Iran Ali Daei, pencetak gol terbanyak di sepak bola internasional.

Anak asuh Fernando Santos akhirnya mendapat gol lagi di menit ke-86 berkat momen brilian Cancelo. Pemain Manchester City memotong dari sayap kanan ke dalam untuk menggiring bola ke sudut jauh dengan kaki kirinya. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Portugal jelang Euro 2021.

Fernandes kemudian mengakhiri penampilan yang meyakinkan dengan serangan individu di waktu tambahan. Pemain ini melepaskan tembakan dari luar kotak yang meroket ke pojok atas gawang Israel. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Portugal vs Israel.

Sang juara bertahan memulai pertahanan dalam turnamen melawan Hungaria di Budapest pada 15 Juni di Grup F. Kemudian grup juga berisi Jerman dan Prancis, masing-masing pemenang Piala Dunia 2014 dan 2018.

Baca Juga: Portugal vs Azerbaijan: Gol bunuh diri menangkan Tim Selecao 1-0

Hasil laga Portugal vs Israel di uji coba Euro 2021

Susunan pemain Portugal vs Israel

Portugal XI (4-2-3-1):

Rui Silva, Nuno Mendes, Pepe, Ruben Dias, Joao Cancelo, William Carvalho, Ruben Neves, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Diogo Jota, Cristiano Ronaldo

Israel XI (4-4-2):

Ofir Marciano; Eitan Tibi, Eli Dasa, Ofir Davidzada, Sun Menahem; Babras Natcho, Manor Solomon, Dor Peretz, Dolev Haziza; Yonas Malede, Eran Zahavi

Selanjutnya: Portugal pantau kasus Covid-19 baru usai final Liga Champions

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru