Parma vs AC Milan di Liga Italia: Misi Rossoneri kembali ke tren positif

Jumat, 09 April 2021 | 14:06 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Parma vs AC Milan di Liga Italia: Misi Rossoneri kembali ke tren positif

ILUSTRASI. Parma vs AC Milan di Liga Italia: Misi Rossoneri kembali ke tren positif. ANTARA FOTO/REUTERS/Ciro De Luca/HP/djo


LIGA ITALIA - PARMA. Laga Parma vs AC Milan akan tersaji pada lanjutan Liga Italia Serie A. Parma menyambut tim kuat Serie A, AC Milan di Stadio Ennio Tardini dalam pertandingan putaran ke-30 pada hari Sabtu (10/4) pukul 23.00 WIB.

Tim Gialloblu, julukan Parma kini berada di posisi ke-19 dan empat poin di belakang Torino pada klasemen Serie A. AC Milan, sementara itu 11 poin di belakang rival, Inter Milan di tempat kedua.

Parma terjatuh setelah kemenangan mengesankan 2-0 atas Roma di kandang, kalah 1-2 dari Genoa di Ennio Tardini. Gialloblu selanjutnya harus imbang bermain 2-2 melawan Benevento.

Adapun AC Milan, Rososoneri beralih dair kekalahan Liga Europa di tangan Manchester United dengan comeback 3-2 di tandang Fiorentina.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Ditaklukkan Napoli, AC Milan kian tertinggal dari puncak klasemen

Jelang laga Parma vs AC Milan di Liga Italia Serie A

Rossoneri menghadapi Sampdoria dengan hasil imbang 1-1 di rumah, meskipun Sampdoria turun ke 10 orang di Liga Italia Serie A.

Mengutip dari Sportskeedapertemuan Parma vs AC Milan masih didominasi oleh Rossoneri dengan menang 6 kali dalam 10 laga.

Gialloblu meraih dua kemenangan pada Serie A musim 2013-14, dengan Parma menang 3-2, sebelum mengalahkan Rossoneri 4-2 di San Siro.

Laga Parma vs AC Milan terakhir kali bertemu pada Desember musim ini, Rossoneri melakukan comeback terlambat untuk meraih hasil imbang 2-2 di Milan.

Baca Juga: Begini reaksi Zlatan Ibrahimovic usai sembuh dari Covid-19

Kondisi skuad Parma

Pemain Gialloblu yang cedera seperti Juan Brunetta, Wylan Cyprien, dan Simone Iacoponi masih absen di laga Liga Italia Serie A.

Hal ini ditambah trio penyerang Roberto Inglese, Yann Karamoh dan Joshua Zirkzee masih menjalani perawatan jelang laga Parma vs AC Milan.

Andrea Conti kembali ke bangku cadangan pekan lalu dan sekarang akan merebut kembali tempat bek kanan melawan klub induk, AC Milan.

Sementara Valentin Mihalia akan bersaing dengan Gervinho dan Dennis Man untuk tempat di sisi sayap skuad Gialloblu.

Mantan striker Feyenoord dan Southampton Graziano Pelle diperkirakan akan terus menjadi penyerang tengah untuk melawan Rossoneri.

Baca Juga: Setelah Ibrahimovic, pelatih AC Milan Stefano Pioli dinyatakan positif Covid-19

Jelang laga Parma vs AC Milan di Liga Italia Serie A

Kondisi skuad AC Milan

Rossoneri seharusnya dapat menurunkan Rafael Leao kembali ke skuad di Liga Italia Serie A. Sebelumnya, Leao telah mengatasi masalah otot yang dideritanya, dikutip dari Sportsmole.

Kini striker tersebut tercatat mencetak 5 gol dan 5 assist musim ini bersama AC Milan. Sehingga kemungkinan besar akan bermain kembali dari bangku cadangan untuk laga Parma vs AC Milan.

Mario Mandzukic juga kembali ke latihan grup minggu ini dan akan tersedia untuk menghadapi Parma di Serie A.

Selain itu, Davide Calabria bisa kembali beraksi secepatnya pekan depan setelah menjalani operasi pada lutut kanannya. Sehingga pemain seperti Diogo Dalot atau Pierre Kalulu akan terus melapisi Calabria di skuad Rossoneri.

Brahim Diaz dan Alessio Romagnoli juga masih absen di laga Parma vs AC Milan. Absennya Alessio Romagnoli membuat pintu duet bek Simon Kjaer - Fikayo Tomori di lini belakang AC Milan.

Baca Juga: Parma vs Inter Milan: Aksi cemerlang Alexis Sanchez menangkan Nerazzurri 1-2

Prediksi skuad Parma vs AC Milan

Parma XI (4-3-3):

Luigi Sepe (GK); Andrea Conti, Bruno Alves, Mattia Bani, Giuseppe Pezzella; Hernani, Juraj Kucka, Gaston Brugman, Jasmin Kurtic; Dennis Man, Graziano Pelle, Gervinho

AC Milan XI (4-2-3-1):

Gianluigi Donnarumma (GK); Diogo Dalot, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic

Selanjutnya: Andrea Pirlo segera datangkan pasangan baru Cristiano Ronaldo di Juventus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru