Norwegia vs Turki di Kualifikasi Piala Dunia: Adu kuat pemimpin Grup G

Jumat, 26 Maret 2021 | 16:33 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Norwegia vs Turki di Kualifikasi Piala Dunia: Adu kuat pemimpin Grup G

ILUSTRASI. Norwegia vs Turki di Kualifikasi Piala Dunia: Adu kuat pemimpin Grup G


PIALA DUNIA - MALAGA. Laga Norwegia vs Turki akan tersaji pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Norwegia dan Turki sama-sama melakukan perjalanan ke Malaga, Spanyol untuk berlaga di Estadio La Rosaleda, Minggu (28/3) pukul 00.00 WIB. 

Bagi Norwegia maupun Turki memastikan kemenangan dalam pertemuan laga perdana dan duduk bersama di puncak grup.

Norwegia berhasil mengalahkan Gibraltar dengan menang 3-0 di Stadion Victoria. Alexander Sorloth, Kristian Thorsvedt, dan Jonas Svensson mencetak gol saat Løvene keluar sebagai pemenang yang nyaman.

Turki memulai balapan mereka untuk Qatar dengan keras, mengalahkan Belanda 4-2 di Stadion Olimpiade Atatürk pada hari Rabu. Burak Yilmaz mencetak hat-trick saat Crescent Stars menangkis serangan balik dari tim Belanda setelah memimpin 3-0 pada menit ke-46.

Baca Juga: Turki vs Belanda di Kualifikasi Piala Dunia: Tim Oranye siap balas dendam

Jelang laga Norwegia vs Turki di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Head-to-Head Norwegia vs Turki sudah saling berhadapan 10 kali sejauh ini. Turki telah memenangkan empat dari pertandingan tersebut sementara Norwegia telah berhasil tiga kali menang dan tiga kali seri.

Mengutip dari Sportskeeda, laga Norwegia vs Turki terakhir pada 2007 dengan Norwegia kalah 1-2 di kandang sendiri dari Turki.

Baca Juga: Turki vs Belanda: Bekuk Tim Oranye 4-2, Burak Yilmaz cetak hattrick

Kondisi Skuad Norwegia 

Adapun Norwegia, Solbakken menyebutkan lineup yang sangat kuat melawan Gibraltar. Padahal, masih ada pertemuan dengan Turki datang hanya tiga hari kemudian.

Erling Braut Haaland tidak menambah enam gol internasional pada laga lalu. Tetapi dia akan memiliki kesempatan lain untuk melakukannya di Malaga melawan Turki.

Selain itu, bintang Arsenal, Martin Odegaard juga akan memulai lagi di laga Norwegia vs Turki.

Tim berjuluk Landslaget memiliki beberapa keputusan besar untuk merubah pemain penting melawan Turki. Pemain seperti Joshua King, Jens Petter Hague, dan Patrick Berg seluruhnya akan bermain di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Martin Linnes dan Kristoffer Ajer diprediksi menjadi bek pilihan untuk menahan bahayanya Burak Yilmaz.

Baca Juga: Piala Dunia U20 2021 ditunda, tuan rumah Indonesia rugi

Norwegia vs Turki di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kondisi Skuad Turki 

Turki kembali tanpa gelandang Leicester City, Cengiz Under di laga melawan Norwegia. Sehingga Yusuf Yazici akan terus beroperasi di sisi kanan tim berjuluk Ay-Yldzllar.

Pelatih Turki, Gunes memiliki sejumlah opsi penyerangan. Diprediksi Burak Yilmaz akan kembali bermain setelah performa apik melawan Belanda di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Enes Unal dan Kaan Ayhan adalah pemain pengganti di babak kedua pekan lalu. Sayangnya, Turki tidak akan melakukan perubahan yang setelah kemenangan yang tak terlupakan pekan lalu.

Hakan Calhanoglu menjadi opsi penyerangan yang bisa membahayakan skuad Landslaget, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga: Jerman vs Islandia: Der Panzer menang telak 3-0 atas skuad Our Boys

Prediksi Skuad Norwegia vs Turki

Norwegia XI (4-4-2):

Rune Jarstein (GK); Jonas Svensson, Martin Linnes, Kristoffer Ajer, Haitam Aleesami; Mohamed Elyounoussi, Morten Thorsby, Kristian Thorsvedt, Jens Petter Hauge; Alexander Sørloth, Erling Haaland

Turki XI (4-4-2):

Ugurcan Cakir (GK), Mert Muldur, Caglar Soyuncu, Ozan Kabak, Caner Erkin; Hakan Calhanoglu, Oke Yokuslu, Ozan Tufan, Yusuf Yazici; Enes Unal, Burak Yilmaz

Selanjutnya: Serbia vs Portugal di Kualifikasi Piala Dunia: Pembuktian Selecao di laga sulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru