Jerman vs Islandia: Der Panzer menang telak 3-0 atas skuad Our Boys

Jumat, 26 Maret 2021 | 06:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jerman vs Islandia: Der Panzer menang telak 3-0 atas skuad Our Boys

ILUSTRASI. Jerman vs Islandia: Der Panzer menang telak 3-0 atas skuad Our Boys

KONTAN.CO.ID - BERLIN. Hasil pertandingan Jerman vs Islandia berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Der Panzer. Jerman menjadi tuan rumah untuk Islandia di MSV-Arena pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (26/3) pukul 02.45 WIB.

Mengutip dari Eurosport, aktor kemenangan Der Panzer atas skuad Our Boys berkat gol dari Leon Goretzka, Kai Havertz, dan Ilkay Gundogan. 

Hasil ini membuat Jerman berada di peringkat pertama dengan poin penuh di Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sedangkan Islandia kini berada di peringkat ke-6 sebagai juru kunci.

Jalannya laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 hampir sepenuhnya dikuasai dengan baik oleh Der Panzer. Penguasaan bola Jerman tercatat mencapai 80% atas Islandia.

 

Baca Juga: Jerman vs Islandia di Kualifikasi Piala Dunia: Der Panzer waspadai skuad Our Boys

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Jerman vs Islandia

Baca Juga: Michael Ballack heran pelatih timnas Jerman Joachim Löw tidak dipecat

Pada babak pertama, Jerman sudah memberikan kejutan melalui akasi Leon Goretzka. Umpan matang Serge Gnabry dikonversikan dengan baik oleh gelandang Der panzer. Skor 1-0 untuk Jerman atas Islandia pada menit ke-2.

Tidak berselang lama, Jerman menambah pundi gol melalui aksi dari Kai Havertz. Umpan matang Leroy Sane dari sisi lapangan dihempaskan dengan akurat ke gawang Our Boys. Pada menit ke-7 skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Der Panzer.

Dominasi Jerman cukup kuat di lapangan tengah. Islandia hanya mampu membuat peluang melalui aksi Runar Mar Sigurjónsson, dilansir dari ESPN.

Hingga babak pertama usai skor masih tetap sama. Hasil pertandingan babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Jerman vs Islandia berakhir dengan skor 1-0.

Baca Juga: Setelah 80 tahun, Jerman gagal lolos fase Grup Piala Dunia

Islandia sempat melakukan dominasi sejak awal babak kedua. Skuad Our Boys sempat membuat peluang melalui Arnór Ingvi Traustason. Sayangnya tendangan Amor masih bisa ditepis oleh Manuel Neuer.

Pada menit ke-56, Jerman menambah gol melalui aksi dari lkay Gündogan. Aksi umpan gemilang dari Serge Gnabary dituntaskan gelandang Der Panzer ke gawang Islandia. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan telak Jerman.

Setelah unggul 3 gol, Der Panzer sempat mengendorkan serangan dan bermain bertahan. Hal ini belum dimanfaatkan dengan baik oleh skuad Our Boys.

Islandia hanya mampu membuat peluan melalui aksi Arnór Sigurdsson. Tendangan Arnór Sigurdsson masih melebar dan tidak terlalu mengancam gawang Neuer.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan skor masih tetap sama. Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Jerman vs Islandia berakhir dengan kemenangan Der Panzer 3-0 atas skuad Our Boys.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Jerman vs Islandia

 

Baca Juga: Spanyol vs Yunani di Kualifikasi Piala Dunia: Ethniki bisa kejutkan La Furia Roja

Susunan pemain Jerman vs Islandia

Jerman XI (4-3-3):

Manuel Neuer, Lukas Klostermann, Nikas Sule, Antonio Rudiger, Emre Can, Ilkay Gundogan, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Leroy Sane, Kai Havertz

Islandia XI (4-1-4-1):

Hannes Por Halldorsson, Alfons Sampsted, Sverrir Ingi Ingason, Hordur Bjorgvin Magnusson, Hjortur Hermannsson, Ari Freyr Skulason, Johann Berg Gudmundsson, Birkir Bjarnason, Runar Mar Sigurjonsson, Albert Gudmundsson, Jon Daoi Bodvarsson

Selanjutnya: Prancis vs Ukraina: Imbang 1-1, Tim Yellow Blue tahan Les Bleus di kandang

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru