Newcastle United siap pulangkan Gareth Bale ke Liga Inggris

Senin, 11 Oktober 2021 | 15:49 WIB Sumber: Sportskeeda
Newcastle United siap pulangkan Gareth Bale ke Liga Inggris

ILUSTRASI. Klub kaya baru Liga Inggris, Newcastle United siap tampung Gareth Bale dari Real Madrid. Sumber foto: metro.co.uk

KONTAN.CO.ID - NEWCASTLE. Newcastle United menargetkan nama besar pemain termasuk bintang dari Real Madrid. Nama Gareth Bale diklaim jadi target utama dari perubahan skuad The Magpies musim depan.

Laporan Defensa Central dilansir dari Sportskeeda menyebutkan, Gareth Bale akan meninggalkan Real Madrid sebagai agen bebas di akhir musim. 

Ini yang membuat manajemen Newcastle United siap borong beberapa pemain bintang termasuk Gareth Bale .

Sejak bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013, Gareth Bale mengalami perjalanan naik turun.

Sempat bersinar dengan membawa Liga Champions untuk Real Madrid, pemain Wales itu mengalami penurunan yang stabil dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Putra Mahkota Arab Saudi beli klub Liga Premier Inggris Newcastle United

Newcastle United siap tampung Gareth Bale dari Real Madrid

Alasan utama dari Gareth Bale adalah dengan kesulitan kebugaran yang menghalangi secara signifikan.

Nama Gareth Bale memiliki penghitungan terhormat dari 106 gol dan 68 assist dalam 254 penampilan untuk Real Madrid sejauh ini.

Namun, sejak kembali dari masa pinjaman yang sukses di Tottenham, pemain berusia 32 tahun itu berjuang untuk membuat dampak di Real Madrid.

Gareth Bale hanya mencetak satu gol dalam tiga penampilan dan membuat Newcastle ingin memberikan waktu regular.

Baca Juga: Dibeli Putra Mahkota Arab Saudi, Newcastle United jadi klub terkaya dunia

Dengan kontraknya di Real Madrid akan berakhir musim panas mendatang, sepertinya waktunya bersama Los Blancos akan segera berakhir.

Terlepas dari komentarnya baru-baru ini tentang berada dalam suasana yang lebih baik di Real Madrid, ada spekulasi bahwa Bale akan segera mundur.

Newcastle berharap untuk mengambil bintang Real Madrid dengan status bebas transfer.

Posisi Gareth Bale, di sisi lain, tidak kekurangan pelamar, dengan satu pelamar nama besar yang akan datang mendorong tanda tangan kontrak baru.

Newcastle United kini dikendalikan oleh pemilik klub bola terkaya di dunia dalam bentuk Public Investment Fund yang didukung Arab Saudi.

Newcastle United siap tampung Gareth Bale dari Real Madrid

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Newcastle vs Leeds: The Magpies tahan laju The Whites 1-1

The Magpies sekarang bertujuan untuk membangun kembali kejayaan untuk bersaing di Liga Inggris.

Manajemen baru Newcastle United juga ingin memantapkan diri sebagai salah satu kekuatan Eropa. The Magpies telah menunjukkan minat pada sejumlah pemain besar, termasuk Edinson Cavani, Keylor Navas, dan Kalidou Koulibaly.

Kini, nama Gareth Bale telah muncul sebagai target potensial untuk Newcastle United, yang berusaha dengan status bebas setelah kontraknya di Real Madrid.

Namun, mengingat sejarah bersama Tottenham, akan menarik posisi Gareth Bale terbuka untuk bergabung dengan Newcastle United atau memilih klub lain.

Karena itu, Gareth Bale akan menjadi tambahan yang bagus untuk daftar The Magpies jika bergabung dengan klub kaya Liga Inggris.

Selanjutnya: Carlo Ancelotti siap bawa Gareth Bale kembali bersinar bersama Real Madrid

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru