Misi PSG datangkan Robert Lewandowski saat Mbappe pergi, berapa nilainya?

Senin, 17 Mei 2021 | 14:53 WIB Sumber: Sportskeeda
Misi PSG datangkan Robert Lewandowski saat Mbappe pergi, berapa nilainya?

ILUSTRASI. Gantikan posisi Kylian Mbappe, PSG siap datangkan Robert Lewandowski. Pool via REUTERS/Bernd Thissen


SEPAK BOLA - PARIS. PSG terancam kehilangan aset berharga yakni Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas ini. Menurut rumor yang beredar baik Real Madrid maupun Liverpool tertarik untuk mendatangkan penyerang tengah PSG.

Menurut laporan L'Equipe dilansir dari Sportskeeda, PSG akan mengubah perhatian ke Bayern Munchen bintang Robert Lewandowski untuk menggantikan Mbappe. Laporan tersebut menyatakan bahwa jika Mbappe memutuskan untuk hengkang, PSG akan mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan penggantinya.

Robert Lewandowski telah menjadi mesin gol di Bayern Munchen. Pemain Polandia telah menjadi titik fokus serangan The Bavarians selama lebih dari 6 tahun.

Meski demikian, PSG siap menguji kesabaran Bayern Munchen atas Robert Lewandowski. Pria akan berusia 33 tahun tidak menunjukkan penurunan kualitas dan terus menanjak.

PSG akan berharap mendapatkan setidaknya dua tahun lagi dari Lewandowski jika memutuskan untuk mendatangkannya.

Baca Juga: Masa depan di Real Madrid belum jelas, PSG pimpin perburuan Sergio Ramos

Robert Lewandowski diincar PSG sebagai pengganti Kylian Mbappe

Untuk datangkan Lewandowski, ini menjadi perbaikan jangka pendek untuk Paris Saint Germain. Pemain berusia 33 tahun ini tidak bertahan lama dan akan ada saatnya dia perlu diganti.

Ini akan menjadi panggilan yang sulit bagi Bayern Munchen. Kontrak Lewandowski berlangsung hingga musim panas 2023, atau striker Polandia akan bertahan selama 2 musim lagi. 

Laporan L'Equipe mengungkap Bayern Munchen tidak akan menerima kepindahan musim panas untuk Lewandowski kali ini. Tetapi dengan PSG memiliki sumber kekayaan yang besar, tawaran besar apa pun yang datang dari Paris akan sulit untuk ditolak oleh manajemen The Bavarian.

Baca Juga: Neymar ingin Cristiano Ronaldo bermain bersama di PSG, ini alasannya

Robert Lewandowski diincar PSG sebagai pengganti Kylian Mbappe

Melansir dari Transfermarkt, saat ini Robert Lewandowski memiliki nilai pasar sebesar € 60 juta atau sekitar Rp 1 triliun. PSG pasti bisa membeli pemain berusia 33 tahun itu musim panas ini jika Mbappe pergi dengan uang besar ke Real Madrid atau Liverpool.

Robert Lewandowski menandatangani kontrak dengan Bayern Munchen dengan status bebas transfer dari Borussia Dortmund pada 2014.

Sejak itu, pemain internasional Polandia itu telah membuat 328 penampilan untuk raksasa Bavaria itu. Rekor Lewy telah mencetak 293 gol yang sepanjang perjalanan.

Kini Robert Lewandowski hanya berada di belakang Gerd Müller yang legendaris dalam daftar pencetak gol terbanyak Bayern sepanjang masa.

Lewandowski telah mencetak 40 gol di Bundesliga musim ini, menyamai rekor gol yang dicetak Gerd Muller dalam satu musim. Dengan satu pertandingan tersisa, ada kemungkinan bahwa Lewandowski akan memecahkan rekor Muller pada musim ini.

Selanjutnya: Lampaui Messi dan Ronaldo, Robert Lewandowski ikuti jejak Luka Modric

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru