Manchester United mulai cari pengganti Paul Pogba, Leon Goretzka jadi opsi utama

Jumat, 23 Juli 2021 | 11:30 WIB Sumber: Sportskeeda
Manchester United mulai cari pengganti Paul Pogba, Leon Goretzka jadi opsi utama

ILUSTRASI. Manchester United mulai cari pengganti Paul Pogba, Leon Goretzka jadi opsi utama

KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bidik gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka. Pemain Jerman ini merupakan calon pengganti Paul Pogba.

Pogba telah dikaitkan dengan kepindahan dari Setan Merah musim panas ini, memaksa Manchester United untuk mencari gelandang baru.

Menurut The Sun dilansir dari Sportskeeda, Manchester United ingin memperpanjang kontrak Paul Pogba dengan klub. Sayangnya, pemain Prancis itu mencari kenaikan gajinya saat ini.

Ole Gunnar Solskjaer ingin mempertahankan struktur upah klub saat ini dan selanjutnya dapat terbuka untuk prospek menjual pemain musim panas ini.

Baca Juga: Demi kontrak fantastis Kylian Mbappe, PSG ingin bawa Paul Pogba ke Prancis

Leon Goretzka bersama Bayern Munchen saat juara Bundesliga

Paul Pogba hanya memiliki satu tahun tersisa di kontrak dengan Manchester United. Agen Pogba, Mino Raiola saat ini diyakini sedang mendiskusikan persyaratan pribadi dengan PSG.

Rincian Raksasa Paris Saint Germin dikabarkan menyiapkan tawaran £ 43 juta (Rp 857 miliar) untuk Paul Pogba.

Manchester United mengharapkan biaya sekitar £ 70 juta (Rp 1,3 triliun) untuk Paul Pogba. Namun, kondisi bisa memaksa Manchester United menjual pemain berusia 28 tahun itu dengan potongan harga.

Baca Juga: Manchester United dan Liverpool bersaing bidik Piotr Zielinski dari Napoli

Setan Merah perlu menandatangani pengganti pemain Prancis, dan Ole Gunnar Solskjaer dikatakan tertarik untuk Leon Goretzka.

Goretzka hanya memiliki 12 bulan tersisa dalam kontraknya saat ini dengan Bayern Munchen. Hingga bursa transfer kali ini, pemain Jerman belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Bavarians.

Pemain berusia 26 tahun itu memainkan peran kunci dalam kemenangan Bayern Munchen di Liga Champions selama musim 2019-20. Tingkat kedisiplinan, ketahanan fisik, dan kejelian untuk mencetak gol menjadikannya pengganti yang ideal untuk Paul Pogba.

Manchester United harus bersaing langsung dengan Real Madrid yang turut menginginkan pemain Jerman tersebut.

Manchester United cari opsi selain Leon Goretzka

Ruben Neves bisa jadi opsi selain Leon Goretzka pengganti Paul Pogba di Manchester United

Baca Juga: Raphael Varane tetap jadi prioritas Manchester United meski dana terbatas

Klub Manchester United masih berupaya untuk mencari strategi menggaet Leon Goretzka sebagai pengganti untuk Paul Pogba. Sedangkan pihak Bayern Munchen masih enggan melepaskan gelandang itu musim panas ini.

Manchester United bisa beralih ke Ruben Neves jika gagal mengontrak bintang Bayern Munchen, Leon Goretzka musim panas ini.

Setan Merah bisa beralih ke gelandang Wolves Ruben Neves jika gagal mengontrak Leon Goretzka.

Pemain Portugal itu dilaporkan tertarik untuk bergabung dengan salah satu dari enam klub teratas Liga Inggris musim panas ini. Wolves telah menetapkan harga yang diminta sebesar £35 juta (Rp 698 miliar) untuk sang gelandang.

Selanjutnya: Juventus berlomba dengan PSG dapatkan Paul Pogba dari Manchester United

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru