Man United vs Roma di Liga Europa: Setan Merah siap lewati Giallorossi yang solid

Kamis, 29 April 2021 | 15:42 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man United vs Roma di Liga Europa: Setan Merah siap lewati Giallorossi yang solid

ILUSTRASI. Man United vs Roma di Liga Europa: Setan Merah siap lewati Giallorossi yang solid


KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Laga Man United vs Roma akan tersaji pada leg pertama semifinal Liga Europa. Manchester United akan menjamu AS Roma di Old Trafford pada Jumat (30/4) pukul 02.00 WIB.

Manchester United bertujuan untuk menempatkan satu kaki di final dengan menaklukan AS Roma di Liga Europa pada hari Kamis.

Giallorossi gagal merasakan kesuksesan dalam kompetisi Liga Europa dan akan berusaha mengubah rekor itu musim ini.

Manchester United luar biasa dalam perburuan piala kasta kedua Eropa pertama sejak musim 2016-17. Setelah mengalahkan AC Milan, Setan Merah melewati Granada dengan kemenangan agregat 4-0 di perempat final untuk melaju ke semifinal Liga Europa.

Namun, Manchester United akan menuju pertandingan Kamis setelah mengakhiri 5 kemenangan beruntun. Manchester United harus ditahan imbang tanpa gol oleh Leeds United akhir pekan lalu.

Baca Juga: Jelang Man United vs Roma, Ole Gunnar Solskjaer peringatkan skuad Setan Merah

Jelang Man United vs Roma di Liga Europa

Sementara itu, AS Roma meraih kemenangan agregat 3-2 atas raksasa Eredivisie Ajax di perempat final Liga Europa. Giallorossi mengklaim kemenangan 2-1 di Johan Cruijff Arena sebelum memegang untuk bermain imbang 1-1 di kandang di leg kedua.

Masalah bagi para pendukung AS Roma di seluruh dunia adalah penurunan performa klub dalam beberapa pekan terakhir. Roma tidak pernah menang dalam 4 pertandingan terakhir di semua kompetisi, meraih 2 hasil imbang dan 2 kekalahan.

AS Roma belum merasakan kejayaan Eropa dalam sejarah klub. Giallorossi akan berusaha mengubahnya musim ini di Liga Europa.

Mengutip dari SportskeedaCatatan Man United vs Roma masih dipegang oleh Setan Merah. Dengan 4 kemenangan dalam 6 pertemuan dengan AS Roma, Manchester United menuju pertandingan Liga Europa dengan rekor gemilang.

Sedangkan, AS Roma hanya berhasil meraih satu kemenangan, sementara itu berakhir imbang.

Pertemuan kompetitif terakhir Man United vs Roma terjadi di Liga Champions pada tahun 2008, ketika Setan Merah mengklaim kemenangan tipis 1-0.

Baca Juga: Man United vs Granada: Bekuk El Grana 2-0, Setan Merah lolos ke semifinal Liga Europa

Kondisi skuad Manchester United

Skuad Setan Merah memiliki lebih sedikit absen dari pada AS Roma. Hal ini karena Harry Maguire, Luke Shaw, dan Scott McTominay telah menjalani skorsing satu pertandingan saat melawan Granada.

Satu-satunya pemain yang absen di Manchester United terkait dengan cedera yakni Anthony Martial dan Phil Jones. Keduanya mengalami masalah lutut jangka panjang sehingga absen di laga Man United vs Roma.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan Paul Pogba dan Edinson Cavani dari lineup untuk menghadapi Leeds United terakhir kali. Kedua pemain akan kembali dimainkan untuk menghadapi mantan klub Giallorossi di Liga Europa.

Daniel James dan Mason Greenwood berpotensi akan absen kembali di Liga Europa. Sementara itu, Marcus Rashford mengatasi cedera kaki yang membuatnya absen dari latihan pekan lalu.

Lini tengah Manchester United berpotensi akan diisi oleh Bruno Fernandes bersama dengan Paul Pogba di depan, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga: Keluarga Glazer dikabarkan siap jual Manchester United dengan harga Rp 80,5 triliun

Jelang Man United vs Roma di Liga Europa

Kondisi skuad AS Roma

Mantan pemain Setan Merah, Chris Smalling membuat start pertamanya dalam lebih dari sebulan pada akhir pekan. Smalling sekarang dianggap sebagai kandidat untuk menjadi starter di laga Man United vs Roma.

Setelah absen dalam 9 laga karena cedera lutut, kembalinya Smalling sangat disambut baik oleh pelatih AS Roma Paulo Fonseca. Hal ini karena pemain reguler lain, Gianluca Mancini harus menjalani skorsing.

Bek sayap Leonardo Spinazzola dan striker Stephan El Shaarawy AS Roma kembali ke bangku cadangan setelah mengatasi cedera. Sehingga kedua pemain juga dapat diturunkan kembali ke lineup awal Giallorossi di Liga Europa.

Mantan penyerang Chelsea Pedro akan absen bersama AS Roma di leg pertama karena cedera paha. Sementara Riccardo Calafiori sedang berjuang dengan masalah serupa dan absen kembali bersama Giallorossi.

Henrikh Mkhitaryan kembali dari masalah cedera pekan lalu, dan harus memulai melawan mantan klubnya di Liga Europa.

Baca Juga: Strategi tukar tambah Manchester United untuk datangkan pemain muda Sporting Lisbon

Prediksi skuad Man United vs Roma

Manchester United XI (4-2-3-1): 

David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Scott McTominay, Fred, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Edinson Cavani

AS Roma XI (3-4-2-1):

Pau Lopez; Roger Ibanez, Bryan Cristante, Chris Smalling; Leonardo Spinazzola, Amadou Diawara, Jordan Veretout, Rick Karsdorp; Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini; Edin Dzeko

Selanjutnya: 5 Pemain yang berpotensi gabung Manchester United di musim panas ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru