Man United vs Granada: Lawan El Grana, Setan Merah tampil tanpa pemain kunci

Kamis, 15 April 2021 | 15:11 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man United vs Granada: Lawan El Grana, Setan Merah tampil tanpa pemain kunci

ILUSTRASI. Man United vs Granada: Lawan El Grana, Setan Merah tampil tanpa pemain kunci . Pool via REUTERS/Adrian Dennis


LIGA EUROPA - MANCHESTER. Laga Man United vs Granada akan tersaji pada lanjutan Liga Europa. Manchester United akan berusaha untuk memastikan tempat di semifinal Liga Europa dengan menjamu Granada, Jumat (16/4) pukul 02.00 WIB.

Setan Merah mencetak dua gol tandang di leg pertama melawan Granada dan siap untuk maju ke empat besar Liga Europa. 

Setan Merah akan dipenuhi dengan kepercayaan diri saat menjamu El Grana setelah kemenangan atas Tottenham Hotspur.

Pemenang laga Man United vs Granada akan menghadapi Ajax atau AS Roma di semifinal Liga Europa. Marcus Rashford membuka skor untuk Manchester United di leg pertama dan membantu gol kedua melalui penalti Bruno Fernandes di menit ke-90.

Baca Juga: Manchester United ingin membeli bek Sporting Lisbon

Jelang laga Man United vs Granada di Liga Europa

Granada telah kalah empat pertandingan berturut-turut sebelum mencatatkan kemenangan 2-1 atas Real Valladolid akhir pekan lalu. El Grana memiliki rintangan Manchester United dan siap memberikan kejutan Setan Merah.

Mengutip dari Sportskeedahead-to-head Man United vs Granada masih dipegang oleh Setan Merah. Manchester United pekan lalu memenangakan laga perdana melawan El Grana. Setan Merah memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Baca Juga: 5 Pemain yang berpotensi gabung Manchester United di musim panas ini

Kondisi skuad Manchester United

Trio Setan Merah, seperti Luke Shaw, Scott McTominay, dan Harry Maguire, mendapat kartu kuning pada kemenangan leg pertama. Sehingga, ketiganya diskors untuk leg kedua laga Man United vs Granada di Liga Europa.

Eric Bailly tetap absen karena terjangkit virus corona. Sementara Anthony Martial dan Phil Jones absen dalam jangka panjang.

Ole masih harus melihat, apakah Daniel James akan diizinkan bermain untuk laga melawan El Grana di Liga Europa.

Axel Tuanzebe dan Alex Telles diharapkan untuk menggantikan Maguire dan Shaw di lini belakang Setan Merah, dilansir dari Sportsmole.

Turunnya Nemanja Matic di lini tengah bisa mendorong Paul Pogba ke sayap kiri. Selain itu, Setan Merah masih harus tanpa Marcus Rashford yang diragukan karena masalah kaki.

Baca Juga: Granada vs Man United di Liga Europa: Setan Merah tekuk El Grana 0-2 di kandang

Kondisi skuad Granada

Granada harus mengatasi skorsing karena Domingos Duarte dan Yan Eteki yang telah tiga kali mendapat peringatan di Liga Europa. Yan Eteki akan kesulitan untuk menggantikan Yangel Herrera atau Maxime Gonalons di starting XI dari El Grana.

Mengutip dari Sportsmole, tempat milik Duarte di pertahanan harus diisi oleh German Sanchez. Sementara krisis cedera skuad El Grana jelang melawan Setan Merah telah mereda.

Sedangkan pemain seperti Luis Milla dan Neyder Lozano masih menempati tempat di ruang medis jelang laga Man United vs Granada.

Luis Suarez telah membuat dua penampilan dari bangku cadangan sejak kembali dari cedera. Suarez merupakan kandidat ujung tombak serangan El Grana di Liga Europa.

Roberto Soldado kembali dari larangan domestik dan akan menikmati kembali bermain di tanah Inggris melawan Manchester United.

Baca Juga: Pilihan 5 pemain yang perlu dibeli Manchester United di bursa transfer ini

Jelang laga Man United vs Granada di Liga Europa

 

Prediksi skuad Man United vs Granada

Manchester United XI (4-2-3-1):

David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Alex Telles; Fred, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Amad Diallo, Mason Greenwood; Edinson Cavani

Granada XI (4-2-3-1):

Rui Silva; Victor Diaz, Sanchez Jerman, Jesus Vallejo, Carlos Neva; Yangel Herrera, Maxime Gonalons; Angel Montoro, Antonio Puertas, Kenedy; Roberto Soldado

Selanjutnya: Slavia Praha vs Arsenal: Menang harga mati untuk The Gunners di Liga Europa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru